Undangan Yang Membinggungkan (Part 1)

Pusingggggg!!

Meskipun masih lama tapi gw udah mulai mikirin vendor undangan yang nanti mau gw pake. Awalnya gw mau buat yang biasa aja, karena gw pikir toh ujung2nya bakal end-up di tempat sampah juga. Lagipula gw kan cuma resepsi di resto biasa bukan tempat yang Waaah banget, so gw pikir ga perlu lah bikin undangan diatas harga goceng.

Tapiiiii… Ortu gw gak setuju. Prinsip mereka walaupun kita resepsi di tempat biasa, paling gak undangan kita jangan sampe malu2in lah. Ibaratnya, wedding card is the first impression for a wedding party. Oke, semua orang sih tinggal baca nama tempat resepsinya dan orang pasti bakalan tau which one tempat yang wah dan yang biasa saja. Tapi kalo dari awal kita udah kasih impression yang biasa2 aja, buat tempat kita yang biasa, ya orang juga akan biasa2 aja menanggapi undangan kita. Tentu saja ini akan berpengaruh kepada isi dari “sumbangan” mereka. Ps : ini kata vemdor undangan yaaa..

Kalo dipikir2, emang ada benernya sih kalo undangan bakal mempengaruhi isi amplop yang dikasih tamu ke kita. Coba deh kalian pikir, kalo kalian dapet undangan yang asal2an, kalian pasti gak segan untuk ngasih angpau lebih kecil (tapi ini kasusnya yg nikah itu gak dekat sama kita yaaa). Nah kalo undangan yang dikasih oke, mereka juga pasti agak segan kasih angpau kecil, ya paling kagak lebih banyak daripada yang standar itu lah. Dan kenapa gw setuju?? Karena gw dan ortu gw juga biasanya gitu. apalagi kalo gak deket dan kebetulan kita gak hadir, pasti kasihnya sedikit deh. Trus kita juga gak akan ngerasa “sayang” kalo gak hadir di pesta itu, ya karena dari awal udah dikesankan “biasa aja”..

Kalo bisa diibaratkan, undangan itu cermin kecil dari pesta kita. Meskipun pada akhirnya tempat dan makanan yang jadi perbincangan orang kelak, tapi kalo dari awal kita kasih kesan yang biasa ya orang juga bakal mikir pesta kita biasa deh.

Ya karena hal inilah, hati gw yang mau irit masalah undangan jadi tergoyahkan. Jadi beberapa hari ini gw udah sibuk hunting sana sini untuk cari undangan yang “langka” tersebut. Kenapa gw bilang langka?? Karena gw mau cari undangan yang cuma 300pcs dengan harga yang minimal tapi disainnya oke. Nah pertanyaannya, emangnya ada undangan macam itu??? Keknya susah deh dapetnya huhuhu..

Gw udah ke beberapa vendor yang dikabarkan oke di forum2. Ada yg murah tapi modelnya jelek, ada yg bagus harganya ehemm mahal. Dan kagak ada yg kasih diskon ataupun free souvenir *ngarep.com*.. Trus gw juga mesti ajak nyokap untuk jadi penasihat sekaligus diminta suaranya untuk menentukan model mana yg bagus. Karena biar gimanapun gw pengen nyokap juga seneng sama bentuk undangannya..

sejauh ini model undangan yang gw suka seperti ini

Cover depannya

bentuk dalemnya

Harganya 8 ribuan.. Ya warna dan modelnya bagus sih. Tapi lagi pengen cari2 lagi yang lain mana tau ada yang lebih bagus dan lebih murah (teteeeeepppp)

Oya ada satu saran yang datengnya dari abang gw. Dia emang jarang komentar, tapi sekali komen ya koq ngena banget.. Dia bilang gini ke gw :

“Lo cari sana sini kalo cuman beda seribu aja mah gak ngaruh juga. Elo bolak balik liat itu udah ngabisin ongkos berapa. Kalo diitung2 jatohnya MALAH ENGGAK LEBIH MURAH soalnya lo juga cuma bikin 300 lbr. Paling beda 300rb aja”

Yak, kata2 itu sukses bikin gw ngerasa sangat bodoh.. Karena kalo dipikir2 bensin yang udah gw abisin, belom lagi biaya tak terduga kayak makan, parkir, tol dll udah lebih kali dari selisih harga undangannya.. Bodohnya dirikuuuu… Dan hasilnya gak dapet apa2 juga. Mana jauh lagii.. Tapi ya kadang namanya bridezilla, hal kek gini gak terpikirkan dan gak diitung. So, minggu ini gw mau ke pameran dan nentuin bener2 vendor undangannya saat itu juga. Dan kudu pasang kacamata kuda supaya gak “penyesalan datang terlambat” macam kejadian bridal gw dulu…

Gambar diambil dari Royal Card Souvenir

9 thoughts on “Undangan Yang Membinggungkan (Part 1)

  1. sah card pi, model lmyan *g ud liat smple2ny d pameran*, hrga lmyan oke, dpt free suvenir tp g gak suka suvenirnya sih heheheee…
    fyi, (-)nya baca2 d forum krjany agak lelet c..

    atao sehati, byk yg recomend oke? cici ny co g jg dlu pk sehati, bgs🙂
    g sndri pk adel’s card..

  2. free suvenirnya apa yen?? gw sih pengennya memo gitu. gw sih takut udah deal sama satu tar liat yg lain bagus jadi mupeng. mumpung budget lagi naik dikit dari kemarin. Gw cari yang 6-8ribuan gitu. any idea?? lo punya model undangannya kek apa yen? oya ada YM? YM-an yukkk

  3. Yep! Gue juga dulu punya prinsip sama kaya lo, nggak mau mahal2 karena ujungnya dibuang. Makanya sempet senewen pas Diaz mau print ulang amplopnya gara-gara warnanya salah, langsung veto: NGGAK!

    Dulu gue pake Happy Cards. Hasilnya sih ok, cuma musti cerewet dan booking jauh2 hari biar nggak mepet2.

  4. Ping-balik: Undangan yang Membingungkan (Part 2) « The Stories of Us

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s