(Officially) Vivi Susanti M.si

Finally I graduated!!!

Setelah bersekolah selama lebih dari 3/4 umur gw, akhirnya gw berhasil menamatkan jenjang terakhir karier pendidikan gw yaitu S2. Segala jerih payah, pengorbanan, air mata dan materiil yang telah gw dan keluarga gw keluarkan akhirnya berbuah manis juga.. Gw bisa bangga menyandang gelar M.si dibelakang nama gw. I’m proud that I’m the hold the first master degree in my family. (sombong mode ON)

Untuk sampai ke gelar ini, gw bener2 ngerasain upside downnya sekolah. Jaman gw S1 dulu ga yang nge-down dan mellow abis kecuali pas saat skripsi dimana gw harus menyeimbangkan antara kerja, skripsi S1 dan tugas S2 yg naujubile banyaknye.. Ah those memories makes me arrrgghhhh so stressful!!!

Gw salut sama mereka2 yang kerja sambil kuliah tapi nilainya masih bisa keceh.. Gw aja terkadang suka menyesali kenapa gw harus centil kuliah sambil kerja. Gw ngerasa nilai gw bisa lebih baik lagi kalo gw sedikit lebih berusaha dan tidak dihantui oleh kerjaan. Pikiran untuk berhenti kerja selalu datang silih berganti. Gw bahkan sempet ngajuin resign sampai 2 kali dan sukses ditolak oleh kantor gw. Padahal gw udah mikir kelar resign dan kuliah gw pengen sekolah bahasa di Cina. Tapi takdir berkata lain.. Ternyata Tuhan masih ngijinin gw untuk kerja dan nyelesaiin kuliah gw walaupun dengan penuh air mata.

Orang yang paling berjasa membuat gw kuat ngejalanin dua dunia ini adalah nyokap. Thanks to her yang selalu support (plus ngomel2) setiap kali gw mau resign. Gw dan nyokap sampe ribut besar pas gw ngajuin resign ke dua kalinya. Mom always know what is the best for her children. So akhirnya gw bisa menyeimbangkan kuliah dan kerja gw dengan baik.. Dan dibalik semua downs yang gw rasain, gw ngerasain ups dari semua kejadian. Gw jadi makin deket dengan nyokap karena di momen2 terakhir gw harus bolak balik kampus dan juga pas wisuda nyokap gw ada disana nemenin gw.. Thanks mom!!

Berikut adalah momen2 disaat gw berwisuda..

me and Putu

Saya, Putu dan Seus Puput (pemeran Sharmila).. Sayang ga sempet masuk tipi pas dia di wawancara, padahal kan pengen dadah2an😦 (ketauan kampungannya)

gw, Putu dan Helmalia Jelita Putri

Nah ini poto saya sama Mbak Lisa A Riyanto..

me, putu dan mbak lisa

Sumber poto dari FB jeung Putu

Foto gw dan nyokap belum sempet di upload. Tar deh gw taroh kalo ga males hehehhehe..

 

Sedikit rekap tentang wisuda gw. Wisudanya diadakan tanggal 09 Desember 2010 yang selalu bertepatan dengan hari anti korupsi Indonesia yang membuat kita deg2an karena takut ada demo yang rusuh (please donk LSPR ga ada tanggal laen apa??). Lokasi wisudanya di Hotel Mulia yang mana menurut gw amat sangat maksa soalnya Ballroom Hotel Mulia kan ga gede2 amat jadi kapasitasnya terbatas. Belum lagi harganya yang mahal, yang menurut gw amat sangat ga worth it buat wisudawan yang udah bayar mahal2 tapi ga bisa nikmatin apa2 cuma selain suasana dan spotnya yang PW buat foto. Bayar Rp. 600.000,- cuma dapet toga, malkist roma sama permen mentos dan ga sempet makan karena antriannya yang amit2 panjangnya.. Belum lagi dengan harga segitu kita ga dapet undangan untuk ortu yang mesti nambah lagi Rp. 250.000,-. Bener2 ga worth it. Padahal wisuda bisa dilakukan di gedung2 kayak Dhanapala yang gede banget dan bisa nampung orang dengan banyak tanpa terkesan sempit. Intinya wisuda di Mulia cuma buat GAYA DOANK!!!

Meskipun demikian wisuda kali ini spesial karena nyokap akhirnya mutusin nemenin gw berwisuda untuk yang terakhir kalinya. Karena tahun lalu, gw wisuda tidak ditemenin ortu gw karna gw pikir cuma buang2 duit aja toh kagak keliatan jelas juga muke anaknya hehehhe.. Selain itu, wisuda kali ini gw juga ditemenin Jojo yang didaulat bokap gw untuk jadi supir gw hahhahaha.. Tadinya gw mau berangkat berdua sama nyokap cuma karena mata gw emang kurang okeh kalo buat nyetir malem jadinya bokap minta Jojo. Karena dadakan ikutnya jadi jojo ga ikut masuk. Cuman nunggu didepan aja. Ga masalah buat gw karena yang paling penting kan support dan cinta dari dia (ahaaaaiiyyyyy)

Di kesempatan kali ini gw pun mau berterimakasih kepada:

  1. Tuhan YME, yg telah memberikan berkatnya sehingga gw bisa lulus.
  2. Ortu gw yang selalu mensupport baik moral maupun material (ya tanpa kerja keras mereka gw ga akan punya biaya untuk bersekolah ampe segede ini). Hope I can make both of you proud. Thanks for love, support, hard work, scold, tears as parts of nurturing me..
  3. Abang gw Yanshen, yang selalu jadi tempat minta tolong dari TK sampe S2 dalam membuat beberapa tugas gw sampe ngumpulin tugas. Can’t make it without you. Thanks ya bang!!
  4. Jojo, for all your support, love and patient. Thanks karena mau jadi tempat curhat, tempat marah2 dan kesel.. Thanks Honey🙂
  5. My sister Cindy, semua keluarga gw yang udah mendukung gw.
  6. Temen2 kuliah terutama Putu Diah Permanasari dan Fransiska yang selalu membantu gw. Thanks banget ya!!
  7. Buat semua pihak yang udah membantu gw sampe sekarang. Thanks..

(P.s : yg diatas bukan gw kopi paste dari kata pengantar tesis gw loh. Kesamaan teknik penulisan hanya kebetulan semata)

Ya begitulah sekelibat cerita gw tentang hari wisuda gw.. So starting from now I’m officially become Vivi Susanti M.si

Tinggalkan Balasan

