Fitness Time (Part 2)

Setelah 6 hari bergabung dengan 3 kali latihan, sepertinya gw mulai ketagihan nge-gym. Alasan paling utama adalah untuk melunturkan lemak di perut dan pinggang yang sudah sangat mengganggu. Emang sih efek dalam 3 hari ini belum terlihat dengan jelas (ya iyalahhhh), tapi gw ngerasa badan lebih enak aja setelah olahraga jadi ketagihan pngen fitnes mulu. Padahal sebelum2nya gw males banget, ada aja alasan yang bikin gagal. Tapi kali ini berhubung pengen tampil prima pas foto prewed, gw bertekad untuk tetap rajin fitnes dan jaga pola makan.

Kalo kemaren itu gw nge-gym asal2an karena belum ada instrukturnya, senin kemarin gw udah ketemu dan diajarin sedikit untuk main alatnya. Gw disuruh treadmill selama 15 menit, push up 3 x 10, angkat barbel kanan kiri 3 set, berputar2 di piringan gitu deh selama 3 menit dan tarik beban 3 set. Trus instrukturnya nyuruh kita latihan 3 kali seminggu. Selama kita dalam proses pembentukan, si instruktur nyaranin kita untuk jaga makan. Dia nyuruh kita untuk :

  1. makan nasi merah => ini gw cukup doyan lah
  2. ga boleh makan mie instan => paling nyiksa karna gw paling suka makan segala sesuatu berwujud mie
  3. perbanyak makan sayur dan buah =>  buah no problem, sayur agak susah
  4. porsi makan kita sedikit tapi sering contoh biasanya kita makan 1 piring 3 kali diganti jadi setengah piring 5 kali dalam sehari
  5. Makanan usahain di rebus atau di bakar jangan makan goreng2an => cukup berat karena dirumah gw seringnya makanan di goreng.

Gw berusaha menuruti semua saran yang dikasih oleh si instruktur demi kesuksesan pembentukan tubuh gw. Buat gw yang paling susah adalah pola makan.. Gw ini sangat amat suka makan dan ngemil jadi porsi makan gw cukup besar dan banyak. Tiba2 gw harus kurangin porsi gw, you know what it’s killing me softly (lebaaaaayyyyyyy).. Tapi bener deh, gw mendingan disuruh nge-gym tiap hari dari pada disuruh kurangin makan. Rasanya oooo tersiksaaaaaaaaaaa bangettttttttttttttttttt… Mau makan ini itu harus secukupnya di mana untuk takaran perut kuli gw itu amat sangat gak cukup. Belum lagi disaat kyak gini godaannya banyak banget. Tiba2 kepengen makan ini itu.. Ampun dehhhhh…

Oya, mulai senin nanti, gw dan Jojo mutusin untuk pake Personal Trainer (PT).. Kebetulan PT nya itu ya si instruktur yg ajarin gw main alat2nya. Karena kita daftar dua orang kita dikasih diskon sama dia, lumayan lah save money.. Pantesan si instruktur kesannya setengah hati gitu ngajarinnya. Ternyata doi ada sampingannya jadi PT. Keuntungan pake PT adalah kita diatur bener2 pola latihannya dan pola makannya selama sebulan. Kita akan bener2 dibimbing latihannya selama 1.5 Jam. Gw belum bisa share polanya karena belum resmi bergabung. Tar kalo udah resmi, gw coba share disini deh.. Menurut bang PT, penggunaan PT cukup 2-3 bulan aja. Selebihnya kita ikutin aja polanya dan jaga sendiri.. Semoga deh dalam waktu 1 bulan 1 minggu ini, gw bisa mendapatkan tubuh yang ideal (baca: tidak ada lemak di perut dan pinggang) hehehehe..

Terakhir, saran gw untuk para capeng terutama yang punya sifat males kayak gw, hal yang harus diperhatikan oleh kalian pas memutuskan untuk nge-gym adalah:

  1. Cari tempat gym yang deket rumah aja, jangan jauh2. Believe me, kalo terlalu jauh, kita bakal capek dijalan belum lagi fisik kita juga capek abis latihan jadi capeknya dobel.
  2. Cari gym yang murmer. Biasanya, tipe2 kayak gw itu panas diawal berikutnya melempem. Kalo kita daftar fitnes di tempat ngetop dan mahal, kita bakalan sakit ati banget kalo ternyata kita males. Duit kita kebuang sia2..
  3. Atur pola makan. Menurut instruktur gw, kalo pola makan ga dijaga, ya podo wae.. Susah ngurusinnya. Jadi siap2 menahan godaan makanan..
  4. Terakhir, kalo bisa kita nge-gym bareng temen ataupun pasangan kita jadi kita ga akan ngerasa bosen dan semakin terpacu untuk latihan terus..

Akhir kata, gw mau bilang “SEMANGAT!!!” bagi para capeng yang sedang berusaha membentuk badannya supaya bisa tampil prima pas hari H kalian.. Ayo kamu pasti bisa!!!

 

Tinggalkan Balasan

