MalMing Seru (Eps. Nyasar)

Sabtu kemarin emang penuh dengan kejadian tak terduga buat gw dan Jo.

Kejadian bermula pas gw dan Jo berangkat menuju ke tempat nikahan sodaranya Jo di Hotel Istana Nelayan, Tangerang. Berhubung bengkel lagi rame, kita baru bisa jalan jam 6.30 malem, sedangkan acara mulai jam 7. Berangkatlah kita lewat tol puri menuju tangerang. Gw sempet baca dan tanya2 tentang keberadaan Hotel Istana Nelayan. Kalo mau kesana lewat tol, kita harus turun lewat tol Bitung. Dimulailah petualangan kita mencari itu hotel.

Buat kalian yang ga pernah ke daerah tangerang lewat tol, gw saranin jangan pergi dibawah jam 6 sore. Karena tol didaerah situ kagak ada lampu penerangan jalannya sebijipun. Dan gara2 kondisi jalan yang minim penerangan itu, sukses membuat kita nyasar. Sebenernya sepanjang jalan ada sih papan petunjuk ijo yang menginformasikan pintu tol berikutnya apa. Cuma karena gelap kita mesti pake lampu tinggi dan mesti super hati2 karena kita mesti liatin jalan plus petunjuk jalan.

Everything is smooth sampai kita berada di daerah pintu tol Karawaci. Dari jauh sih kita liat plang ijonya menandakan bahwa pintu tol yg terdekat itu karawaci, sedangkan untuk Bitung tetap dilajur tengah. Pas udah agak deket dengan pintu tol itu tiba-tiba Jo bilang ke gw:

“Ayang kayaknya didepan itu pintu tol Bitung deh”

gw dengan ragu-ragu sambil ngeliatin papan tolnya jawab :

“iya kali yang, ambil kiri kalo gitu..”

Dan pas kita udah semakin deket, kita menyadari bahwa Pintu Tol yang dikira BITUNG itu ternyata oh ternyata adalah Tol BINONG..

OMG, kita nyasar.. Trus sialnya di antara pintu tol itu ada mobil polisi yang patroli jadinya kita gak bisa langsung ambil kanan. Saat itu kita berusaha gak panik dan coba cari putaran balik ke arah tol. kita maju terus tapi gak ketemu puteran balik dan gw menyadari ternyata kita nyasar di LIPPO KARAWACI.

Bagussssssss..

Dan supaya kenyasaran itu menjadi lebih indah lagi, ternyata puteran baliknya itu jauuuuhhhhhhhhhhhhhh bener. Kita musti muterin mol Lippo Karawaci. Sebenernya gak terlalu jauh. Entah karena malem minggu disana suka macet atau kebetulan aja disaat itu lagi macet, yang pasti buat muterin malnya itu butuh waktu 25 menit. Anjir mana gw baru ke tiga kalinya kesana jadi gak tau lajur yang benar buat jalan. Kita ambil jalur dalam deket mal. Ternyata keputusan yang salah, jalur dalem tuh macetnya naujubileeee.. Dan macet super panjang itu disebabkan oleh pengendara yang mau masuk ke mall Lippo.

Anjissssssss…

Ketidakberuntungan ternyata tidak berhenti sampe disana. Pas kita udah lolos dari kemacetan itu, lagi-lagi kita salah masuk jalur. harusnya kita masuk ke jalan  paling kanan yang ada tulisan meraknya, kita malah ambil jalur tengah ke arah serpong.

Yak cantik deh.. (- -‘)

Sempet bete2an sama Jo karena Jo nyalahin gw yang gak perhatiin jalan. Gw gak terima donk soalnya gw kan gak familiar sama jalan disana. Sempet diem-dieman sambil cari jalan lain yang menuju tol. Ikutin jalan dan petunjuk, tau-tau kita keluar di pintu tol serpong ke Jakarta. Dan saat itu jalanan tol ke Jakarta tuh lagi macet gilaaaaa.. Bayangin aja dari pintu tol BSD Serpong sana sampe Karang Tengah udah macet banget. Daripada kita terjebak di situasi itu, akhirnya kita putusin untuk keluar pintu tol Gading Serpong dan cari pintu tol merak lewat sana aja.

Emang ya yang namanya malem minggu jalanan tuh macet banget. Di daerah gading serpong waktu menunjukkan pukul 8.10 malem. Perut kita berdua udah laper banget dan pas ngeliat kondisi jalanan itu, gw gak yakin kita bisa sampe sana jam 9. Lagian sampe disana juga udah abis makanannya dan udah bubaran juga pestanya. So kita mutusin untuk pulang aja.. Jadi dengan pakean yang udah super gaya kita makan di Sederhana Tangerang.. Bayarnya pake duit yang mau dijadiin angpao hehhehhehe..

Tapi ternyata keseruan hari itu gak berhenti disana..

 

Mau tau???

 

Baca deh disini..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s