Tanya-tanya

Sejak menikah, saya merasa ada banyak perubahan dalam hidup saya. Termasuk pertanyaan-pertanyaan wajib yang mampir ke kuping saya. Kalo dulu waktu pacaran, pertanyaan yang selalu saya dapat kalo ketemu keluarga besar adalah “Kapan nikahnya?”. Nah kalo sekarang pertanyaannya berubah. Setiap kali ketemu sodara atau temen hampir selalu saya ditanyain pertanyaan kayak dibawah ini

“Kapan nikahnya?” (kalo yang belum tau)

“Tinggal dimana sekarang??”

“Gimana setelah menikah, enak gak??”

yang ujung-ujungnya selalu diselingi pertanyaan-pertanyaan tengil dibawah ini :

“Kapan dan dimana MPnya??”

“Gimana rasanya MP enak gak? Sakit gak?”

“Trus berdarah gak??”

Hmm, kalo udah ditanya begitu, suka bingung jawabnya. Abis ya itu kan urusan pribadi banget. Ya gw mau gimana kek MPnya itu kan urusan gw, gak penting banget diumbar-umbar dimuka publik. Kadang yang nanya suka aneh. Gw walaupun kepo begini, kalo gw gak kenal deket banget sama si penganten ya gw juga gak bakalan nanya. Itu kan hal pribadi yang gak perlu diceritain. Kadang kalo gw lagi error gw suka kepengen jawab begini “ya lu rasain aja sendiri”. Tapi masih bisa gw tahan sih, palingan gw senyum-senyum aja.

Selain pertanyaan masalah MP, pertanyaan faforit yang selalu ditanya orang ke gw adalah “Udah isi belom??”. Duuhh, pengen gw toyor deh orangnya. Heloowww gw baru nikah 18 hari, dari mana datengnya gw bisa tekdung dalam waktu 18 hari. Isshhh ada-ada aja ni orang. Well, kalo ngadepin pertanyaan begini, gw selalu jawab “belum lah kan baru aja nikah, belom ada sebulan masa udah hamil” trus yang lebih ngekiin lagi ada aja yang bilang “Kali aja udah indent duluan”. Ampun deh, dikata gw mobil kali ya, pake acara indent. Pengen tak sobek sobek mulutnya. Lagian gw kan masih baru banget nikah, ibarat pelem dibioskop masih studio satu inihhh. Jadi wajar donk kalo belum isi.

Yah gw anggep itu doa mereka deh, supaya gw cepet-cepet dapet momongan. Amiiinnnn.. Soalnya gw dan Jo kepingin banget punya baby. Tapi balik lagi semua Tuhan yang berkehendak. Intinya, gw gak pernah berencana untuk nunda, sedikasihnya sama Tuhan. Mohon doanya aja yaaa semuaaa..

9 thoughts on “Tanya-tanya

  1. aku malah baru tahu kalau ada yg nanya sedetil itu, reseh sekali ya
    kadang krn kebiasaan masyarakat di sekitarnya nya juga sih ya, apalagi yg soal nanya sudah isi apa belum, emang botol gampang di isi ? atau kalau didaerahku sana bilang sdh bathi apa belum, artinya sdh untung apa belum ? emang dagang ?😀

    kalau di sini sih, nggak ada yg nanya apalagi nanya sedetil itu sudah dianggap mengganggu , bisa dicap orang yg nggak punya sopan dah

    • iyah mbak kadang-kadang suka usil, terutama yang belum kenal. kalo yg udah kenal sih aku gak masalah..
      Lucu juga ya ditanya uda untung atau belum. Beda kultur juga sih mbak, kalo di barat sono kan istilahnya udah elu-elu gue-gue, nah kalo disini kan rasa kebersamaannya masih kentel banget, jadi suka “keliwatan care”nya hehehhe..

  2. Hahaha… pertanyaan standar basa basi banget yaa.. “udah isi belooon?”, gw juga tuh dulu bulan2 pertama begitu mulu pertanyaannya, setelah setahun untungnya pada udah ga rese lagi..😛

    kalo MP sih ga ada yang pernah nanya, lagian kurang kerjaan banget ya nanyain MP orang gimana rasanya.. >___< jawaban macam apa yang diharapkan dari pertanyaan kayak gitu? ada gitu yang mau cerita panjang lebar ttg MP-nya dia?

Tinggalkan Balasan

