Cerita Keempat

Jumat lalu tanggal 27 Juli, saya dan suami ke obgyn untuk kontrol kehamilan. Seperti yang udah saya ceritain disini, saya memutuskan untuk ganti dokter. Sebenernya berat karena udah ngerasa pewe dengan Dr. Radius. Tapi apa daya ada jarak yang terbentang memisahkan kita. Jadi diputuskan untuk kontrol kali ini saya ke Hermina Daan Mogot. Saya pun milih Dr. Ady Sutjahjono karena first impression saya ke beliau lumayan oke. Beberapa bulan yang lalu saya sempet cek masalah retroflexi saya ke beliau dan penjelasan beliau cukup informatif. Jadilah jumat itu saya daftar ke Hermina.

Enaknya pergi ke rumah sakit yang deket ya kita gak perlu buru-buru dan pagi-pagi. Saya berangkat dari rumah jam 7.30 malem karena si dokter praktek jam 7 dan saya dapet nomer urut 7 . Perjalanan cuma butuh 15 menit dan sampe disana ternyata nomer saya udah kelewat. Untungnya sih gak lama saya dapet giliran. Enaknya lagi saya bisa ditemenin suami.

Kontrolnya sendiri cuma bentar banget. Saya cerita riwayat kehamilan saya dan obat apa saja yang dikasih selama 2 bulan terakhir. Ditanya siklus mensnya abis itu disuruh baringan. Pas di USG, si bayi udah keliatan lebih besar dari 2 minggu lalu (ya iyalah). Uda keliatan juga bentuknya. Detak jantungnya juga dikasih denger dan puji Tuhan kencang. Si bayi juga gerak-gerak didalem. Panjangnya sekarang sudah 2 cm lebih. Kata dokter semuanya normal. Cuma ya itu, usgnya bentar banget. Gak sampe tuh 5 menit udahan. huhuhuhu.. padahal masih kepingin liat lebih lama. Abis itu tanya-tanya masalah mual sama sembelit saya. Trus bubar.. Sebelumnya saya disuruh tes darah + Toxo IGM. Padahal saya belum pernah Tes TORCH lengkap sebelumnya. Duh jadi bingung deh tapi ikut aja perintah dokternya.

Pulang kontrol saya ngobrol sama suami masalah dokternya. Sejujurnya saya lebih nyaman dengan Dr. Radius karena pemeriksaannya lebih lama dan bisa konsul lebih lama. Disini kesannya si Dr. Ady buru-buru banget, terutama pas USG, jadi keliatan kayak gak teliti. Selebihnya sih Dr. Ady enak,  orangnya kayaknya RUM ya. Soalnya saya gak dikasih vitamin macem-macem. Hmmm jadi dilema nih mau ke dokter yang mana??

Untuk informasi aja biaya-biaya dokternya :

Dr. Radius (RS Husada) = Rp. 200rb (konsul dan USG -> USG Trans V atau USG biasa sama aja)  + 30rb biaya adminnya.

Dr. Ady (RS Hermina) = Rp. 160rb (konsul dan USG biasa, kalo USG Trans V harganya beda)

Tes darah, urine dan Toxo IGM (Rs Hermina) = Rp 525.000

Sama Dr. Ady, saya disuruh kontrol satu bulan lagi. Dan bodohnya saya lupa tanya apa pas lebaran nanti saya bole travelling ke Medan. Mana saya gak minta nomer Hpnya lagi. jadi kemungkinan sebelum tanggal 17 Agustus saya mau kesana lagi untuk sekalian ambil hasil tes dan konsul ke dokter. Semoga aja turun ijinnya.

Memasuki usia 8 minggu ini, gak ada yang berubah dari minggu-minggu lalu. Masih aja ngerasain all-day sickness. Mual setiap habis makan yang terkadang buntut-buntutnya harus dimuntahin. Kalo gak rasa enegnya bakalan tahan lama diperut dan rasanya gak enak bener. Cuma kalo pas lagi jalan-jalan enegnya jauh berkurang. Sepertinya si bayi pengen diajak pergi mulu. Selain mual, saya ngerasain yg namanya laper dan ngantuk yang berkepanjangan. Cuma kalo ngantuk sih gara-gara tetangga lantai atas apartemen yang rese ketak ketok tiap malem. Udah dilaporin ke satpam juga gak mempan (meskipun kadar berisiknya udah berkurang). Oya sepanjang hamil ini saya bawaannya males ngapa-ngapain. Pengennya tidur dirumah, makan dan nonton tv seharian dirumah. Kalo jalan sedikit rasanya capek banget. Ngos-ngosan kayak abis lari maraton.

Secara fisik, perut dan PD udah mulai berlomba-lomba nimbunin lemak. Paling dahsyat ya si perut. Baru 2 bulan aja bentuknya udah kayak hamil 4 bulan. Ckckckckkck.. bakalan susah kurusnya nih T.T  Makan juga belum 4 sehat 5 sempurna. Hobinya makan diluar melulu. Mudah-mudahan di bulan ke 3 ini saya bisa makan yang sehat.

Sekian dulu cerita dari saya.. Sambung lagi nanti yaaa..

One thought on “Cerita Keempat

  1. Ping-balik: Share My Happy Moments « The Stories of Us

Tinggalkan Balasan

