Happy 1st Anniversary My Blog

Happy birthday..
Happy birthday..
Happy birthday my blog…

It’s my blog first anniversary..

*tiup terompet*

*pasang mercon*

Gak nyangka banget bisa ngeblog selama ini.. Bener-bener rekor terlama gw nulis “diary”. Yup gw udah menganggap blog ini sebagai tempat curhatan gw (walaupun tidak semuanya diceritakan) tapi mostly disinilah gw berkeluh kesah, mengeluarkan uneg2 gw atau sekedar sharing apa yang lagi gw lakukan.

Awalnya gw bikin blog ini cuma iseng-iseng aja setelah keranjingan blog walking. Ceritanya gini tahun lalu kan gw dalam masa-masa mempersiapkan pernikahan gw, rajinlah gw browsing untuk dapet informasi dari orang-orang. Berkat mbah gugel memberikan beberapa masukan blog-blog yang kece-kece, gw pun mulai rajin melancong di beberapa blog terutama capeng yang sedang atau sudah melaksanakan hajatannya. Setiap hari gw mampir ke blog mereka untuk nyari info sembari menuntaskan membaca satu-satu postingan mereka yang bagus banget. Dan berkat baca blog mereka, gw jadi berpikir

 “Hmm ternyata nulis tuh enak juga ya..”

Kita bisa sharing apa yang kita rasakan, yang kita alami tanpa maksud dan tujuan apapun. Trus ternyata tulisan kita tuh bisa memberikan sesuatu yang berguna buat pembaca. Buat gw itu keren banget.. Belum lagi kita bisa kenal berbagai macam karakter (lewat tulisan mereka tentunya) dari seluruh dunia. Dan buat gw yang notabene suka-eksis, kayaknya blog bisa jadi salah satu sarananya. Pede ya gw, padahal belum tentu juga ada yang baca blog gw.. Intinya buat gw, blog itu sesuatu banget..

FYI, blog ini sebenernya bukan blog gw yang pertama. Dulu gw pernah nulis blog di blogspot tapi karena gw suka males nulis akhirnya jarang gw buka, buntutnya gw lupa username sama password gw -___- . Trus sebelum ada blog, gw sempet sok-sokan nulis di buku diary, yg akhirnya cuma gw tulis 2 – 3 lembar aja. Lembar berikutnya bersih total karena gak pernah disentuh lagi. Nah tahun lalu, ketika gw memutuskan untuk lebih serius nulis blog, gw milih bikin akun di wordpress. Kenapa wordpress?? Soalnya keliatan lebih keren dan lebih gaya hahahhaha.. Padahal begitu join, gw melongo karena gw gak ngerti cara mengoperasikannya. Terlalu sulit buat gw *makan tuh gaya*. Meskipun butuh waktu yang luaamaa, tapi akhirnya mulai ngerti sedikit-sedikit lah *nyontek mbah google*.

Satu tahun menulis (meskipun banyak bolongnya), bener-bener melatih gw gimana caranya bercerita yang menarik dan gampang dimengerti orang. Belum lagi struktur gw nulis masih acak adut, sering lompat-lompat dan ga jelas. Gaya nulis juga masih plagiat blogger lain *maapin saya ya*. Bener-bener suatu tantangan dan perjuangan untuk menghasilkan satu postingan. Mungkin terkesan lebay. Tapi gw itu orangnya gak suka nulis. Maklum gw ini orangnya extrovert, jadi ya kalo gw ngerasain sesuatu gw lebih suka cerita secara verbal (dalam hal ini ngoceh berjam-jam sama sohib) timbang disuruh curhat nulis diary. Jaman sekolah dan kuliah, gw lebih suka ujian praktek, presentasi pokoknya yang pake mulut deh daripada disuruh nulis esai, karangan, karya tulis yang panjang-panjang apalagi yang diitung jumlah katanya. Nyerah deh gw *kibar bendera putih*. Trus ya kadang pas lagi mikirin sesuatu, pengen banget dishare disini. Tapi begitu mulai ngetik, koq ya kata-katanya buyar semua.. Lupa mau nulis apa, jadi hasilnya beberapa postingan masih teronggok aja di draft tanpa diselesaikan.

Yah begitulah asal muasal saya menulis blog. Meskipun agak melenceng dari tujuan awal gw yakni untuk berbagi pengalaman mempersiapkan pernikahan (postingan gw tentang persiapan gw emang sedikit dan menurut gw juga kurang informatif), tapi saya bahagia bisa menulis.. Bisa kenal dengan para sesepuh di luar sana yang punya segudang cerita dan bisa berbagi dengan pembaca yang lain (kalo ada yg baca blog gw)..

Postingan ini gw tutup dengan kutipan yang dulu sempet nge-heits banjet :

Kesempurnaan itu hanya milik Tuhan, Kekurangan pasti punya saya..

Jadi kalo saya ada salah-salah kata maupun salah ketik, saya minta maap yaaaaaaaa…

3 thoughts on “Happy 1st Anniversary My Blog

Tinggalkan Balasan

