Wedding Blog Inspiration

Udah lama nih gak nulis tentang wedding preparation gw.. Padahal blog ini awalnya tercipta karena pengen sharing tentang persiapan nikah gw. Well, gw belum bisa banyak curhat karena belum ada updet2 terbaru, paling event yg coming soon ya my prewed photo session aja sih di Medan. Itu pun masih lama, tanggal 07 Februari 2011 nanti..

Kali ini gw pengen sharing tentang beberapa blog dan website yang membantu dan juga menginspirasi gw untuk bikin wedding journal dan juga dalam hal wedding preparation. Setelah setengah tahun berkutat cari venue dan bridal, gw merasa keberadaan blog dan website ini sangatlah penting. Dari sekedar baca2 tulisan mereka mengenai persiapan mereka sampai review mereka tentang vendor yang mereka pakai. Ini penting banget, karena dengan membaca review mereka kita sedikit banyak bisa tau kelebihan dan kekurangan vendor tersebut, apalagi kalo vendor yg kita pakai sama. It helps a lot!!! Kita juga bisa “diingatkan” hal2 kecil yang belum tentu terpikir oleh kita.. Kita juga bisa ngintip ide2 mereka yang kadang “beyond our imagination”. So, sebelum gw berpanjang-kali-lebar-kali-tinggi lagi, here are the most inspiring website and blog versi gw :

1. Weddingku

Siapa sih capeng yang gak tau website weddingku??? gw rasa hampir 99% capeng yang doyan online pasti tau tentang web ini (sok tau banget ya gw..). Menurut gw, web ini bener2 sangat membantu para capeng dalam mempersiapkan pernikahan mereka terutama capeng di Jakarta. Mulai dari bridal, tempat, foto, video, catering, dll mereka punya banyak member yang tergabung sebagai vendor mereka. Ada juga detail  kontak mereka, detail paket mereka (tergantung vendor apa nyertai atau gak, karena ada yg ada, ada yg gak ada), dan juga ada foto2 dari hasil karya para vendor tersebut. Jadi kita punya gambaran kek apa sih vendor itu sebelum kita kontak vendor itu.

Tapi buat gw yg paling penting itu forum diskusinya. Karena dari forum itu gw bisa tau review pengantin baik yg berencana sampai yang udah pake vendor tertentu. Kita bisa sharing pengalaman sampe nanya2 tentang satu vendor atau diskusi umum tentang apapun menyangkut pernikahan. Daaaannn, gara2 forum WK gw jadi tau kalo gw tuh “ketipu” dengan janji vendor bridal gw (baca disini). Gw nyesel kenapa gw gak kumpulin info sebanyak dari WK, jadinya gw dapet gak maksimal. Aarrggghhhhhh…. Sudahlah sebelum saya jadi sakit hati lagi karena inget hal itu, saya cuma mau bilang buat para capeng yang baru berencana mempersiapkan pernikahan, kudu wajib pantengin website ini deh..

 

2. Domesticated Life of Mrs. Witigna

Gw ketemu blog ini July 2010 lalu, waktu lagi gencar2nya nyari tanggal nikahan gw. Menurut gw blog ini sangat-sangat inspiring. Blog ini dibuat oleh a talented, young, smart, creative and beautiful young lady name Angela. Gw baca satu persatu postingan dari dia dan gw iri dengan kreatifitas dia dalam mewujudkan “her wedding dream”.. Dia tau gimana caranya ngerubah hal kecil jadi hal luar biasa seperti sepatu weddingnya ini (hormat pada sifuuuuu). Masih banyak hal2 kreatif lainnya yang dibuat sama si nyonyah satu ini, yang mungkin bisa jadi inspirasi kalian. Bagi yang penasaran, kunjungi aja blognya disini. Gw jamin kalian akan ketagihan dengan updet dari blognya beliau. Oya sebagai informasi, blognya ditulis pake bahasa enggress yang canggih pisan  tapi mudah dimengerti (hormat lagi sama sifuuu). So siapin kamus atau buka sederet.com ya buat bantuin kalian translate kata2nya. Oya, berhubung beliau udah lulus dari tahap wed prep, blognya sekarang lebih banyak diisi dengan cerita keseharian dia setelah menikah.

 

3. The Road North

Blog ini gw temukan baru 1 minggu yang lalu dan gw langsung jatuh cinta sama blog ini. Pemilik blog ini adalah ci Shinta, wanita cantik dari Indonesia yang menikah dengan pria asing. Blognya gak cuma ngebahas mengenai wedding preparation dia aja, tapi mengenai kehidupan sehari2 sebelum dan setelah menikah, yang sangat dekat dengan Tuhan. Blog ini menurut gw gak cuma bisa jadi inspirasi buat capeng tapi juga para pengantin baru yang ingin pernikahannya didasari oleh kasih Tuhan. Sama seperti ci Angela,  ci Shinta juga super kreatif deh.. Ide2nya tuh bener2 top markotop deh buat acara pernikahannya. Totally unique and fun.. Pokoknya ini salah satu blog yang harus dibaca. Harus!! Kunjungi deh blognya disini.. Nah blognya si ibu ini nyampur2 antara bahasa indonesia sama bahasa inggris jadi kudu siapin kamus juga hehehehe..

 

4. Lucky Christine In Love

Blog ini juga salah satu blog yang suka gw kunjungi. Pemiliknya ci Christine. Meskipun ci Christine jarang updet blognya tapi gw suka baca tulisannya, terutama review mengenai vendor-vendor nikahannya. Kebetulan vendor bridalnya sama kayak gw. Jadi gw baca deh dengan seksama. Kalau dilihat sih, ci Christine puas dengan kinerja bridalnya, jadi agak bikin adem ati..  Oya sekarang ci Christine lagi hamil jadi sekarang banyakan postingnya mengenai kehamilannya. Congrats ya ci!! ini nih blognya..

Sebenernya masih banyak blog2 inspiratif lainnya. Tapi blog diatas yang paling sering gw kunjungi. Bisa dibilang ampir tiap hari mampir ke lapak mereka meskipun cuma sekedar baca2 tulisan mereka. Berkat mereka banyak masukan2 yang bisa gw pake buat persiapan gw. Thank you masters (kasih hormat ala pendekar kungfu)…

Saran gw buat para capeng, banyak2lah browsing di website maupun blog2 capeng lainnya supaya kalian bisa dapet ilham serta masukan2 yang bisa membantu kalian.. Happy preparation all!!!

3 thoughts on “Wedding Blog Inspiration

  1. Wah ada para sifu disini *loncat kegirangan* :))

    Terima kasih sudah menjadi inspirasi saya selama ini ya.. Masih harus belajar lagi supaya bisa nulis blog yang enak untuk dibaca.

    Once again thank you for inspiring me and you guys ROCK!!!

Tinggalkan Balasan

