Vendor Checklist : Yamano Bridal (Prewedding Review)

Hi I’m back again.. Setelah sekian lama berliburan di Medan akhirnya saya kembali eksis di blog. Gw pulang kampung dalam rangka photo session untuk album prewed gw. Seperti yang gw pernah bilang, gw akan mereview mengenai Yamano setelah selesai prewed. So here is my review mengenai performance mereka pas pre-wedding session kemarin.

 

Overall, I’m quite satisfied with their performance. Walaupun ada beberapa yang gw kurang suka tapi masih oke lah buat gw.. Oke gw akan coba review satu2 :

1. Make Up Prewed : Ms. Lisa

Awalnya gw agak takut dengan make up Yamano. Soalnya banyak yang bilang make up Yamano gak bagus. Bener2 gak pede banget deh pake Yamano. Cuman apa boleh buat gw jg bo huat karena segala urusan di Medan diserahkan ke mertua. Tapi ternyata penilaian gw salah total. Ternyata make upnya tuh kece banget. Gw suka karena gak norak. Strong di mata selebihnya soft. Jerawat gw tertutup dengan sempurna. Trus yang paling gw suka adalah bulu mata palsunya gak bikin mata berat. Emang sih awalnya kagak enak, berasa ada yg ngeganjel dimata. Biasanya gw pake bulu mata begitu suka keki karena sepanjang gw pake pasti berasa kagak enak. Tapi kali ini, setelah seharian gitu gak berasa apa2. Jo juga suka hasil make up gw. Cukup manglingin. Sayang make upnya cuma sekali, jadi sepanjang foto baik indoor maupun outdoor cuma di touch up aja. Ya mudah-mudahan aja deh di foto rada beda.. Karena make upnya cuma sekali jadi gw kasih angka 8,5

2. Gaun Pengantin dan Gaun Malam

Nah untuk gaun pengantin sejujurnya gw belum nemuin gaun yang eye catchy kayak gaun di JJ. Gaun semua modelnya simple banget. Mungkin juga karena grade paket gw paling murah jadi can’t expect too much. Selain itu, pas ngetes gaun keburu2 gitu jadi gak bisa pelan2 liatin gaunnya satu2.. Dari 3 gaun pengantin indoor yang dikasih, ada satu gaun yang gw cukup suka. Sedangkan untuk foto outdoor, gw cuma tes satu gaun dan tipe gaunnya tuh kayak baju balet gitu. Gaunnya dipake pas selutut gw jadi keliatan imut. Gw pikir bosen juga foto outdoor pake gaun panjang, jadinya gw ambil deh gaun itu. Pas mau pergi foto semua pada liatin gaun gw. Jo juga bilang lucu kayak anak2.. Hehehehe kan aku emang imyutttt (jijay banget ya gw).. untuk gaun malam, gw pilih gaun yang simple warna biru kehijau2an dan warna merah nyala. Sedangkan untuk gaun tradisionalnya gw pake kimono jepang warna kuning. Untuk baju casualnya gw pake baju couple warna putih dengan gambar Popeye – Olive sama baju model terusan warna pink tua. Untuk Gaun gw kasih angka 7,5 deh karena gaun indoornya kurang sreg di hati.

3. Fotografer Indoor Outdoor : Mr. Budi

Awalnya gw mau pake fotografer senior Yamano yang namanya Ahok, cuma karena dia sudah dipilih sama capeng lain jadinya gw pake Budi. Dan hasilnya gw puassssss banget difotoin sama Budi. Dia tuh orangnya kocak juga meskipun gak terlalu banyak ngomong sama kita (mungkin karena segan atau gak dibolehin, gw jg gak tau) tapi yang pasti dia suka bercandain kita. Kita disuruh berbagai macam senyum (senyum simpel, senyum malu-malu, senyum lebar, ketawa) dan kita disuruh ciuman. Isengnya lagi pas scene ciuman, doi gak bilang2 kalo udah selese moto jadinya kita tetep pada pose ciuman kita, eh tau2 dia nyeletuk “udah jangan kelamaan ciumannya” langsung gw ama Jo blushing karena dia ngemengnya depan banyak orang. Dasar…

Budi ini masih muda, seumuran ama Jo gitu jadi gaya motretnya lebih kearah Fun and Happy style. Ampir setiap scene fotonya kita disuruh ceria gitu. Cocok dengan keinginan gw yang pengen punya foto PW yg ceria sesuai dengan karakter gw. Cara motretnya juga unik. Mulai dari selonjoran di lantai sampe manjat-manjat diatas tangga. Suasana foto jadi gak terlalu kaku jadinya kita gak terlalu capek. Bayangin aja kita moto dari jam 9 pagi sampe jam 8 malem baru kelar. Perjuangan banget deh.. Kalo hasil foto sih gw baru lihat sekilas satu dua foto aja, tapi menurut gw sih hasilnya oke. Well recommended deh buat mereka yang mau pakai Yamano. So nilainya 9 dari gw. Kalo hasil tar gw review lagi ya

4. Studio Hair Sylist : Ms. Cindy

I love her hair do.. Rambut gw dibuat berbagai macam gaya sesuai dengan gaun yang gw pake. Trus model rambutnya juga disesuaikan dengan wajah gw yang bulet ini. Muka gw jadi keliatan lebih kecil. Gw juga pede karena gaya rambutnya gak norak. Gak bikin gw keliatan tua juga. Terhitung ada 5 macam style rambut buat 5 gaun yang berbeda. Pokoknya gw puas dengan hair do nya. Untuk pemilihan aksesoris juga disesuaikan dengan gaun dan selera kita. Sayangnya beberapa aksesorisnya ada yang agak buluk karena kotor, jadi bikin warnanya tuh gak kinclong. Mungkin kalo yang gak keburu2 kayak gw bisa milih aksesorisnya lebih sedikit nyantai. Jadi untuk Hair Do nilainya 9, aksesoris 7,5

trus untuk review performance stafnya Yamano semua gw kasih angka 8 – 9 karena mereka semua helpful dan baik2 koq. CS gw, Donna juga cukup jeli untuk melihat jenis gaun apa yang gw suka. Jadi kebanyakan gaun yang dipilihin dia gw cukup suka koq. Oh ya, kalo kalian kebetulan bisa bahasa hokkien lebih bagus lagi karena kebanyakan mereka akan ajak ngomong dengan bahasa hokkien. Segala instruksi kebanyakan dikasih dalam bahasa hokkien. Untungnya gw bisa walaupun kagak lancar2 banget. Bagi yang gak bisa gak usah kuatir, bahasa Indonesia mereka lancar koq jadi pasti bisa berkomunikasi dengan mereka.

So bagi kalian yang mau pakai Yamano, gak usah ragu deh. Mungkin banyak orang medan yang gak suka karena make up Yamano itu lebih ke arah soft (Taiwan Style gitu) sedangkan mereka lebih suka make up yang strong jadinya buat mereka kurang bagus. Tapi kalo kalian suka make up ala taiwan, kalian boleh pertimbangin untuk pake Yamano. Yah segitu aja dulu review Prewed gw dengan Yamano. Untuk hasilnya tar gw share dan review lagi kalo udah dapet.. Ciaoooo..

Ps : Gambar merupakan milik dari weddingku

One thought on “Vendor Checklist : Yamano Bridal (Prewedding Review)

Tinggalkan Balasan

