Cerita Ketiga

Sabtu kemarin saya pergi ke Husada untuk kontrol ke dua dengan Dr. Radius. Berhubung suami buka toko, jadi saya pergi dianter sama papa saya. Tadinya sih saya mau ngajak mama, tapi ternyata pagi-pagi mama udah pergi ziarah ke lembah karmel. Karena saya pengen liat perkembangan si bayi, saya bela-belain pergi kontrol sendirian (papa saya nungguin saya diparkiran, dia ogah masuk).

Saya pikir kalo hari sabtu jalanan jakarta bakalan lebih bersahabat ketimbang  hari kerja. Tapi prediksi saya salah besar. Jalanan sama sadisnya dengan jam kerja. Bayangin aja dari rumah saya berangkat jam 10.20 sampe di husada jam 11.50. Gak telat sih sebab dokternya sendiri praktek jam 11 dan saya dapet nomer urut ke 3. Malah saya pikir saya udah kelewat beberapa nomer. Gak taunya si Dokter lagi ada tindakan dan harus nunggu 1 jam lagi. Perut udah laper banget akhirnya turun beli roti sama air buat ganjel perut.

Begitu dokternya dateng, pasien nomer 1 langsung masuk. Dua orang tante-tante. Kirain ya sebentar doank gak taunya lama bener, 40 menitan didalem. Saya curiganya mereka papsmear deh. Kalo gak, gak mungkin lama bener. Setelah penantian panjang akhirnya saya dapet giliran juga. Diperiksa lewat USG perut dan hasilnya udah ada janin didalam kantungnya. Trus dilayar si janin berkedip-kedip. Kata dokter itu udah berdetak jantungnya. Saya seneng banget ngeliatnya. Takjub dan bersyukur ternyata si bayi tumbuh dengan sehat. Dan akhirnya ketauan juga usia kehamilan saya yaitu 6 Minggu 4 Hari, due datenya 5 Maret 2013. Puji Tuhan. Sama dokter saya cuma diresepin Folavit untuk vitaminnya dan Rantin untuk maag saya. Disuruh kontrol 2 minggu lagi.

Pukang dari sana, jalanan kembali gak bersahabat. Dari Husada jam 1.20 nyampe rumah jam 3 ajah. Bener-bener abis waktu dijalan. Bokap bilang ke saya untuk cari dokter deket rumah aja. Takutnya pas mau lahiran kena macet dijalan bisa-bisa brojol di mobil. Saya juga kepikiran buat ganti dokter di Hermina Daan Mogot aja, mengingat perjalanan ke dokternya yang bikin cape jiwa dan raga. Ketemu dokternya sih 15 menit doank tapi dijalannya bisa 3 jam. Yasalaaammm..

Jadi kontrol berikutnya (jumat minggu depan), saya pindah dokter ke Hermina Daan Mogot dengan Dr. Ady. Semoga si bayi bisa terus tumbuh dengan sehat, kuat dan lengkap. Aminnn…

One thought on “Cerita Ketiga

  1. Ping-balik: Share My Happy Moments « The Stories of Us

Tinggalkan Balasan

