Me and Mom

Entah kenapa, tiba2 gw kepikiran untuk bikin postingan tentang hubungan gw dengan nyokap..

 

Gw dan nyokap adalah makhluk dengan sifat yang sama cuma dengan umur yang beda. Gw dan nyokap sama2 punya sikap yang keras yang membuat gw dan dia cukup sering selisih paham. Kadang gw suka sebel sama nyokap karna doi suka bersikeras dengan keinginan dia (gw juga sih) dan suka cerewet. Tapi sejak plan untuk nikah gw ngerasa lebih deket sama nyokap. Hubungan kita bisa lebih akrab, sering jarang bareng terutama sejak gw bisa nyetir. Kemana2 gw sekarang selalu ditemenin nyokap. Sering cerita, gosip, curhat di mobil. Keluar makan bareng, belanja, dll dilakukan sama2..

 

I guess that’s what I’m looking for when I was teenager..

I want my mom attention..

 

Kenapa gw bisa bilang gitu?? Bagi yang kenal sama gw sejak gw SMP sampai gw kuliah pasti tau banget gimana gw diberikan kebebasan yang sebebas2nya untuk pergi kemana saja tanpa dicari atau dilarang2. Dulu gw ngerasa nyokap pilih kasih dan lebih sayang sama kakak serta adik gw ketimbang gw. Gw jarang banget dicariin nyokap sampe2 gw sering diledekin anak tetangga sama temen2 sarap gw (makasih loohhh). Sedangkan kakak dan adek gw suka dikuatirin. Sempet ribut dan ngeluarin unek2 ini tapi ya namanya gejolak remaja (cia ileh remaja..) jadinya setiap alasan yang dikasih ga masuk ke akal sehat gila gw.. Gw selalu, selalu dan selalu beranggapan nyokap itu rese dan pilih kasih..

 

Tapi entah kenapa, belakangan ini gw menyadari bahwa sikap nyokap ke gw dulu itu ngasih nilai positif buat gw. Mungkin karna semakin berumur semakin bisa mikir kalo alasan nyokap itu masuk akal. Nyokap selalu bilang kalo dia ga pernah ngelarang2 gw karna tau gw itu bisa jaga diri dan ga bakalan macem2. Dia jg kepengen gw mandiri. Gw bisa ngerasain efeknya sekarang. Mau kemana, naik apa, jam berapa gw ga takut. Gw jadi lebih berani dibanding abang dan adek gw. I’m proud of that.. Dia jg bilang kalau dia sayang juga sama gw seperti ke anaknya yg lain.. *nangis

 

Daannn.. Disaat gw memutuskan untu nikah baru berasa kalau nyokap tuh care banget sama gw.. Dia tau banget anaknya kayak gimana. Makanya dia “maksa” supaya gw ga tinggal di Medan karna dia tau gw kemungkinan bakal bisa di”zholimi” mertua gw karna gw ga bisa bebenah dan kawan2nya.. Sekarang emang belum berasa gimana2 karena gw masih tinggal serumah. Tapi gw udah mulai2 ngebayangin rasanya tinggal tidak serumah dengan nyokap. Gw pasti kangen dengan cerewetnya nyokap dan berantem2 sama nyokap.. I’m gonna miss it a lot!!!

 

Gw tau terima kasih ga akan pernah cukup karna dia begitu sayang sama kita. Gw sendiri pun terkadang masih suka kurang ajar sama dia.. Tapi gw tau Tuhan membukakan sebuah hubungan baru antara gw dan nyokap supaya kita berdua bisa lebih dan lebih baik lagi dari sebelumnya.. Meskipun gw jarang bilang sayang sama dia tapi gw berharap bisa membahagiakan dia kelak..

 

I Love you mom..

Tinggalkan Balasan

