Vendor Checklist : Grand Brilliant Palace

Saatnya sharing venue yang akan gw pake untuk pesta di Jakarta…

 

Venue yang gw pilih untuk pesta lau thia (sebutan untuk pesta pihak perempuan di adat cina medan) adalah Grand Brilliant Palace Restaurant. Awal gw dan Jo memutuskan untuk nikah tahun depan, tempat jadi salah satu prioritas kita yang kudu kita cari segera. Awalnya gw hunting bareng  Jo ke Grand Olimo dan Dinemax. Grand Olimo utk lantai 2nya sih oke, ceilingnya tinggi. Tapi harganya agak mahal untuk itungan resto setingkat itu. Trus ke Dinemax, tempatnya sih rada sempit ya trus marketingnya agak sibuk jadi kita ga begitu dilayanin. So kedua tempat itu ga lolos seleksi gw..

 

Next hunting bareng ortu ke daerah kota dengan pilihan restaurant  (again) sebagai tempat pestanya. Alasannya sih simpel, karena disini tuh cuma pesta kecil aja jadi agak sayang kalo harus di gedung. Budgetnya juga ga pengen terlalu besar. So kita hunting deh ke restoran macam Grand Brilliant Palace (GBP), Shangrilla Palace (SP) dan Chunagon. Kita cuma nanya2 aja harga paket disana sambil liat tempatnya. Khusus untuk Chunagon gw pernah pergi kondangan disana dan tempatnya agak kecil ya. Kalo GBP memanjang tapi terkesan agak sempit, sedangkan SP melebar jadi keliatan luas. Kalo ngeliat tempat dan dekor emang SP juara diantara yg lain. Ortu sih bilang nanti kita coba test food di SP dan GBP karena mereka cukup tertarik dengan kedua tempat itu. Ortu pengen ngajak ai dan kuku gw yg tinggal di palem biar bisa dikomenin masakannya enak atau ga..

 

Pertamanya gw test food bareng nyokap dan cici sepupu gw sama Jo juga. awalnya mau test di SP tapi karena udah kemaleman kita mutusin coba di GBP. Menu untuk pengantin sih ga ada ya di menu restonya. Tapi kita request sama Pak Yogie, kita mau test makanan di menu dan dikasih.. Kita pesan Sapi saus Seczhuan, Ayam Saus ala Thai sama Tahu kombinasi.. You know what, makanannya endang bambang gulindang booo.. Rasanya tuh chinese abis. Gw sendiri ga pernah makan masakan model begini. Dan yang pasti ga kebanyakan micin soalnya ga bikin haus..

 

Kebetulan pas gw kesana ada yg nikah juga jadi bisa liat suasana pas pestanya gimana.. Kurang lebih seperti ini :

pelaminannya

ruangannya

tangga buat naik keatas

(gambar diambil dari sini)

Karena belom afdol, gw test food kedua kalinya ke GBP. Kali ini sekompi = Gw + Jojo, Ortu gw, Ai ahong + Kuku Kokchin, Cici Yeni + suami.. Kita test lagi makanannya sama seperti kemarin ditambah sup asam manis. Rasanya uennaakk tenannnn.. Hebatnya rasanya ga berubah dari pertama kali makan dengan yang kedua. Kalo dibandingin sama SP, Chunagon dan Grand Olimo, GBP emang paling enak. Sooo, gw dan keluarga kompak mutusin untuk booked disana.

Ya begitulah cerita gw bisa sampai terdampar di GBP. FYI,  untuk pelaminannya udah berubah dari gambar diatas. Karena kata cs gw (Pak Yogie), biasanya diganti lay outnya 1-2 kali setahun. Ya mudah2an aja tambah cakep deh tahun depan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s