Terima Kasih

Statusku hari ini udah naik tingkat dari Calon Istri menjadi “Hampir” Istri. Pesta resepsi pihak perempuan kemarin berjalan lancar meskipun terdapat kekurangan disana sini tapi semua berjalan dengan lancar.

Terima kasih Tuhan atas penyertaanMu sehingga semua yang kami rencanakan bisa terlaksana dengan baik. Semua hal yang kami takutkan dan khawatirkan tidak terjadi. Meskipun acara harus cepat-cepat dibubarkan karena ada isu sudah terjadi kerusuhan di Monas kemarin malam, tapi Tuhan selalu menyertai kami sehingga kami semua dilindungi sampai kami tiba dirumah.

Terima kasih buat semua pihak yang telah membantu kami dalam mewujudkan hari bahagia kami. Orang tua kami, saudara, teman-teman serta vendor-vendor kami (akan direview segera). Meskipun ada hal-hal yang kurang sesuai dengan harapan kami tapi kami berterima kasih karena tanpa bantuan mereka acara kami tidak bisa berjalan dengan lancar.

Terima kasih buat semua yang sudah memberikan doa dan dukungannya kepada gw dan Jojo sampai bisa melewati semuanya dengan baik. Sebagian besar tamu mau menyempatkan diri untuk hadir ke acara kami meskipun ada isu akan terjadi kerusuhan. Belum lagi tanggal 23 kemarin banyak banget yang nikahan juga, jadi takut banyak yang gak dateng. Ternyata Tuhan memberikan berkatnya buat kami, telah melindungi kami dan acara kami sehingga semuanya bisa indah pada waktunya.

Terima kasih buat semua blogger yang juga sudah memberikan supportnya melalui tulisan dan komentarnya yang sedikit banyak sudah membantu gw bisa berpikir positif menghadapi acara ini. Juga doanya buat kami. Terima kasih..

Sekarang gw tinggal mempersiapkan diri buat acara puncaknya di Medan nanti. Semoga semuanya juga bisa berjalan dengan lancar disana. Oya hari ini gw ada sangjitan. Nanti kalo sempat gw ceritain proses acaranya ya. Byeeee..

H-2: Hoax No Hoax

Kemarin saat di mobil sehabis facial bareng Jo dan nyokap, tiba-tiba gw dikirimin BM dari BBM yg isinya begini :

“Pemberitaan di KOMPAS, sedang merencanakan REVOLUSI / Penggulingan Pemerintah

Bentuk Pemerintahan Darurat Transisi

100,000 orang termasuk komponen ormas radikal akan turun ke jalan !!

Benar tidak nya kita tetap hrs waspada saling bantu membantu :

Hati2″! Minggu 23 oktober jangan ke mana-mana! Kemungkinan besar ada pemberhentian presiden yg membuat kerusuhan seperti tanggal mei 98

Prediksi Surabaya,Jakarta,Bandung,Solo,Medan,dan kota2 besar akan terjadi kerusuhan di jalan-jalan besar s dan jika melihat perempuan remaja (etnis tionghoa khususnya) akan diperkosa!

Jadi tolong buat yang cewek-cewek hari minggu tanggal 23 oktober jangan kluar ke mana-mana kemungkinan besar hal ini terjadi.. Tidak tau ini hoak/tidak yang penting kita berjaga-jaga demi keselamatan keluarga dan teman-teman kita.

​Mohon dibaca dan disimak secara seksama, dan mengantisipasi dan berjaga supaya tidak terjadi dan ada yang dikorban/ditumbalkan waspadai sampai akhir 30 oktober.. Karena indonesia RED WARNING”

Seketika gw langsung lemes. Kenapa juga tiba-tiba ada wacana mau kerusuhan di Jakarta dan kota besar lainnya. Dan kenapa juga mesti ditulis rusuhnya tanggal 23 OKTOBER.

Yak 23 OKTOBER!!

Exactly on my one precious day. Begitu terima dan baca, gw antara percaya gak percaya. Satu sisi denial bilang kalo itu hoax, tapi satu sisi gw juga takut kalo hal ini bener-bener kejadian *amit-amit ketok meja*. Karena gak tenang, gw langsung bacain isi BM itu ke Jo dan nyokap, sambil sibuk buka link yang dikasih. yg tambah bikin bete adalah Gemini gw kan bolot bener, jadi ngeloading linknya failed mulu bikin gw jadi senewen.

-
Setelah gw selesai baca, gw tanya sama Jo gimana pendapat dia. Dia bilang gini ke gw :
“Mana mungkin sih orang mau bikin rusuh bilang-bilang”

Mmm, iya juga sih. Tapi kalo sampe kejadian gimana. Trus kalo sampe orang-orang yang kita undang pada baca dan ikut-ikutan percaya gimana. Banyak ketakutan-ketakutan dalam diri gw, tapi gak gw ungkapin karena gak mau bikin Jo jadi pusing. Dalam hati gw bertanya-tanya terus kenapa sih mau rusuh, kenapa sih di tanggal 23 oktober, kenapa sih koq tiba-tiba banget, kenapa juga kudu ada kekerasan “lebih” pada etnis tionghoa, kenapaaaaa?????

Pas linknya kebuka, gw baca dengan seksama dan isinya memang sebagian kecil yang ditulis di BM itu. Bahwa akan ada pengerahan massa buat mendemo si pak Beye. Bahwa akan ada elemen ormas radikal yang ikutan. Tapi memang gak dikasih tau exact datenya kapan. Mereka cuma bilang DALAM WAKTU DEKAT. Jujur aja gw tetep kebat kebit mikirin hal ini. Meskipun gw ngomong “kejadian atau tidak, semua ini udah digariskan Tuhan” tetep aja ada ego dari dalam hati yang bilang kenapa sih kudu ada isi kerusuhan pas dihari bahagia gw. Semua jerih payah kita semua (gw, Jo dan kedua belah keluarga) kenapa sih kudu diganggu dengan hal yg kayak gini.

Bukannya gw gak cinta Indonesia, bukannya juga gw setuju sama model pemeritahan saat ini. Tapi orang yang minat ngegulingin presiden kita, belum tentu bener, jangan-jangan malah sebelas dua belas ama presiden kita. Keinget reformasi yang malah bikin negara kita awut-awutan. Keinget pejabat Indo yang sebelum terpilih berakting kayak Holy Saint tapi pas udah jadi pejabat kayak HOLY SH*T. Jadi buat apa sih pake acara mau bikin rusuh, mau bikin Indonesia tambah terpuruk?? Dasar bo nau, otak kerbau!!!

Terlepas isu kerusuhan ini bisa berimbas pada hari H gw atau gak, gw sebagai warga negara Indonesia gak pengen ngerasain yang namanya kerusuhan lagi seperti tahun 1998 lalu. Gw pengen kita semua hidup aman sentosa. Karena toh perubahan kan gak mesti pake acara bikin rusuh kan?? Gimana bisa jadi pemimpin yg baik kalo pas mau mulai jadi aja udah pake cara kekerasan gitu. Semoga aja ini cuma hoax aja. Semoga aja Indonesia gak akan rusuh lagi.

May God Protect Us.

H-4 : Wedding Shoes

Sampai sekarang belum ketemu wedding shoes yang cocok buat tanggal 23 oktober. Udah nyari ke beberapa toko macam Charles & Keith, Marie Claire, Cherlion, Fladeo, Matahari gak ketemu juga.. Naksir sepatu di Marie Claire tapi haknya gak nahan. Pegel boookkkkk.. Pake beberapa menit aja udah pegel-pegel, apalagi seharian amsiong deh..

Hari ini rencananya mau ke TA buat hunting sepatu di Rotelli, Nine West dan Aveda yang katanya nyaman dipake (tapi gak nyaman dikantong sebab harganya lumejen “sesuatu”).. Moga aja bisa ketemu the perfect wedding shoes today..

Dan buat gw..

“Nyari sepatu high heels yang nyaman itu susahnya sama kayak nyari suami”

H-8 : Sunshine after the rain

Semalem tiba-tiba muncul masalah yang tak terduga (yang gak bisa diceritakan disini). Masalah ini hampir saja berpotensi merusak acara gw. Masalahnya bukan antara gw dan Johan. Tapi gara-gara pihak gak penting.

Sempet sedih-sedih..
Sampe nangis-nangis..
Gak mau acara gw berantakan gara hal gak penting ini. Gak nyangka juga disisa hari yang tinggal hitungan jari tiba-tiba kena masalah begini.

Puji Tuhan masalahnya bisa diselesaikan hari ini. Smuanya bisa clear, meskipun potensi bahaya masih ada. Mesti siaga satu takut-takut ada gunung yang bakal meletus. Semoga saja, tidak akan ada apa-apa yang bisa mengganggu kelancaran hari H gw. Ya Tuhan aku mohon kabulkanlah.. Amin

H-12 : Makan Sepuasnya

Sebenernya bukan ini postingan buat kemarin, cuma berhubung gw makannya malem jadi diceritain hari ini aja deh. Jadi kemarin gw sama Jo ke tempat nikahan kita untuk melakukan pembayaran final. Seketika itu juga, tabungan ludes dilalap sama restonya hehehe.. Berasa berat banget pas mengucapkan selamat tinggal kepada duit di tabungan tercintah hikkkssss *nangis bombey*

Berhubung kita kesananya di jam makan malam dan perut juga belum diisi, walhasil kita mutusin buat makan disana. Kebetulan disana ada promo makan sepuasnya dari jam 7 malem ampe jam 1 pagi. Jo udah bilang sama gw dari belum nyampe tempatnya kalo dia mau makan sepuasnya. Abis nguli siangnya, jadi dia pengen makan sampe kenyang. Sebagai pacar yang baik dan rakus gw mengabulkan permintaan si calon suami. Jadilah selesai bayar-bayar, kita duduk anteng di area makannya sambil nunggu dimulai all you can eatnya.

Begitu dimulai kita langsung ngegarus makanannya tanpa malu-malu lagi. Semua menu yang dikeluarin, kita cicipin satu-satu. Sayangnya kita gak sempet foto-foto, udah keburu laper jadi gak napsu buat moto. Kita libas semua makanannya. Semuanya enak terutama daging bebeknya. Empuk, berbumbu, gak keasinan, pokoknya endang bambang gulindang.. Kalo Jo paling suka babi hongnya. Berhubung gw gak doyan jadi gw gak icipin. Trus kemarin gw makan bareng sohib kampusku, Sese disana. Kalo dia paling suka sapi lada itemnya.. Sayang karena gw alergi daging sapi jadinya gw juga gak makan, padahal gw paling suka makan daging sapi huhuhuhu.. FYI, gw udah setaun ini gak makan daging sapi, cuma bolong 2 kali karena kepengen banget makan bakso. Tapi setelah makan, gw baru sadar kalo sebenernya gw kangen sama kuah baksonya, bukan dagingnya..

Pas makan, gw sempet ngupdet status di FB kayak gini :

“what a bridezilla do on their H-13 day??

She eats all you can eat!!!”

Mungkin gw salah satu calon pengantin sarap yang bukannya jaga makan supaya keliatan langsing, gw malah makan sepuasnya malem-malem pulak. Ya abis gimana ya, rasa laper dan napsu makan mengalahkan segala akal sehat bahwa gw harus kecilin perut gw yang makin berlemak. Udah gitu, Jo juga keliatan setengah hati dalam membantu menyukseskan program diet gw. Dia suka bilang gw gendut, tapi dia juga yang meracuni diriku untuk menggagalkan usaha dietku. Jahat ya dia *padahal salah gw sendiri yang gak kuat iman*

Jadi saat ini saya hanya bisa memandangi lemak-lemak yang ada di perut, tangan, kaki, wajah, semuanyaa dan berdoa semoga 12 hari lagi lemak itu bisa kabur dari tempat-tempat itu. Kamu mau pergi kan lemak, mau yaaa?? Pleaseeeeeeee…..