Pertama

Halo semuaa..

Setelah sekian lama dirundung kemalesan untuk mengapdet blog, akhirnya dipenghujung bulan pertama di tahun 2012, gw mau apdet postingan pertama. Tahun 2012 terasa cukup spesial buat gw meskipun tahun ini baru gw jalanin selama sebulan. Banyak hal-hal baru yang terjadi disepanjang bulan Januari ini.

Cerita Tahun Baru Pertama

Meskipun telaaaaattt sekaleeeee tapi pertama-tama ijinkan gw dan suami mau ngucapin Happy New Year 2012 kepada semuanya yang baca (itupun kalo ada). Semoga Tahun ini kita semua selalu diberkati Tuhan dan tahun ini lebih baik lagi dari tahun kemarin yah. Semua bilang “Amiiinnnnn”.

Tahun Baru kali ini merupakan tahun baru perdana gw dan Jo sebagai sepasang suami istri. Dan seperti impian-impian pengantin baru lainnya, perayaan tahun baru perdana ini kepinginnya dilewati dengan suasana yang indah. Tapi apadaya Tuhan berkehendak lain.

Malem tahun baru kemarin, gw dan suami gak kemana-mana, cuma dirumah aja soalnya mendadak Jo sakit. Sakitnya sih dari tanggal 30 desember dan berlanjut sampe tahun baru. Jadinya bubar deh rencana taun baruan dirumah nyokap. Sebenernya pas tanggal 31nya kita ada main kerumah nyokap tapi mendadak jam 6 sorean gitu Jo mulai gak enak badan, jadi dia gak mood dan pengen istirahat dirumah. So setelah bungkus makanan dari rumah, kita pulang dan bermalam taun baruan dikamar berdua. Asli basi banget deh. Jo sepanjang malem molor terus, gw sendirian nonton tipi. Biasanya acara tipi malem taun baru kan bagus-bagus, taun ini asli deh gak banget. Gak ada yang bagus. Jadi gw ganti-ganti mulu channel tipinya. Sempet terdampar di acara musik gitu, tapi isinya boyben girlben semua yg suara dan dancenya pas-pasan banget.

Tepat jam 12.00 malem, di sekeliling apartemen tambah rame deh suara kembang apinya. Berhubung gw tinggal di lantai dua dan depan gw persis ada ruko jadinya ada beberapa yang kealingan sama rukonya. Nah yang bikin suasana nelangsa, tepat jam 12.00 gw bukannya dikasih kecupan tahun baru ama suami, malah dikasih kentut ama dia. Huh bête banget!! Cuma disatu sisi kesian juga ama dia yang lagi sakit. Puji Tuhan, kondisi Jo membaik pas taun barunya.

Cerita Imlek Pertama

Selain Tahun Baru, tahun ini merupakan Imlek pertama gw sebagai suami istri. Berbeda dengan malem tahun baru 2012, malem imlek gw lewati dengan kebahagiaan. Kita berdua sehat-sehat, bisa ngumpul bareng-bareng ama ortu gw dan makan malam imlek bersama. Imlek tahun ini juga perdana buat Jo untuk ikutan tradisi ngider2 kerumah para tetua. Kalo taun2 sebelonnya dia gak pernah mau ikutan dengan alasan belon sah, jadi belon mau. Nah taun ini dia kagak bisa alesan lagi, harus ngikutan ngider deh.

Imlek tahun ini sebenernya cukup bikin pusing kepala. Sebab gw masih belum ngerti adat istiadatnya. Di tradisi keluarga gw, setiap sebelum imlek, bagi yang udah nikah diwajibkan memberikan 4 jenis makanan buat orang tuanya. Dan yang wajib dikasih itu kue bakul. Nah yang 3 macem lainnya bisa dicampur buah, kue/roti, manisan, dll. Trus jumlahnya kudu genap gak boleh ganjil untuk buahnya. Nah kalo bisa pun kita kasih pakaian buat orang tua kita meskipun gak wajib.

Tahun ini juga jadi tahun pertama gw dan Jo ngasih angpao. Biasanya kita berdua selalu dapet angpao nah mulai tahun ini kita berdua berkewajiban untuk ngasih ke sodara-sodara. Dan gw baru tau kalo yang namanya imlek buat orang-orang yang udah nikah itu mayan bikin bokek terutama karena keluarga gw dan Jo itu tergolong keluarga besar. Apalagi imlek taon ini jatohnya ditanggal tua, makin kembang kempis dompet kita hehehhe.. Tahun ini aja gw nyiapin angpao 80 pcs (ini diluar angpao untuk keluarga inti ya) dan cuma sisa 15 pcs ajah. Itupun belum semua keluarga dapet karena banyak yang didaerah. Gak kebayang kalo harus sowan ke semua keluarga gw dan Jo, amsiong juga hihihihi.. Kalo dulu gw nunggu-nunggu imlek dateng, mulai taun ini gw malah kepingin imlek diskip ajah hehehehe..

Cerita Idola Korea Pertama

Sebenernya agak malu buat ceritainnya, tapi gw sekarang lagi demen sama boyben koreya. Sumpah ya, padahal gw dulu ilfiiiilll banget ama boyben koreya. Tiba-tiba taun ini gw terkena tulahnya, jadi demen ama salah satu boyben asal koreya bernama Super Junior.

Awal mula gw bisa tergaet sama gerombolan perjaka-perjaka ini  gara-gara gw nonton reality shownya “Super Junior Full House”. Asli mereka disana tuh kocak-kocak abis. Sepanjang acaranya, gw ngakak ampe sakit perut. Gara-gara itu reality show, gw jadi suka dan mulai guggling lagu-lagu dan video-video mereka. Belakangan malah virus Sujunya makin menjadi. Gw mulai rajin donlot videonya dan lagu-lagunya dari yutub dan 4shared. Gw bahkan denger kompilasi lagu you-bonamana-sorrysorry-noother-superman yang dishuffle terus dan gw dengerin minimal 3 kali sehari macam minum obat.

Untuk menambah kelabilan gw lagi, gw tiap pulang kantor selalu nonton video yang gw donlod sambil senyum-senyum ngakak. Jo aja ampe bo huat begitu liat gw duduk anteng depan leptop sambil pasang hedset, udah gak bisa diganggu gugat deh. Mana kalo lucu gw suka ngakak kenceng-kenceng. Ababil abis deh kelakuan gw belakangan ini.

Kalo ditanya apa sih yang bikin gw kesengsem sama mereka?

Ihikihik sebenernya gw agak malu mengakuinya. Awalnya gw demen ama mereka murni karena attitude (atau acting??) mereka di reality shownya. Saat ini mereka masih abehe banget dan baru-baru aja debut, jadi mukanya masih se kia kalo kata orang medan (red : muka anak kecil). Buat gw yang menganut paham cowo-ganteng-kudu-macho, sudah pasti si suju ini gak masuk itungan, gak ada yang nampol gitu gantengnya dimata gw. Soal selera sih, tapi gw lebih suka pria-pria wajah macho kayak Jason Statham dibandingkan wajah manis kayak Siwon. Tapi kalo dibandingin sama boyben koreya lainnya (maap ya fans boyben lain), mereka paling enak diliat. Yah emang sih tipikal banget artis asia, imut, putih dan mukanya kecil-kecil. Tapi menurut gw si suju ini mukanya lebih keliatan real (gak keliatan oplas meskipun katanya ada beberapa anggotanya yang permak mata dan idungnya). Intinya gak keliatan terlalu sempurna. Trus gak ada yang terlalu belagu wajahnya, keliatan friendly lah. Meskipun bukan alasan utama gw suka sama mereka, tapi seger juga lah liat wajah-wajah mereka berseliweran di layar ketimbang ngeliat boyben Indo macem S***H.

Entah karena belakangan ini ampir tiap ari gw ngeliat video suju baik jaman baru debut ampe sekarang, gw jadi keracunan ama muka mereka. Bahkan gw sampe kesengsem sama wajah salah satu personilnya, Kim Hee Chul. No, dia beda 180 derajat dari Jason. Mukanya kecil mungil putih kayak cewek bikin diriku jatuh hati sekaligus iri, koq ada ya cowo mukanya bening banget kayak dese *cakartembok*

Trus makin kesini, wajah-wajah personilnya makin kelihatan lebih dewasa jadinya ya keliatan lebih laki deh ketimbang waktu baru-baru debut. Jadinya makin suka deh gw sama mereka.

Kalo dari segi kualitas suara, meskipun gak sedahsyat Il Divo, tapi paling gak mereka hampir selalu nyanyi live kalo lagi show. Trus kompak banget narinya dan beat lagunya ear catchy jadinya gw makin tergila-gila ama Super Junior. Gw sendiri sih sukanya belon hardcore. Belum sampe tahap ngumpulin pernak-perniknya, cuma pejeng potonya Suju ama Hee Chul aja di BB. Tapi kalo ada rejekinya, kepengen juga nonton Super Shownya mereka di Indonesia (kalo mereka jadi kemari) atau minimal beli DVD Original SuShownya. Abis katanya show mereka keren abessss..

Sekian dulu deh postingan dari gw. Sebagai penutupan dari gw, berikut video klip lagu paporit gw dari Suju. Enjoyyy!!

No Other – Super Junior

4 thoughts on “Pertama

  1. ngomongin soal boyband… kemaren ini gua pas lagi nyari2 video ceriwis di youtube, gua nonton yang episode bintag tamunya si smash itu. gua sampe heran lho kenapa kok orang2 banyak yang ngefans ama smash itu ya? orang jelek gitu. huahahaha. lagian modelnya kayak banci2 gitu pula gaya2nya…. maap2 kata dah, tapi emang gitu gak sih?

    • iya nih, gw juga heran kenapa tuh S***H bisa digilai oleh ABG2 disini. mungkin karena mereka boyben pertama yg muncul taun lalu di Indo jadinya banyak yg suka. Jadi walaupun suara ama narinya pas-pasan banget mereka tetep suka. Kita kan suka yang instan2 macem Indomie.

      Kalo gaya sih menurut gw mereka terlalu pengen niru boyben koreya. Cuman maap2 aja, mereka pan gak kinclong2 kayak org koreya jadinya kurang pas aja. Orang koreyanya aja belon tentu pantes juga bergaya begitu. Trus bodinya juga rada gendut jadinya suka gak pas kalo pake baju2 yang ketat2 macem org koreya.

Tinggalkan Balasan

