Belum Hokinya..

Percaya gak sih, segala sesuatu yang kita inginkan, bisa tercapai  kalau ada kerja keras, kemauan dan juga faktor hoki atau keberuntungan? Kalo 2 poin yang pertama sih udah pasti ya, tapi untuk poin terakhirnya itu mungkin ada yang percaya, mungkin juga tidak. Well buat gw, unsur keberuntungan itu juga megang peranan yang cukup penting dalam pencapaian impian kita. Salah satunya seperti keinginan gw yaitu jalan-jalan ke luar negeri.

Dari dulu, saya kepengen banget bisa jj ke luar negeri, bahkan berhasrat banget pingin kuliah diluar sana. Tapi keinginan itu terganjal ekonomi keluarga. Ya meskipun jaman saya sekolah dulu, ortu saya masih tergolong cukup mampu, tapi kalo sampe harus ngebiayain saya kuliah di luar pastinya berat juga. Belum lagi  jaman SMA dulu saya masih buta teknologi jadi gak kepikiran buat nyari beasiswa lewat internet. Sekolah saya pun di SMA yang mutu dan pelajarannya masuk kategori yah begitulah. Jadi keinginan itu terkubur dalem-dalem. Supaya gayaan dikit, akhirnya saya kuliah di kampus yang nyerempet2 nama kampus LN, di London School Of Public Relations. Hahahaha boong deng, saya kuliah disono karena ini kampus pertama yang nerima saya.

Seiring berjalannya waktu, usaha papa saya ternyata berkembang dengan baik.  Selain catering untuk perumahan dan kantor, papa saya buka usaha jualan bakpau di rumah. Puji Tuhan usaha papa berkembang dengan baik.

Intermezzo dulu ah buat promosi :

Bagi para pembaca, yang tinggal di daerah Perumahan Taman Palem Lestari dan sekitarnya, atau yang lagi main ke daerah Palem, jangan lupa ya mampir ke Bakpau A531 yang ada di Perumahan Taman Palem Lestari Blok A5/31 (Sebrang Bank Panin). Dijamin enak deh bakpaunya. Soalnya gak pake pengawet, pemutih dan pewarna makanan. Jadi aman dan sehat dikonsumsi baik anak-anak sampe lansia. Terdiri dari 6 Rasa: Ayam Kecap, Chasio, Kacang Hitam (Tausa), Kacang Tanah, Kacang Ijo dan Tausa Durian. Jangan lupa ya mampir!!

Berkat usaha ini dan usaha catering, papa akhirnya bisa sekolahin anak-anaknya sampe S2 meskipun belum sampe ke luar. Dedek saya pun ketimpaan hokinya. Si ade bisa sekolah di sekolah N+ dan tahun ini pun bisa lanjutin kuliah di Taiwan.

Sejujurnya daku cukup jeles si adek bisa kuliah di LN. Meskipun saya yang nyumbang ide untuk kuliah disana, tapi perasaan jeles tetep ada abisnya itu kan keinginan saya. Yah emang belum rejeki saya. Sebenernya tahun lalu pun papa nawarin buat sekolah bahasa di Cina, tapi apadaya bentrok ama rencana nikah. Berhubung saya udah ngebet mau kawin nikah jadinya saya batal deh ke Cina. Belum lagi, abang saya akhirnya mutusin buat sekolah bahasa juga di Taiwan. Padahal dia gak ada tuh angan-angan buat ke LN, eh ujug-ujug dia pergi. Ampe papa bilang “ini yang pengen ke luar siapa, yang pergi siapa”. Ya abis saya udah punya suami, kagak tega juga ninggalin dia sendirian, takut digoda perempewi lain.

Oke, kuliah gak bisa gak papa deh. Setidaknya saya kepingin jalan-jalan ke luar negeri. Makanya saya semangat banget waktu papa tawarin untuk nemenin mama saya nganterin adik saya ke Taiwan. Wih mau banget, apa lagi judulnya gratisss, siapa yang gak mau.. Diplanningin pas libur lebaran, biar saya leluasa perginya. Gak bentrok sama kerjaan kantor.

Udah semangat-semangat, eh pas ngecek harga tiket ke Taipei bulan agustus itu koq mahal banget. Apalagi deket-deket lebaran widih pergi aja bisa kena diatas 400 USD untuk airlines sekelas Jetstar yang transitnya lama beeng. Kalo naik Eva Air yang direct ke Taiwan bisa diatas 600 USD. Padahal kalo lagi low season, naik jetstar cuma 200 USD. Alamak, hampir dua kali lipat boookk. Meskipun saya dibayarin, tapi saya masih tau diri koq. Sayang banget duitnya. Akhirnya saya pun mutusin untuk batal ikut. Belum lagi saya diinfo kalo ternyata si ade baru mulai kuliah bulan september. Jadinya, bubar deh rencana saya ikut ke TW.

Ternyata, saya emang belum ada rejeki ke luar negeri tahun ini. Udah dibayarin pun masih aja belum bisa berangkat. Ya semoga aja taun depan saya bisa jalan-jalan ke luar sono minimal ke Jepang atau Korea lah (belagu ya padahal ke Sinciapo atau Malay aja udah sukur). Boleh donk ngimpi tinggian dikit, mumpung mimpi masih gratis belum bayar hihihihhi…

13 thoughts on “Belum Hokinya..

  1. Hihihi iya loh mimpi ga ada yang larang jadi ga usah tanggung tanggung sekalian aja mimpi ke USA😀

    • Sebenernya pengen ke USA, cuma belakangan lagi kena demam hallyu jadinya kepengen ke Korea. Kali aja ketemu ama Heechul *lagi-lagi ngimpi*
      Sent from BlackBerry® on 3

  2. Hai Vivi:)
    Kunjungan balik yaaaa🙂

    Duh…
    mudah mudahan bisa kesampaian jalan2 ke luar negeri yaaaa…
    Dan sayang banget aku di Bandung…
    kalo di Jakarta udah aku borong tuh bakpau nya…hihihi…

  3. halo vivi, salam kenal ya, ngelink dr blognya angela nih.
    wah ternyata bakpau itu punya papa kamu.. aku udah pernah makan, meskipun jauh dr rumah tp ada sodara yg suka ke palem n beliin, suka kue mangkoknya, pdhl biasa ga suka lho, tp di tempatmu enak. kl minggu tutup ya?
    btw, pas bener nih aku jg lulusan lspr..😀 vivi, batch brp?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s