MalMing Seru (Eps. Lift)

Oke lanjut lagi cerita malmingnya..

Gw dan Jo sebelumnya udah nitip tiket midnight di Puri XXI buat nonton pelem Shaolin. Berhubung itu film baru mulai jam 11.30 malem dan selesai makan di Sederhana baru jam 9 jadinya gw minta Jo anterin gw pulang. Mo ganti baju soalnya. Gak PW lah pake baju pesta buat nonton di bioskop. Pulang ganti baju trus sambil nunggu waktu kita tidur2an sebentar di sofa ampe jam 10.30 lalu berangkatlah kita ke Puri.

Enaknya ke mol jam segitu adalah tempat parkir jadi sepi. Kebanyakan yang markir ya orang2 yang nonton midnight. Kita sengaja markir deket lift yang emang langsung menuju ke XXI. Saat itu mang lagi cukup sepi. Yang naik lift cuma gw berdua sama ada 3 pasangan lainnya. Gw sempet lirak-lirik ketiga pasangan itu.  Pasangan pertama dan kedua sih keliatan lebih tua dari gw dan Jo, trus ramah. Sedangkan pasangan ketiga itu seumuran gw, tampangnya agak jutek gitu. Trus gelandotan mulu. Gak mau kalah gw pepet si Jo juga (wuekkk :P) hehhehehe.. Akhirnya si lift dateng juga.

Jujur aja lift yang kita naikin emang cukup besar cuma agak nyeremin soalnya lift itu ditutupin terpal item disisi kanan kiri dan belakangnya. Gak tau kenapa..

Awalnya lift meluncur dengan mulus

Lantai G = MULUS

Lantai 1 = MULUS

tiba-tiba pas mau bergerak dari lantai 1 ke lantai 2 terdengar bunyi GREKK cukup kenceng..

Awalnya kita semua yang didalem lift mikir ini lift cuma ngadat sebentar

Tapiiiiii, kita tunggu2 ternyata liftnya gak bergerak mulailah kita agak panik.

Kita coba pencet tombol alarm dan telpon di lift.

SHITTT NO RESPON

Kita coba pencet2 terus, akhirnya ada bunyi bip-bip di lift cuma gak ada tanda2 kalo orang (terutama operator lift) yang tau kita kejebak di lift. Salah satu cowo yang terjebak di lift akhirnya berusaha geser pintu lift dan pas pintunya kebuka, kita baru tahu kita kejebak diantara lantai 1 dan 2. Jadi kita tuh cuma bisa ngeliat dinding doank.

MASYAOLOOOOO

Kita semua yang ada di lift langsung keluarin HP masing2 berusaha nyari signal. Di kondisi dan situasi seperti itu, gw disadarkan bahwa TIDAK ADA sekali lagi TIDAK ADA SATUPUN BB punya kita para korban yang dapet signal. NGEFET!!!

Untungnya salah satu pasangan ramah ada yang punya CDMA dan dapet signal di lift terkutuk itu (CDMAnya FREN loh).. Awalnya mereka mau nelpon ke Puri XXI, cuma kagak ada satupun yang tau nomer telponnya. Trus gw memberanikan diri bilang kalo ada sodara gw yang lagi nunggu di XXI. Ya udah gw dipinjemin HPnya dia. Gw telponin kakak sepupu gw, Ci Jeni.

Telpon pertama nyambung tapi gak kedengeran suara (signalnya masih kurang bagus)

Telpon kedua juga sama..

(dalam hati udah panik banget takut gak bisa ketelpon)

Telpon ketiga… Nyambung (Puji TUHAN)

Gw langsung nyerocos :

“Ci.. Gw kejebak di lift XXI, tolong kasih tau orang purinya donkkkk!!!!”

Abis nelpon kita semua nunggu datangnya bala bantuan. Ada yang duduk di lift, ada yang berdiri.. Yang pasti kita semua yang ada dilift punya komen yang sama yaitu

“Wah kita udah kayak di pelem2 action ya.. Kejebak di dalem lift. Pengalaman pertama banget nih” (udah bisa cengar-cengir soalnya udah pasti dapet bala bantuan)

Trus ada juga yang komen :

“Wah liftnya beda sama yang di pelem, kagak ada ventilasinya”

Gw sebenernya pengen moto2 kondisi di dalem lift. Cuma kagak enak ati sama yang lain. Yang ada pada mikir ni orang geblek bener ya, udah kejebak di lift masih sempet2nya foto2 (- _-‘). Akhirnya gw rekam aja pake video.

Setelah nunggu selama 5 menit, akhirnya bala bantuan dateng. Untungnya, lift yang kita tumpangin baru bergerak 3/4 badan dari pintu lift lantai 1. Jadi masih ada celah yang cukup buat kita keluar. Tapi evakuasinya emang berjalan lamban, entah karena udah malem atau emang petugas di puri gak ada yang pengalaman dengan kejadian macam ini. Jadi lelet bener kerjanya. Masa si petugas yang ngebantuin kita hate2an sama temennya (keknya temennya tuh operator liftnya deh), ngasih tau posisi ngadatnya tuh lift sama ada berapa orang yang kejebak didalem. Trus temennya itu dengan entengnya jawab kita semua disuruh tunggu didalem sampe liftnya dibenerin.

Bujug buneeennnggggggg…

Kita minta tolong aja udah lamanya minta ampun. Itupun kita ditolongnya karena kita berhasil hubungin sodara gw, bukan lewat alarm ataupun telpon di lift. Ini malah dia dengan gampangnya nyuruh kita tunggu. Minta digebukin tuh abang (tempeleng-pala-si-abang).. Untung gak cuma gw yang mikir kek gitu. Semua yg didalem lift juga ogah nunggu. Akhirnya, si abang yang ngebantuin kita nyuruh temennya cari tangga atau bangku buat kita turun. Sebenernya kita bisa aja loncat ke bawah cuma tenyata agak bahaya karena kan dibawah lift itu bolong (ye iye lahhhh) jadi takutnya kita mendarat ditempat yang salah. Setelah nunggu beberapa saat akhirnya kita bisa dievakuasi turun jugu dari lift itu.. Praise God!!

Gw langsung buru2 naik ke XXI dan ngeliat muke sodara gw yang menanti dengan cemas.. makasih ya ciiii… Tanpa bantuan elo, gw masih didalem lift terjebak dan gak tau mesti gimana. Well, gw yakin di kejadian ini ada kuasa dari yang di Atas yang membantu menyelamatkan kita karena :

1. Yang kejeak di lift itu semua udah pada diatas usia 20 Tahun, trus pada pemberani dan kagak panikan. Kebayang donk kalo yang kejebak itu ada ibu2 dan anak2 kecil yang cengeng.. Bakalan rame dah..

2. Dari semua HP keren yang kita miliki dan kagak ada signalnya itu, untungnya ada yang pake HP CDMA dan ada signalnya. (jadi berpikir buat pake fren, buat jaga2 takut kejadian yang sama terulang lagi)

3. Dari semua orang yang terjebak di lift, cuma gw satu2nya yang punya kerabat yang lagi nunggu di XXInya.  Kebayang gak sih kalo kagak ada satupun yang kita kenal yang emang lagi ada di lokasi kejadian. Bisa2 ampe besok pagi baru dievakuasi hehehhe..

4. Posisi lift kita baru jalan 3/4 dari badan lift. Kebayang gak sih kalo lift udah berada sepenuhnya diantara dinding lantai 1 dan 2. Yang ada kita gak bisa dievakuasi secepet itu.

5. Untungnya saat gw nelpon itu, kakak sepupu gw (Ci Jeni) lagi nongkrong didaerah pintu XXI buat nyari signal. Kebayang gak kalo saat itu dia nurutin sodara gw yang atu lagi buat nongkrong di daerah dalem XXI, bisa2 HPnya kagak ada signal dan kita kagak bisa nelpon dia.

6. Untungnya lagi film yang kita tonton malem (SHAOLIN) itu BAGUSSSSS BANGETTTT CERITANYAAAAA (tar kalo ada waktu gw review sedikit ceritanya)… Jadi gak sia2 pengorbanan kita malem itu. Kebayang gak kalo gw ngalamin semua itu demi nonton pelem “The American”, bisa bete berat dah gw berdua..

Kagak nyangka banget deh kalo dalam waktu beberapa jam gw dan Jo bisa ngalamin semua itu hanya dalam satu malam..

Hmm.. Kayak apa ya malming gw minggu ini ya?? Jadi penasarannn…

One thought on “MalMing Seru (Eps. Lift)

  1. Ping-balik: MalMing Seru (Eps. Nyasar) « The Stories of Us

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s