Graduation Gown

Kemarin gw pergi shopping dengan nyokap dan cici sepupu gw di ITC Mangdu dalam rangka mencari gaun untuk wisuda gw. Kampus tercintahku membebaskan kita untuk milih mau pake gaun malam ataupun kebaya asalkan bawahannya nutupin mata kaki. Berhubung  gw bukan dari keluarga yang bertradisi kebaya jadi gw milih buat pake gaun malem aja.

 

Hunting dimulai dari toko paling atas. Setelah ngiter2 sebentar ketemu deh ama toko yg gw cari namanya “Della Pista”. Gw dulu pernah nemenin sodara gw belanja gaun disini dan gw nilai gaun mereka bagus2. Potongannya juga oke dan harganya cukup masuk akal. Sampe disitu, gw liat2 gaun yang mereka pajang. Rata2 gaunnya kepanjangan buat gw yang berbadan pendek. Yang gw suka bahannya itu ga ada yg ukurannya pas. Mesti dipendekin semua. Cuman mereka ga terima jasa mendekinnya.  Yang bikin gw kurang suka dengan Della bukan karena gw ga ketemuin gaun yg gw suka. Tapi cara mbak2 disana ngelayanin kita. Okelah  si Della Pista ini udah cukup top disana. Pas gw kesana ga gitu rame2 dan mbak2nya juga cukup banyak. Cuma lagaknya tuh mbak2 ampun deh. Keliatan banget ga niat ngelayanin kita. Dia liat gw, nyokap dan sepupu gw kek ga mampu gitu beli disana. Pas gw minta tolong diambil gaun pajangan dia ngejawab dengan gaya sok-asik-dan-belagu.. Ggrrr keki banget gw dan sepupu gw digituin. Please donk mbak, Customer itu adalah raja. Muke sih boleh didempul tebel jadi keliatan cakep tapi maap ya kelakuan situ kudu didempul juga biar secakep mukenya. Ga heran sih kelakuan si mbak gitu abis make upnye aja kek penyanyi dangdut ditipi2 yang ganjen abis..

 

Abis itu kita pindah ke toko yang jual gaun pesta. Ga ada yang sreg. Harga emang ga bisa boong. Yang 200-300rban pas dipake di badan jatohnya kurang oke. Kurang pas.. (belagu abis ya gw biasa pake kaos ceban tiga aja). Akhirnya gw keliling2 lagi ke lantai bawah. Sambil nyari baju imlek buat nyokapnya Jo. Setelah beli bajunya, kita keliling2 dan ketemu deh ama toko “Asun Modiste 2”. Bagi kalian yang baru pertama kali kesana jangan kaget kalo yang namanya “Asun Modiste” ada 3 toko dan semuanya pemiliknya laen. Ke “Asun Modiste 3” liatn gaunnya kurang sreg. Trus ke “Asun Modiste ajah” juga ga ada yg sreg.

 

Akhirnya kita ke “Asun Modiste 2”. Isenglah kita ngetes gaun disana  Awalnya karena cici sepupu gw udah sreg sama satu gaun warna putih. di toko itu. Yang pertama kali ngetes nyokap gw (doi pengen beli gaun untuk foto dan buat gw pas wisuda) . Pertama dia tes gaun warna marun. Kurang cocok. Ganti ke gaun warna gold. Pada muji bagus. Padahal pas dipajang warnanya kurang oke. Tapi dipake nyokap sesuai sama kulitnya. trus modelnya juga nyokap suka. Dibelilah gaun itu..

 

Yang kedua ngetes cici sepupu gw, Ci jeni. Dia itu badannya sepapan (asli beneran). Udah punya anak 3 tapi badannya kecil banget (huhuhu.. aku iri hati sekali). Pertama ngetes gaun kuning, kegedean tapi oke sih. kata enci yang jual bisa dikecilin ikutin badan. Trus ngetes gaun kedua (gaun nyg cici gw suka). Wah jatohnya pas bgt & bagus deh..  Cuman tetep kudu dikecilin dulu. Cici gw ini beli katanya buat nanti pas gw nikahan. Padahal  pas sepupu gw yang lain nikah dia biasa aja.. *hen gan dong a.k.a terharu..

 

Gw ngetes terakhir.. Pertama gaun warna oranye. suka modelnya tapi kegedean soalnya gw testing punya orang.. Tes gaun ke dua warna biru dongker. Semua pada muji bagus karena jatohnya kau kui (kelihatan mahal) di gw. Kayaknya sih gw mesti pake baju warna agak gelap baru sesuai dengan warna kulit gw. Selain itu bisa nyamarin perut gw yang agak gendut.. Tes baju ke tiga warna ungu juga kurang. Akhirnya mutusin beli gaun warna biru itu.. Sesuai dengan warna favorit gw..

 

Masalah harga, ketiga gaun kita itu cukup membuat termehek2 karna mesti ngeluarin duit yang cukup banyak.. Range harga gaun disana 1 – 1.5 jt. Ngenes banget.. Tapi ya pa bole buat kita beli karna udah terlanjur cinta sama gaun itu. Lucky me, nyokap masih mau bayarin hehhehehe.. So I got my graduation gown for free. Thanks mom :*

 

Pertimbangan kita milih gaun itu adalah karna gau itu bisa dipermah ngikutin badan kita. Permaknya bukan dibuang tapi dirombak seperti  saat kita sewa gaun pengantin di bridal. Jadi bisa digedein kalo kita gemukan atau dikecilin. Biaya permak gratis. Permak berikutnya bayar 20-50rb saja. Selain itu kita bisa minta tambahan tali segala bentuk. Gw mikir gaun ini juga bisa gw pake pas teapai dan foto prewed nanti. So ga rugi banget. Lagian modelnya klasik gitu jadi bisa dipake buat kondangan juga.. Worth it lah buat harga yang ngehe itu hehhe.. Sekarang sih kita lagi nungguin permakan gaun kita. Mudah2an hasilnya bagus!!!

 

My wish now, Semoga badan saya bisa mengecil saat wisuda nanti. Amin..

Tinggalkan Balasan

