Fitness Time (Part 1)

Niat mulia itu akhirnya terlaksana juga kemarin.. Setelah sekian lama hanya berangan2 tanpa ada perwujudan nyata, gw dan Jo mutusin untuk fitness. Gw sadar bahwa timbunan lemak disekitar perut gw udah amat sangat mengganggu. Celana2ku menuntut perbaikan atau mereka semua kompak untuk mogok kerja (baca: tidak bisa dipakai lagi). Dengan diiringi oleh semangat yang membara untuk menguruskan badan, akhirnya gw daftar fitnes di gym dekat rumah. Gw pun sukses memaksa Jo untuk nemenin gw fitnes. Thanks ya cayang *kiss kiss..

So kemarin pagi gw pergi ke pasar dan matahari buat beli perlengkapan fitnes seperti celana dan kaos2. Soalnya kaos dan celana yang gw biasa pake dirumah sudah terlampau buduk untuk dipake di tempat gym.. Gw beli 3 celana pendek dan kaos sementara Jo beli celana pendek. Untuk sepatu, gw pake sepatu sekolah adik gw yang masih cakep bentuknya karena emang jarang dipake sama dia. So untuk perlengkapan buat fitnes aja keluar duitnya lumayan hehehehe.. Jo sampe bilang :

“kita keluar uangnya mayan buat fitness jadi niat fitnesnya jangan cuma SEHARI doank abis itu udahan”

Jo tau banget tabiat jelek gw, antusias diawal abis itu udahan MALES..

THANKS FOR REMINDING ME HONEY!!!

Jadi sorenya kita langsung daftar dan nge-gym. Berhubung instrukturnya libur, jadi kita coba2 aja alat2 yang ada. Karena gw ga pernah nge-gym (kampung banget ya..) dan Jo udah lama ga fitnes jadi kita iseng2 aja cobain alatnya. Awalnya gw pake alat orbitrek yang kayak gini bentuknya

gambarnya dari sini

pertama kali berlatih dengan alat ini, kesan yang gw rasakan adalah “ANJIRRRR NI ALAT KOQ BERAT BANGET DIKAYUHNYA” dan ternyata gw ga ngecek kalo ada level beratnya yang saat itu posisinya diangka 7 dari range 10. Pantesan susah banget dikayuhnya, mana karena takut malu tuh alat tetep gw kayuh selama 5 menit. Hasilnya kaki dan paha gw kayak ditonjok orang sekampung (agak lebay ya…) tapi bener deh pegel banget..

Abis itu gw nyoba treadmill. Karena pengoperasiannya lebih mudah jadi gw ga telmi banget lah.. Mulai ber-treadmill dari level 2 sampe 6 dengan jarak waktu tempuh 1.2 km selama 20 menit.. Herannya, gw ga gitu keringetan sedangkan Jo keringetnya udah kayak mandi. Ckckkckckck.. Pertanda metabolisme tubuh gw ga cakep nh.. Padahal kita mulainya barengan gitu..

Akhirnya setelah 30 menit fitness dan 15 menit ngaso (sepertinya kebanyakan ngasonya ya..), kita pulang dengan kaki pegel dan tekad dalam hati hari besok harus semangat fitnes lagi.. Jadi, hari ini dan hari2 berikutnya akan kami isi dengan kegiatan yang menyehatkan ini sampai perut saya bisa rata kembali. Semoga kami tidak malas dan menyerah ditengah jalan. Tapi ada satu hal yang gw heran kenape hari ini celana gw tetep aja berontak ya???

Tinggalkan Balasan

