Galau

Belakangan perasaan saya lagi kayak tespek, sensitip mulu. Dikit-dikit mellow, dikit-dikit galau, dikit-dikit marah, dikit-dikit bete. Emang sih sebelumnya juga mood saya suka begitu, tapi gak sesering belakangan ini. Terutama setelah ditinggal suami merantau nun jauh disana #lebayajah #abaikan. Mood saya bener-bener kayak roller coaster. Naik turunnya kenceng bener.  Saya gak tau apakah mood saya berubah karena hormon saya atau karena rasa kangen saya sama suami yang bikin saya begini. Pokoknya saya lagi galau kuadrat lah.

Kalo masalah hormon, saya nyerah deh. Gak bisa diapa-apain lagi. Terutama kalo lagi mau dateng tamu. Lu senggol gw bacok lah judulnya. Yang bikin darah tambah mendidih gak lain dan gak bukan ya kerjaan saya. Tiap hari marah-marah mulu sama rekan perusahaan dan rekan kerja. Kalo diitung-itung gaji saya gak sebesar dosa saya.

Kalo masalah kangen, sebenernya bisa diatasi. Masih bisa ngerayu suami dengan mewekan maut supaya bisa pulang. Cuman saya gak sampai hati juga nyuruh suami sering-sering pulang. Kasian.. Nempuh mayan jauh dan macet malem-malem cuma buat bobo dirumah, trus besok pagi-pagi musti berangkat ngelewati macet. Asli gak tega.. Belum lagi toko masih berantakan karena barang-barang masih banyak yang belum diberesin, trus kerjaan juga pelan-pelan mulai banyak makin gak bisa nyuruh suami sering-sering pulang. Jadi kalo lagi kangen paling telponan atau BBM-an aja.

Kalau boleh jujur, yakin bikin saya makin sensitif belakangan ini adalah kabar kehamilan orang-orang disekitar saya. Koq ya hampir tiap hari saya denger ada yang hamil, cek up dan lahiran. Saya kapann??? Pertanyaan itu terus menerus diputar diotak saya kayak kaset rusak. Ditambah lagi orang-orang disekitar hobi banget nanya “Udah isi belom?” bikin psikis saya makin tertekan. Untungnya yang nanya bukan orang tua saya atau mertua saya, kalo gak tambah down deh.

Kalo dipikir-pikir, yang bikin mood saya jadi jelek belakangan ini bisa jadi karena hal ini juga. Perasaan takut, tertekan dan was-was karena gak kunjung hamil juga. Makin dobel rasanya kalo menjelang kedatangan “tamunya”. Berharap “tamunya” gak akan datang, berharap garisnya dua, tapi gak taunya si “tamu” cuma molor aja datengnya. Tiap kali liat satu garis, hati rasanya kayak diperes-peres, sakittt. Meskipun kalo ditanya orang selalu pura-pura santai, tapi kenyataannya saya sebenernya sangat berharap. Makanya setiap kali hasilnya negatif, ngerasa kecewa banget.

Suami, orang tua dan mertua saya sebenernya sangat suportif ke saya, gak sekalipun nanya-nanya ke saya kenapa saya koq gak hamil-hamil juga. Suami malah jadi penyemangat nomer satu saya, selalu menghibur saya, menguatkan saya terutama saat saya ngerasa kecewa dengan hasil tes saya.  Setiap saya kasih tau hasil tes saya, dia akan selalu bilang “Sabar, belum waktunya aja” sambil ngusap kepala saya. Duh jadi bikin saya tambah mewek karena ngerasa bersalah, sebab saya tau dia juga kepingin cepet-cepet punya baby.

Berada diposisi seperti sekarang ini, membuat saya jadi makin mengerti perasaan pasangan-pasangan diluar sana yang belum dikaruniai anak. Saya yang baru 5 bulan nikah aja udah ketar-ketir setiap kali ditanya soal anak, apalagi mereka yang mungkin sudah bertahun-tahun merindukan. Gak kebayang deh rasanya. I salute them, karena bisa kuat menghadapinya. Saya juga kepingin orang-orang diluar sana, to stop asking married couple “Udah isi belum??” It’s really iritating. Tolong sebelum nanya, tempatkan diri di posisi yang ditanya. Sebab pertanyaan yang dianggap biasa itu, punya efek yang besar buat yang ditanya (contohnya saya).

Saat ini sih kita berdua lagi berupaya untuk bisa segera dapet momongan.  Semoga saja niat baik kita bisa dijabah Tuhan. Untuk semua pasangan yang juga lagi berusaha, I pray the best for you. Amin..

7 thoughts on “Galau

  1. aduh,, nyante mbak,, baru 4 bulan juga kan

    tapi baidewei aku juga lagi galau mbak
    bedanya kalau aku gara2 orang disekelilingku banyak yang nikah,
    mungkin bisa tuh bantuin kegalauanku dengan menjawab pertanyaan di blogku. hiks

  2. Sabar ya neng! Emang pertanyaan-pertanyaan itu ganggu banget. Just smile and hang in there. One day that test pack will show two lines, and it will be worth it.

  3. iya sabar2 ya.. yang pasti banyak2 berdoa aja…

    kita juga pas mau anak kedua juga gak langsung dapet. nunggu nya sampe setahun… emang tiap2 orang beda2 lah ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s