Vendor Checklist : B-Bless Photography

Checklist dari daftar vendor wedding gw di Jakarta udah nambah nih.  Kemarin udah sepakat, untuk vendor foto dan video liputan (documentation) jatuh kepada B-Bless Photography (Ko Anto).

 

Vendor foto dan video liputan ini emang agak njelimet. Awalnya, gw nyari vendor liputan dengan kisaran harga Rp. 7 Jutaan. Maksudnya biar dapet 2 fotografer dan 2 videografer dengan tujuan supaya bisa menangkap momen dengan indah. Apa daya, setelah dipikir2 ulang sepertinya agak2 buang duit dan juga over budget jadilah gw mulai hunting vendor foto video yang dibawah 7 juta. Mungkin capeng2 yg lain ngerasain betapa repotnya cari vendor yg murah tapi ga murahan. Begitu juga gw, udah mau murah tapi banyak maunya *gataudiri. Cari sana sini, nanya sana sini akhirnya ketemu beberapa vendor yg terkategori masuk budget seperti berikut ini :

1. Hans Photography

harganya mulai dari 3.5 Jt – 7 Jt. Masuk budget sih dan liat2 oke juga. Awalnya mau dp yg sekalian foto PW tapi karna penekanan budget gw ga jadi lagian waktu gw mau deal gw lagi sibuk urusin tesis jadi terbagilah konsentrasi gw. So ga jadi deh gw pake selain itu gw pribadi kurang suka editan fotonya (ini penilaian pribadi ya)

 

2. Hapemoto Photography

Udah ketemuan.. Range harga sama kayak Hans, tapi jatohnya lebih mahal dan gw liat karna yang didapet lebih dikit dibanding Hans. Gw juga kurang suka editan fotonya. (penilaian pribadi juga)

 

3. B-Bless Photography

Gw tau ko anto dari temen gw Jenny yg udah merit 2 taun yg lalu. Kebetulan waktu lg ngobrol2 di YM gw iseng nanya dan direkomen deh ke ko Anto. Awalnya pesimis dengan hasil fotonya soalnya gw search di FB ga ada. Akhirnya setelah beberapa lama ketunda, kita ketemuan dirumah gw. Pas liat hasilnya ternyata oke jg. Gw suka editannya simpel dan ga berlebihan. Ya jangan dibayangkan editan super macam vendor foto diatas 7 jutaan karena emang paket yg mau gw ambil murah. Kalo mo yg kek gitu , ya kudu keluar duit extra. Tapi untuk hasil vendor seharga 2.5jt masih terbilang oke. Dengan harga paket gw dapet 1 album 20 x 25 cm 15 lbr dan video Mini DV. Selain murah, yg gw suka adalah Ko Anto tuh baik banget. Walaupun gw pake paketan cuma 2.5 jt, dia rela bolak balik ke rumah gw cuma buat ngasih liat hasil foto dia. Udah itu dia tuh nerima masukan dan permintaan gw yg macem2 itu *gataudirilagi.. Dia malah nyuruh gw cari foto dan video yg gw suka dan kasih liat dia. Kalo dia sanggup foto dan edit kek gitu dia jabanin. So gw cukup jatuh hati dengan pelayanan dia yg ramah dan harganya yang cukup murah. Udah itu enak diajak nego. Mudah2an setelah resmi deal sampai kelar kerjaannya taun depan akan seperti ini terus ya.. Tenang ko Anto nanti situ saya promosiin, tapi minta bonus2nya lagi ya.. *ngarepdangataudirilagidanlagi

 

Untuk review lebih lanjut gw masih belum bisa cerita lebih banyak. Tapi buat gw dalam milih vendor selain murah (tapi ga murahan) juga keramahan pelayanannya. Karna berapapun harganya, pelayanan pasti tetep nomer 1 yg bikin gw sreg. Semoga pilihan gw ga salah dan semuanya bisa lancar car car.. Amin!!!!

7 thoughts on “Vendor Checklist : B-Bless Photography

  1. halo vivi..mau tanya neh..gimana hasil video n photo liputan kamu dengan pakai jasa B-Bless Photo ini?? bagus gak ya?? karena kayanya aku tertarik klo memang murah seperti yg kamu tulis diatas..hehehe..thx u

    • Hi def,

      sorry baru bales nih.. hasilnya aku belum dapet sampe sekarang. katanya sih dia lagi sibu banget. cuma kemarin sempet minta cd rawnya, hasilnya so so lah.

  2. halo vi,

    hasil editannya berlebihan gak vi?? untuk video nya gimana?? ambil gambarnya bgus gak?? oya aku boleh liat hasil foto2 kamu gak di b bless ini??ada ym atau fb gak?? nanti aku add kamu aja.. thx u ya.

Tinggalkan Balasan

