Resolusi 2011

Sebenernya gw bukan orang yang memiliki resolusi untuk setiap pergantian tahun. Gw pun ga pernah merangkum dan mengevaluasi apa yang udah gw lakukan disepanjang tahun sebelumnya. Gw berusaha menjalani dan menghadapi segala macam sukacita dan dukacita yang datang, Jadi ketika ditanya resolusi pas tahun baru ya gw ga punya.. kali ini gw mau coba mendaftar apa2 saja yang sudah terjadi dalam hidup gw tahun 2010.


Kita mulai dengan sesuatu yg downs dulu ya :

1.   Kehilangan apho (nenek dari mama) pas Februari 2010, 3 hari setelah imlek.

Beliau meninggalkan kita diusianya yang ke 83 Tahun. Kita semua masih bersyukur karena masih bisa sempet ngeliat beliau untuk yang terakhir kali waktu imlek. Pas imlek itu, emang terlihat kondisi apho ngedrop banget. Entah kebetulan atau gak, gw ngerasa sepertinya beliau akan dipanggil Tuhan. Bukan bermaksud nyumpahin atau gimana, tapi melihat kondisi beliau yang seperti itu, gw seperti kepikiran begitu terus. Soalnya dulu dia sempet ngedrop sampe masuk rumah sakit tapi tetep terlihat kuat. Sedangkan kemarin itu, kondisi dia rapuh banget. Ya kita semua percaya itu takdir yang digariskan Tuhan kepada beliau. Kita semua percaya beliau sekarang bahagia diatas sana bersama Tuhan..

2.  Nilai mata kuliah S2 yang tidak sesuai harapan.

Jujur aja gw cukup kecewa dengan nilai yang gw dapatkan, yang mana kurang jika dibandingkan dengan nilai S1. Gw sedih karena gw ga bisa jadi salah satu Best Student di S2 seperti yang pernah gw raih di S1. Padahal gw pengen banget bikin ortu gw bangga sekali lagi dengan prestasi gw.. Tapi ya apa boleh buat. Gw tau gw ga berusaha maksimal dan itu yang membuat gw cukup nyesel. Gw tau seharusnya gw bisa tetep berprestasi meskipun gw sibuk. I always blamed my work for this. Ga dewasa emang, soalnya kantor gw rasa cukup memberikan gw waktu untuk menyelesaikan kuliah gw. Tapi ya sedikit banyak emang pengaruh bekerja dan hal2 lain dalam kehidupan sehari-hari gw yang mengganggu.

 

Nah untuk ups nya :

1.  Preparing My wedding.

Gw bahagia akhirnya gw bener2 akan menikah. Ya meskipun bukan tahun 2010 tapi gw udah mulai persiapannya sejak Jojo dan nyokapnya resmi dateng kerumah. Emang sih gak ada omongan yang resmi atau lamaran romantis. Hanya kita berdua mutusin mau merit trus ngomong ke ortu masing2 dan ortu Jojo dengan malu2 menyampaikan ke nyokap gw. Ya akhirnya kita mulai siap2in segalanya mulai dari cari tanggal, tempat dan bridal. Masih belum rampung tapi it makes me feel very happy, I’m getting marry soon wohoooo….

2.  Graduation (again).

Akhirnya gw bisa lulus dengan baik. Pas dinyatakan lulus, rasanya batu karang yang menghimpit dadaku (lebaaayyyyyy) terangkat. Seperti yang gw ceritain diatas, gw merasa kuliah S2 gw bener2 beban terbesar sepanjang hidup gw. Pengen banget cepet2 nyelesaiin dengan segala daya dan upaya. Gw sampe mau berhenti kerja karena pengen fokus. Gara2 itu sempet ribut sama nyokap yang akhirnya batalin dan mencoba menjalaninya sekali lagi. Akhirnya, semua itu terbalas dengan manis ketika si profesor menyatakan “SELAMAT ANDA LULUS”. Rasanya kayak berhasil BAB dengan lancar setelah berminggu2 sakit perut tapi gak bisa keluar (Alah perumpamaan macam apa iniiii). Ces plong dehhhhhh..

 

Ya gak banyak2 amat sih ups and downsnya.. Hidup berjalan seperti tahun2 lalu aja.. Seneng2 sama keluarga, pacar dan temen, marah2an sama mereka, jalan2, makan, minum, tidur.. Just like any other ordinary day.. Bedanya cuma diakhir tahun 2010 gw mutusin untuk berolahraga dan menjaga asupan makan supaya bisa berbodi aduhai hehhehe..

 

Di tahun 2011 ini, keinginan gw ada banyak kayak :

1.  Menikah

Yak gw berharap pernikahan gw bisa terlaksana dengan lancar tahun ini. Semoga persiapan sampai hari Hnya bisa tanpa halangan. Terpenting adalah pernikahan gw bisa awet dan langgeng sampai tua (amiiinnnnnnn). Kalau bisa cepet2 dikasih baby deh (aaammmiiiinnnnn)

2.  Usaha Jojo dan karier gw bisa berkembang

Yup gw sangat berharap juga tahun ini semua bisa berkembang, baik usaha Jojo dan karir gw, entah di kantor yang sekarang atau di kantor yang lain. Semoga bisa maju dan lebih baik lagi dari sekarang.

3.  Hubungan gw dengan ortu dan temen2 jadi tambah akrab

Tahun 2010 dan tahun2 sebelumnya, gw banyak menyakiti orang2 disekitar gw baik sengaja maupun tidak. Gw sadar itu semua banyak disebabkan oleh gw sendiri. Gw kehilangan kepercayaan orang2 terdekat gw dan gw ga mau itu terjadi lagi. Supaya tidak terjadi lagi, tentu gw mesti bisa merubah sikap dan sifat gw supaya gw bisa menjaga dan memperbaiki hubungan gw dengan orang2 disekitar gw. Nah ini yang sedang gw coba rubah terus. Semoga aja bisa lebih baik lagi..

 

Entah ini semua bisa dibilang resolusi atau gak tapi gw berharap semua ini bisa terwujud.. Akhir kata, gw mau bilang Selamat Tahun Baru buat semuanya.. Semoga Tahun 2011 ini bisa menjadi tahun penuh berkat buat kalian semua. Maafin juga segala kesalahan baik kata maupun perbuatan yang pernah sengaja atau tidak sengaja gw buat ya ke kalian.. HAPPY NEW YEAR!!!

2 thoughts on “Resolusi 2011

Tinggalkan Balasan

