Rumput Tetangga Selalu Lebih Hijau

Ini postingan yg ketiga hari ini.. Aura nulis gw lagi berkobar sehingga menghasilkan curhatan2 di blog ini. Semoga bisa bertahan seterusnya..

Gw tiba2 keinget pembicaraan gw sama Jojo semalem. Ceritanya, gw sama Jojo pergi ke Mal Daan Mogot buat nyari sepatu gw. Maklum kaki kuli, pake sendal maupun sepatu ga bisa tahan lama. Plus kaki gw pecah2 sejak pake sendal. Jadinya gw memutuskan untuk beli sepatu baru buat kerja. Setelah keliling2 di Bata, Bucherri dan Matahari, gw ga berhasil nemu sepatu yg gw pengen. Liat sana liat sini.. Coba sana coba sini.. Ga ada yg cocok. Ada yang bagus di mata tapi dipake kurang oke. Ada yg bagus dipake tapi kegedean. Ada yg oke tapi mahal harganya.. Jojo ampe bete nemenin gw belanja. Dalam hati dia pasti ngomel “ngetes mulu tapi ga dibeli”.

Abis muter2 gw ke WC. Keluar-keluar ketemu sama Sri dan suaminya.. Kita ngobrol ngalur ngidul ga jelas. Suami sri memberikan wejangan ke kita berdua yg berencana mau nikah ini sambil kasih umpama2 ke gw dan Jojo kayak gini :

SS (Suami Sri) : “Lo bakal cemburu ga kalo salah satu pelanggan bengkel Jojo itu cewe cakep? Trus dia ngomongnya rada centil gitu sama si Jojo?”

Gw : “ya tergantung si Jojo dia nerima kecentilan tuh cewe ato ga.. Intinya sebagai laki-laki yang sudah beristri nantinya, dia harus sadar dan berusaha jaga perasaan istrinya. Baik istrinya ada atau ga ada disana”

dan perumpamaan-perumpamaan lainnya yang kelewat panjang kalo mau diceritain plus gw juga lupa lupa inget hahhaha…

Pulang dari sana Jojo bilang gini ke gw

“asik ya kalo posisinya kayak SS. Ga usah mikirin duit lagi. Keknya cari duit tuh gampang banget. Jadi kepengen deh seperti itu. Kira2 si SS ngeliat gw gimana ya?? Apa dia mandang rendah gw ga ya??”

Jujur aja dalam hati, gw ngerasa minder jg ama Sri. Gile sekarang tuh doi bisa dibilang mapan lah secara finansial. Sedangkan gw dan Jojo masih taraf mencari sesuap nasi (cia ileh hiperbolis ya gw). Tapi bener, Jojo aja susah banget buat cari duit 2 ribu, sedangkan dia omsetnya sehari bisa jutaan. Wajar sebagai manusia biasa ada perasaan iri dan minder kalo deket2 temen yg udah sukses.. Gw juga ngerasa Jojo merasa sedikit minder karna hal ini.

Akhirnya gw cuma jawab ke dia gini

“Ya dimana-mana rumput tetangga selalu lebih ijo.. Tapi kita juga ga pernah tau kan dirumput mereka bersih atau ga. Ada kotorannya apa ga.. ya kita bersyukur aja sama apa yg kita punya.. Kita ga usah malu. Yang penting kita ga ngutang sama mereka”

Gw ga nyangka gw bisa ngomong kek gitu (padahal dalam ati udah iri setengah mati).. Ya iya lah, gw pura-pura kuat padahal dalemnya keropos. Sejujurnya gw dan mungkin setiap orang disana pengen hidup berkecukupan. Mau ini itu tinggal beli. Gw pun ingin kelak anak-anak gw bisa lebih baik dari emaknya. Bisa dapet fasilitas yang menunjang kehidupan mereka nanti. Jadi gw berasa sedikit bohongin Jojo waktu gw ngomong seperti itu.

Untungnya Jojo jadi bangkit denger2 kata2 gw itu. Dia bilang ke gw untuk sama2 kerja keras supaya hidup kita bisa lebih baik lagi dari sekarang.

Pasti cayang.. Hidup kita pasti akan lebih baik.. Ganbatte!!!

Tinggalkan Balasan

