Mundur Lagi.. Ganti Lagi!!!

Plin-plan

 satu kata yang sangat menggambarkan kondisi psikologis gw saat ini. Sebenernya sehari-hari gw juga orangnya kadang plinplan tapi belakangan ini plinplannya makin menjadi terutama untuk urusan nikahan. Mulai dari gaun, foto, undangan sampai tetek bengek lainnya. Ada aja yang bikin gak puas lah, gak yakin lah sama pilihan sebelumnya.

Plinplan 1

Tanggal Foto Prewed

Mungkin cuma gw pengguna JJ yang ampe 3 kali ganti tanggal foto prewed. Awalnya dari JJ gw dikasih tanggal 3 Mei dan gw mengiyakan. Deket-deket mau foto, hati tergoda oleh tawaran bridal lain yang tampak sangat menggiurkan. Kepikiran buat oper DP ke orang jadi gw putusin untuk undur dan dikasih tanggal 13 Juli for replacement. Sambil nunggu harinya, sambil cari orang yang mau sama over dp yang gw tawarin. Hasilnya GA-TOT. Ada yang minat tapi akhirnya mundur juga entah kenapa.

Akhirnya kuatin hati untuk nerusin pilihan.

Deket-deket hari foto, kerjaan koq keknya gak bisa ditinggal. Jatah cuti tinggal seupil. Mau gak mau mutusin deh buat mundurin LAGI tanggal fotonya. Gw pilih tanggal 2 September, 2 hari setelah lebaran. Of course, gw secara otomatis libur sebab kantor libur (tapi tetep potong cuti judulnya). Seharusnya sih gak ada perubahan tanggal lagi. Semoga sajah..

Plinplan 2

Gaun Hari H dan Gaun Foto

Sebelumnya uda 3 kali ke JJ buat milih gaun foto. Pertama kali kesana gak sreg sama gaunnya. Nyoba sana sini akhirnya kepilih gaun putih, gaun malem sama gaun tradisionalnya. Pulang-pulang koq jadi nyesel ya dengan pilihan gaunnya. Ngerasa gak yakin, ngerasa jelek, apalagi setelah liat foto2 capeng lain yang bagus-bagus koq jadi makin down.

Nah kebetulan kan gw minta pindah jadwal foto, akhirnya iseng-iseng coba nanya ke CS gw Meryana boleh gak gw ganti gaunnya. Begitu si Mery bilang boleh, gw langsung atur schedule untuk pilih gaunnya sembari liat-liat gaun buat hari H. Liat sana liat sini, koq gaun yang sering dipake para capeng JJ buat foto kagak ada digantungan. Lirak-lirik gak ada yang pas. Kepilih gaun orange buat foto, ngegantiin gaun tradisional yang sempet dipilih. Sedangkan buat gaun hari H, ada 3 yang tampak bagus buat gw. Satu gaun emang bener-bener bikin gw keliatan langsing, tapi mesti nambah 1,5 Jt (mahaaaallll). Bahannya juga berat bookk soanya full tule bawahnya. Agak riskan juga kalo dibawa keluar kota. So gw cuma minta Csnya catet aja tapi gak di keep. FYI, kalo kita keep gaunnya trus gak jadi, kita kena biaya 3 Jt *Sigh*. Emang si JJ tuh apa-apa UUD..

this is the gown.. sayang pas gw mau udah dikeep sama pengantin lain

Pulang-pulang, gw mikir-mikir lagi.. Sempet curi-curi foto gaunnya buat ditanyain ke sohib-sohib gw. Smua sih bilang bagus. Tapi koq ya gak rela mesti nambah duit lagi. Akhirnya 2 minggu lalu, mampirlah gw, nyokap dan Jojo ke JJ buat pilih-pilih. Si mbak yang ngelayanin gw pada testing 2 kali sebelumnya sampe ngomong gini “Kalo bisa hari ini ke pilih ya ce. Takutnya ntar cece gak dapet gaun buat hari Hnya”. Karena gak mau kebanyakan pilihan gw minta si mbak pilihin gaun yang di grade gw (which is gaun dengan grade paling rendah). Dikeluarinlah beberapa gaun dengan model dan harga yang sesuai dengan keinginan gw. Entah karena udah pusing, pasrah atau emang tuh gaun bener-bener bagus, akhirnya diputuskan gaun dibawah ini menjadi gaun Hari H gw. Btw, I give you the sneak peak of my wedding dress because I’m not go wear it at Jakarta..

Tampak depan :bakalan dipotong lima senti bawahnya karna kepanjangan *nasib makhluk kontet* 

Tampak belakang : Simple ya..

Gimana menurut kalian?????

Pas di JJ gw sih cukup yakin dengan pilihan gw. Tapi pas pulang dan diliat lagi fotonya, koq ya jadi ragu. Jadi bimbang. Jadi gak yakin dengan pilihan gw. Ngerasa koq gaunnya biasa-biasa aja. It’s pretty but yet it’s not stunning. Sohib gw bilang kayak princess, but somehow I want to be a “queen” in my wedding day. Pengen ganti tapi gak bisa. Sebab kek yang dibilang tadi, UUD – Ujung-ujungnya duittttt.. Penaltynya 3 Jt, ogah banget!! Mending buat yang lain. At the end, gw coba meyakinkan diri sendiri kalo pilihan gw gak salah.. Ya semoga aja pilihan gw ini juga gak salah..

Plinplan terakhir

Undangan

Entah berapa kali gw ganti model undangan. Ampe vendor gw bete banget. Sebenernya udah dibuatin contohnya tapi kata sodara gw terlalu simpel, gak oke. Jadinya ganti lagi..

TAPIII..

Model yang kedua buat gw terlalu rame. Pengen cari yang simpel aja. Tuker lagi deh. Gw rasa itu vendor kalo bukan karna gw temennya udah dibatalin kali. Kebawelan, ganti-ganti mulu, gak netap pada pendirian. Sampe skarang belum ketemu lagi untuk rombak modelnya. Semoga deh urusan undangan ini bisa segera kelar. Puyeng gw -____-”

Sebenernya masih banyak plinplan-plinplan lainnya. Tapi kepanjangan kalo gw tulis disini. Hmmm, sangat berharap fase ini cepat selesai deh.. Mikirinnya udah bikin gw esmoni.. Maapin ya para vendor-vendor yang kena imbas “keplin-planan” gw. Jangan kapok ya layanin saya.. Janji deh gak plinplan lagi *cross finger*

One thought on “Mundur Lagi.. Ganti Lagi!!!

  1. Gue lebih suka gaun yang pertama sih, hehehe… Tapi yang dipilih bagus kok. Udah nggak usah terlalu dipikirin, the bride’s glow doesn’t come from the gown but from within.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s