Mensiversary Dinner

Yup, akhirnya gw sukses juga masak spaghetti instan ala La F*ntenya. Kali ini gw gak salah beli. Jadi Mensiversary dinner gw bisa dikatakan BERHASIL!!! Horeeeee…

Mumpung masih seger di otak, gw mau cerita proses masak memasaknya yang super rusuh. Jadi pulang kerja tadi sore, gw langsung pulang ke rumah mama untuk ambil bahan-bahan untuk pelengkap sausnya. Nyolong daging dada ayam, trus minta si mbak potongin bawang putih, bawang merah dan bawang bombeynya dulu. Jadi gw tinggal cemplung-cemplungin tuh bawangnya. Curang ya gw.. Abis kalo potong disini, piso semata wayang gw bisa bau bawang donk. Belon lagi mata pedes, jadinya gw serahkan tugas mulia itu ke si mbak.

Setelah bahan ke kumpul, gw capcus ke Ceria Mart buat beli spajeti pengganti. Kali ini gw gak mau kecele lagi. So gw pelototin tuh kotaknya untuk make sure yang gw beli itu truly SPAHETI bukannya MAKARONI. Setelah dapet, kita cus lagi buat beli saringan. Sesudah semua kumplit, langsung kita mulih ke apartemen.

Begitu sampe, kita langsung mulai acara masak memasaknya. Gw rebus spajetinya, sedangkan suami berinisatip buat ngegoreng kentang. Jadi kita tandem masaknya. Karena masak spajeti lumejen riweh, si suami kelar duluan gorengnya. Kelar ngegoreng, dia langsung nyapu dan ngepel, ngebantuin si istri yang lagi rempong minah. Gw sendiri ngalamin kesulitan pas motong daging ayamnya. Karena pisonya cilik dan gw juga belon pernah nyang namanya motong daging ayam, jadinya gw motong asal aja. Dagingnya gw potong dadu tapi gede-gede, tapi gw juga sangsi kalo itu bisa disebut dadu. Pokoknya begitu deh. Trus dicemplung-cemplungin ke panci dan dimasak barengan saosnya. Suami sempet ragu kalo daging ayam segede gundu itu bisa mateng. Well, setelah digodok segitu lama dan gw benyek-benyekin dagingnya pake sutil, ngana yakin sejuta persen dagingnya layak dimakan.

Nah dari segala proses dalam memasak yang paling gw gak suka adalah proses ngebersihinnya. Bersihin panci, piring dan sutil yang dipake buat masak, beresin kompor yang kecipratan minyak, plus bersihin lantenya. Duwh pe’er banget dah. Bener deh ini bagian yang bikin gw kepengen punya mbak di rumah. Males luar binasa cuy, udah cape, laperpula, tapi kudu ngeberesin ini itu. Kalo punya mbak kan bisa tinggal suruh untuk beresin. Berhubung kagak ada, mau gak mau kudu dirapihin dah semua. Abis ngerapihin langsung mandi dan bersiap untuk makan.

So our mensiversary dinner was totally simple. Cuma berdua, ngegojrok di lantai, sambil nonton On The Spot kita makan masakan pertama kita as husband and wife. Rasanya??? Nikmattttt. Yah namanya newlyweds, semuanya terasa nikmat kalo berdua. Ditambah perut laper setengah mati, jadinya rasa spajetinya kerasa endang bambang gulindang. Cuma agak asin dikit soalnya bumbunya gw masukin semua, padahal spajetinya gak banyak hehehe.. But we finished our meal hingga tetes terakhir.

Kata orang kalo gak ada fotonya jadinya HOAX, so here is our dinner for today

Spaghetti yang insyaolo AL DENTE!!

kentang dimasak oleh suamiku sayang, hebat ya!!

suami kelaperan

istri rakus

tampang pasutri kekenyangan plus keasinan

Hatiku senang bukan kepalang bisa memberikan hadiah buat suami, walaupun hadiahnya cuma berupa masakan yang biasa aja, tapi dibuat dengan cinta. My husband is not a romantic type of guy. So buat dia ngerayain hal-hal gini pastinya bikin dia ngerenyit sebelah alisnya. Tapi buat gw, suami juga secara gak langsung memberikan hadiah ke gw, yaitu makanin masakan gw dengan lahapnya meskipun keasinan. Tidak ada hadiah yang bisa menandingi sikap suamiku. Makasih ya sayang. Semoga bulan dan tahun berikutnya, istrimu ini bisa memberikan hadiah yang lebih baik lagi ya. Makasih juga udah iseng baca blog aku walaupun cuma sebentar, plus sambil senyum-senyum juga. Really appreciate that..

Sekian dulu breaking news hari ini. Saya mau ngelonin si suami yang udah bobo manis disamping saya. Bubyeee…

7 thoughts on “Mensiversary Dinner

  1. Ah ayamnya kaga gede2 amat kok heheheh,

    bersihin? gampangggg… semprot pake Mr muscle, pake lap basah, trus abis itu pake lap kering. Cuci deh tu lap basahnya. ^__^

    Selamat yaaaaa,

  2. Mau kasih masukan Vi. Menurut gue saus pasta Prego itu lebih enak, kalo pasta/spaghettinya sih sama aja sih merek apa aja. Terus bolognese itu lebih enak kalo pake daging cincang. Dan bawangnya, bawang bombay aja udah cukup. Biasanya kalo udah pake saus pasta gak perlu ditambahin bumbu2 apa lagi karena rasanya udah pas, paling tambahin air aja biar nggak terlalu kental.

    Btw happy mensiversary!

    • Aku gak bisa makan daging sapi ci, soalnya alerhi. Makanya aku ganti jadi ayam. Kalo untuk saos, berhubung gak pernah masak jadi asal nyomot aja hehehe.. Next time aku mau coba ah pake prego..

      • Yups, setuju sama Angela, bawangnya pakai bawang bombay aja.. sama setuju juga ttg prego lbh enak, cuma emang lebih mahal (sedikit).. hihihi.. Oh iya, kalau ga alergi keju, jangan lupa tambahin keju cheddar yang diparut pas ambil porsi masing2.. Tambah bikin enak loooh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s