Vendor Checklist : JJ Bride

Mau bahas mengenai vendor bridal gw di Jakarta yaitu JJ Bride

Satu kata… Ggrrrrrrr!!!

Sejauh ini, vendor ini yg bikin gw paling stres, keki, sebel tapi pengen.. Pertama kali gw ikut pameran dan liat2 bridal, gw udah ke JJ duluan. Percayalah itu langkah yang teramat salah. Marketing JJ itu terkenal sangat manis namun agresif, begitu lo taro pantat di standnya lo bakalan susah keluar dari sana. Gw sendiri  “masuk ke perangkapnya”..

Harus gw akui, foto dan make up JJ emang bagus banget. Make upnya cocok buat tipe muka orang chinese. Fotonya juga keren2 seperti contoh dibawah ini :

gambar diambil dari sini

Tapi yang bikin keki dan bete adalah mereka suka “jebak” dengan cara “paket ini cuma berlaku pas pameran loh”. Gw dp di JJ dengan paket yg “kata” marketingnya udah oke. Ga taunya yang gw dapet itu kurang. Ada yg paketnya dibawah gw harganya, dia bisa dapet lebih banyak. One word F*ck!!!

Gw akui, mungkin gw ga jago nawar dll dsb.. Tapi seharusnya mereka ga curang gitu. I know it’s business tapi ya ga gini juga kaleeeee… Gw emang sempet komplain, tapi keknya ga ngaruh.. Sempet kepikiran over dp ke orang. Tapi ternyata susah, karna di discussion forum WK banyak yg jual dan yg komen agak minus sih tentang JJ. JJ itu menganut asas UUD (dibaca: Ujung2nya duit). Trus apa yg ada di kontrak ga bisa dirubah lagi. Kalo mau rubah tambah duit.

Emang sih pas gw dp, gw terlalu terhanyut sama keramahan CS2 JJ. Jadi ga berpikir jernih. Setelah dipikir2, agak sayang karena gw disini kan cuma pihak cewe yg ga bisa pake gaun. Awalnya pengen bawa gaun JJ ke medan tapi gw takut kenapa2. So ga jadi lah. Trus setelah diitung bener2 budget gw untuk ini jadi gede.. Halah tambah pusing deh..

Ibarat kata Alm. Bang Meggy Z “terlanjur basah ya sudah mandi sekalian..” Jadi gw memutuskan utk pake JJ deh sambil tetep usaha minta tambah bonus. Mudah2an aja bisa dapet.. Saran gw buat para capeng yang mau pake JJ, survey dulu di WK, liat paket punya orang, tawar dan minta bonus sebanyak2nya tanpa malu dan ga usah ga enak (kalo ga ntar kejadiannya kek gw). Semoga kedepannya ga bikin gw tambah keki deh si JJ ini. Sekian review dari saya. Tar saya update lagi ya!!!

 

15 thoughts on “Vendor Checklist : JJ Bride

  1. Ping-balik: Wedding Blog Inspiration « The Stories of Us

  2. Ping-balik: H-23 : Narsis « The Stories of Us

    • HAII… mau tanya2 dikit donk… ak kn ambil paket di JJ. kl boleh tau service JJ yg kurang memuaskan itu ap y? tq ya.. butuh bgt infonya hehehe

    • iya ngerasa dijebaknya karena JJ gak adil masalah bonus-bonus gitu. Banyak capeng yang dapet bonus padahal selisihnya cuma satu-dua juta sama paket aku. Jadi gw merasa dijebak oleh sistemnya sih. kudu punya info sebanyak-banyaknya dan kudu ngotot-ngototan nego ama marketingnya.

  3. hai tmn2.. mau tanya donk.. ak kn ambil paket di JJ, kl boleh tau,, JJ itu curangnya dlm hal ap aj ya? biar ak tau nanti harus gmn.. tq yaa

    • hi natalia,

      curangnya itu lebih di sistemnya si JJ. kita punya info sebanyak2nya tentang paket di JJ plus bonus2 apa aja yang paling maksimal yang bisa kita dapet supaya nanti pas nego kita gak kecele. Bisa aja paket kamu dan orang lain dengan harga yang sama bonusnya bisa beda jauh loh. makanya di JJ gak enaknya kudu jago nego.

  4. masalah di nego aja ya sis.. sampe jelek banget tuh vendor kesan nya di liat jutaan orang. nongol di google page pertama lagi. haha. saya pake jj juga dulu, ok semua untungnya.

    saya dulu tanya-tanya gedung, MC, dll vendor beda” pas pameran juga mereka pada blg gt sis, pada manis.. “paket ini cuma berlaku pas pameran loh, blablabla….”. pas hari biasa ke kantornya dikasi juga tuh harga spesial pas pameran. namanya marketing ya pada gt, gmn ketemu orangnya aja ada yg buas dan biasa. haha.

    pas nego vendor terkenal mengenai gedung dikantornya juga , nego sampe mentok.. “uda bagus harganya, uda ga bisa kurang lagi blablabla…..”. sampe telp bosnya juga uda pas harganya. akhirnya saya kasi liat foto kwitansi temen yg beberapa hari sebelumnya ambil di sana dan jauh lebih murah. akhirnya dikasi. menurut saya ya harus pinter” kita aja sih.

    no offense yah.. cuma kesannya gmn gt bacanya. sedih liat sis, dan kasian liat vendornya.

    kalo mau merrit cari info sebanyak”nya tentang vendor” yg dipilih. bisa googling atau maen ke forum” biar bisa lebih effisien manage biayanya”nya. harus bisa nawar juga kalo pilih vendor” wedding, jgn asal telen. hehe..

    sabar ya sis…🙂

  5. sis, boleh minta emailnya ga? mau tanya tanya ttg JJ
    aku JJ juga ni, dan merasa terjebak
    dan sama pas pameran juga
    mau tanya2 tentang updatenya dan hasilnya

Tinggalkan Balasan

