Fitness Time (Part 3)

Kali ini gw mau cerita tentang progress gw dalam berolah raga.. Seperti yang kalian semua udah tau, gw udah fitness sejak 3 minggu yang lalu. Gw bisa bilang gw cukup addicted untuk nge-gym. Minggu pertama dan kedua, gw fitness 3 x seminggu. Sedangkan masuk ke minggu ke 3 ini, gw sudah 3 x fitness dan berencana untuk meneruskan hingga minggu. Pengennya sih fitnes tiap hari, tapi karena kondisi badan nge-drop waktu hari rabu kemarin jadinya gw bolos sehari.

Sejauh ini perubahan yang gw rasakan setelah nge-gym adalah :

  1. Bagian perut gw sedikit mengecil. Terlihat dari celana kantor gw yang udah gak sumpek lagi kayak biasanya. Sekarang udah bisa bergerak dengan cukup leluasa walaupun dalam kondisi baru selesai makan siang. Kalau dulu abis makan siang, celana gw super duper sempit. Waktu gw ngaca, perut sih emang belum berubah ya, tapi pinggang gw sedikiiittttt kecilan..
  2. Timbangan turun 2 kilo.. Gw ngerasa progress penurunan berat badan gw lambat banget. Padahal gw udah jaga makan loh, mengikuti panduan yang dikasih instrukturnya. Latihan juga udah mulai berat. Sekali latihan minimal 1 jam dengan mostly dihabiskan untuk ber-treadmill dan kayuh orbitrek selama 30 menit (+ 300 kal deh). Mungkin karena berat badan gw naiknya emang gak terlalu signifikan kali ya.. Dari 44 kilo jadi 49 kilo dalam rentang waktu 1 tahun setengah, jadi turunnya juga pelannnnn banget. Gak celamitan lagi. Sejak jaga pola makan, sekarang gw gak celamitan lagi kayak dulu. Gw sekarang bisa dan mau-tak-mau harus mengontrol makan gw.
  3. Gak makan sembarangan, makan beras merah, dan malem juga ga pernah makan nasi lagi. Gw baru lumayan merdeka makannya hari sabtu minggu aja. Itupun gw bertekad untuk ga sembarangan makan biar terbiasa.. Cuma emang agak sulit karena gw doyan banget makan. Jadi harus bener2 menahan hawa nafsu untuk tidak over-makan..
  4. Jerawat di muka jadi gak terlalu banyak. Believe it or not, gw ngerasa jerawat gw sedikit mendingan.. Biasanya suka bengkak dan muncul disana sini.. Kata nyokap sejak nge-gym muka gw gak gitu jerawatan. Bekasnya sih tetep aja ada tapi ya at least gak nimbul terlalu banyak lagi kayak dulu. Seneng juga sih ternyata selain bisa kurusin badan, bisa bantu mengontrol jerawat jadi gak terlalu banyak..

Jadiiiiiii, kesimpulannya gw mulai mendapatkan efek positif dari nge-gym dan ini membuat gw cukup bersemangat untuk tetap melakukannya. Belum lagi rasa iri yang timbul karena melihat bodi “kakak2 berusia diatas 30-an” yang aduhai, makin memacu gw untuk terus berolah raga. Masa gw yang belum nikah bodinya ga in-shape kayak mereka yang nyata2 udah punya anak.. Makin terpacu deh untuk terus latihan.. Sekarang target yang harus dikejer adalah turun minimal 2 kilo lagi dengan perut sedikit kecilan. Jadi gw mau bener2 menguatkan fisik dan mental untuk tiap hari olahraga. Doakan saya semoga berhasil ya..