H-16 : Wedding Song

Iseng gak ada kerjaan di kantor, jadi mau nge-update playlist buat di kawinan nanti. Berhubung lagu yang gw mau itu kebanyakan bukan lagu “wajib” di nikahan, sepertinya gw bakalan puterin CD aja. Apalagi gak ada lagu berbahasa Indonesianya, semua inggris dan mandarin. So terlalu riskan kalo dinyanyiin sama singer dari venuenya. Apalagi gw gak nambah entertainment dari luar, standar penyanyi dan organ tunggal, kayaknya lebih “aman” kalo si penyanyi aslinya yang langsung nyanyi. Gak bakalan lupa lirik, pitch controlnya juga bagus dan yang pasti liriknya tepat (terutama lagu mandarin, beda pengucapan beda artinya boookk) hehhehe..

So dari pagi gw sibuk mengunduh lagu-lagu yang belum gw punya melalui 4Shared.com. Gw sering ngunduh lagi dari sini karena gampang banget, trus pilihannya juga banyak dan lengkap trus hasil audionya juga bagus. Di playlist yang ada di blog ini sebagian lagunya gw udah punya, jadi gw melengkapi yang belum ada serta nyari lagi lagu-lagu lama jaman gw SMP-SMA dulu..

Berbekal memori gw akan boyband pada jaman itu, gw berhasil ngunduh lagu berikut :

  1. 98 Degrees – I Do sama You’re My Everything
  2. Blue – You Make Me Wanna
  3. Five – Until The Time Is Through

Gak terlalu jadul kan?? Boyband diatas tuh termasuk boyband yang cukup ngetop saat gw masih remaja dulu. Lagu-lagunya juga easy listening trus penyanyinya juga good looking. Gw paling suka sama Lee (anggota Blue) aish tampan bokkk.. Lee aku padamu *.*

Kalo diperhatiin, playlist gw 90 persen isinya lagu barat semua. Sebenernya gw punya cukup banyak daftar lagu mandarin yang gw suka. Cuma gw kan kagak ngarti tuh arti liriknya. Jadi kudu digugling satu-satu, dan dicek artinya apa. Kan gak lucu donk dikawinan lo, ada yang nyanyi lagu yang artinya patah hati.

Bisa bayangin gak?

dikawinan elo

terus ada yang nyanyi lagu

“MABOK JANDA”

Apakata dunia???

So untuk mengantisipasi hal itu, gw dengan rajinnya mencari satu persatu lirik lagunya *amat sangat kurang kerjaan ya gw*. Untungnya mbah gugel itu maha memiliki, tinggal ketik nama penyanyi dan judul lagu yang hanyu pinyinnya gw asal njeplak, enter, keluar deh lirik. Trus ada beberapa website yang punya artinya dalam bahasa inggris *sembah mbah gugel*. Gw gugel lah lagunya Jay Chou yang jadi salah satu OST Curse of The Golden Flower yang judulnya Ju Hua Tai (菊花台). Lagunya bagus banget, iramanya slow dan bener-bener resep dah dihati. Tapi ternyata arti lagunya sedih.. Ya jadinya gagal deh.. Sepertinya gw mesti bertahan pada lagu sepanjang jaman yang paling sering dinyanyikan dikawinan orang chinese “Yue Liang Dai Biao Wo De Xin”. Merasa gak sih sepertinya sebagian besar kawinan orang chinese pasti ada lagu ini. Hmmm, kayak lagu kebangsaannya orang nikah ya. Tapi gw rasa si penganten agak terpaksa, soalnya ini lagu pasti request khusus dari emak babehnya. hihihi.. Ya sudahlah, demi membahagiakan emak bapak saya, akan saya masukan lagu ini ke playlist saya, tapi yang versi David Tao bukan Tante Teresa Teng..

“Ni qu xiang yi xiang
Ni qu kan yi kan
Yue liang dai biao wo de xin”

6 thoughts on “H-16 : Wedding Song

  1. sama.. wedding songku nanti pake CD aja,.. soalnya pinginnya nanti muterin lagu playlist kami,, yang isinya beneran random serta didominasi band indie

  2. emang parah sih kalo ada yang sampe nyanyi di kawinan tapi lagunya lagu sedih atau patah hati. dikira tempat karoke apa?😛

    gua dulu sih pake singer. tapi gua pesenin mc kalo gak boleh ada yang nyumbang nyanyi, kecuali orang2 tertentu yang emang udah gua tentukan orangnya dan gua tentukan lagunya. hahaha. jadi beberapa orang yang gua minta nyumbang nyanyi pas wedding gua, jauh2 hari sebelumnya udah gua request suruh nyanyi apa.😀

    • Kalo gw sih sebenernya gak masalah ada yg nyumbang lagu. Karena biasanya nyanyiannya mentok di lagu teresa teng.

      Yg annoying itu kalo penyanyinya sok2an nyanyi Inggris pake cengkok CinLau, please donkkk!! Belum lagi kalo nyanyi lagu mandarin, asal ngucap aja kata2nya, ngerusak keindahan lagunya.
      Sent from BlackBerry® on 3

Tinggalkan Balasan

