Baby, Let’s Shop ’till Drop (Part 1)

Setelah menahan hasrat berbulan-bulan untuk belanja barang-barang buat si bayi, akhirnya minggu lalu bobol juga pertahanan dompet saya. Pasti ada yang mikir saya kecepetan banget buat belanja. Lah wong 6 bulan aja belum, koq udah mulai belanja? Awalnya saya juga setengah kepikiran begitu. Jenis kelamin bayi aja baru tau beberapa minggu yg lalu koq ya sekarang udah kegatelan buat belanja. Tapi emang yang namanya nafsu itu lebih kuat daripada akal. Tiap hari ngeliatin olshop yang jual barang bayi bikin saya gatel buat belanja. Trus mama saya yang menganut paham “belanjalah kapan saja” udah ngajakin saya mulu buat beli barang si bayi *maklum cucu pertama* jadi berangkatlah kami ditemani papa saya ke ITC Cempaka Mas untuk menunaikan tugas menguras isi dompet.

Puji Tuhan, perjalanan cengkareng – cempaka mas lancar jaya hari itu. Suasana di ITC juga gak terlalu rame, mungkin efek dari liburan panjang + tanggal tua bikin orang males belanja. Di ITC Cempaka saya pergi ke toko bayi terngetop disana yaitu Audrey Baby shop. Si Audrey ini kiosnya banyak banget dan cukup rame juga. Hari itu saya cuma belanja pakaian rumah buat si bayi. Itu aja makan waktu 1 setengah jam, gimana kalo sekalian belanja yg lain ya *yasalam*

Berikut daftar item yang saya beli ;

1. Baju Kutung Libby 1/2 lusin size M – L

2. Baju Lengan pendek Libby 3 Pcs size M

3. Baju Lengan pendek Nova 3 Pcs size L

4. Baju Lengan panjang Nova 1/2 Lusin size M – L

5. Celana pop Nova 1 Lusin size S – M

6. Celana panjang Nova 3 pcs size L

5. Celana panjang Libby polos 3 pcs size M

6. Celana panjang Libby motif 6 pcs size M -L

7. Sarung kaki + tangan Little Q 6 pcs

Berikut ini penampakannya :

Imut ya barang-barang bayinya. Sizenya bikin gemessssshhhhhh..

Tapi begitu disodorin invoicenya

*kartu debit mendadak keluar asep*

Mahal ya buibuuuu.. Saya baru tau dibalik kelucuan barang bayi tersembunyi harga yang mencekik dompet hehehhe..

Kalo misalnya ada perhatiin, pakaian rumahan si bayi yg saya beli memang merk yang bagus tapi mahal dengan size yang agak besar. Kenapa gak beli yang lebih murah?? Alesannya karena merk-merk tersebut bisa dibilang tahan banting dicuci berkali-kali dan bisa dipakai sampai kelak punya adek lagi. Trus size yang agak besar itu disaranin oleh mama saya supaya bisa dipake lebih lama dan juga gampang dipakein ke bayinya. Mama saya parnoan liat bayi baru lahir pake baju ngepas-ngepas. Takut keplintir..

Pas sampe rumah, tiba-tiba kepikiran buat beli baju size S, karena setelah dipandangi ukuran M masih kegedean buat NB baby. Jadi next shopping session mau beli baju size S 1/2 sampe 1 lusin untuk dipake dibulan pertama si bayi.

Apakah belanjanya selesai sampe disitu??

Ooohh tentu tidak..

Kemarin siang saya baru mengabuse kartu kredit saya untuk membeli

dan

images from here

hahahaha.. kecepetan gak sih???

abis kemarin blibli.com lagi menggiurkan banget diskonnya. Si aprica karoon ini lagi diskon 15% dari harga aselinya. Trus blibli sendiri ada promo setiap pembelian diatas 2.5jt dapet diskon lagi 35%. Yang mana setelah dihitung-hitung si karoon ini dipotong 1.5jt sajah dari harga aselinyaaa. Huraaaahhhh!!!

Langsung deh kontek sumami buat persetujuan dan diapprove.. Akhirnya dibeli lah si aprica itu beserta avent manual breastpumpnya yg setelah didiskon jadi Rp. 422rb (mahal gak sih??). Senang deh si bayi bisa dapet stroller bagus dengan harga miring. Padahal awalnya daku ngincer combi urban walker loh, eh ternyata jodohnya sama si aprica. Rejeki si bayiii.. Daaaannn yang namanya kebahagiaan itu gak boleh dikekep sendirian. Jadinya saya dengan rendah hati menebar kabar gembira ini ke Mamanya Madeline dan sukses deh meracuni si mama buat belanja juga di blibli.com.

Inilah rekap pembelian saya minggu ini. Nantikan rekap-rekap belanja saya diposting berikutnya. *bakar tagihan kartu kredit*

4 thoughts on “Baby, Let’s Shop ’till Drop (Part 1)

  1. belanja barang bayi emang jatohnya mahal soalnya langsung mesti beli banyak kan…

    dan iya, walaupun emang bayi itu cepet gedenya, tapi perlu juga lho baju yang ukuran kecil. jangan semua kegedean… nanti aneh dipakeinnya. hahaha. apalagi kalo mau difoto2… kan gak bagus kalo bajunya kegedean…😛

  2. Memang racuuuunnn!!!! Hihi… Sekarang lagi menanti-nanti si Karoon. Nggak sabar buat dibawa Christmas & New Year trip🙂

    Btw… Bener banget Vi, perlu juga baju yang kecil. Si Madeline itu kan mungil banget, jadinya baju-baju yang ukuran S pun kegedean buat dia. Alhasil pas udah lahir anaknya, nyokap beli lagi yang ukuran lebih kecil. Katanya doi gatel ngeliat baju kegedean semua hahaha… Sekarang si Madeline masih pake size S juga lho, jadi mayan awet sih.

    Terus karena Madeline kalo di rumah kan nggak pake dispo diapers, jadi harus nyetok celana pop banyak. Itu aja juga sistem cuci, kering, gosok, pakai. Jadi mungkin bisa jadi bahan pertimbangan kalo nggak plan pakein anak dispo diapers terus.

  3. Hihihi vi baru sempet mampir ke blog u lg.. Btw kata ko arman and angel bener tuh, baju baby yg kecil jg perlu bgt.. Jaejun lahir 3.54 kg pake baju nova/libby/fluffy ukuran newborn aja masi agak kebesaran kok dulu pas lahir ampe sebulan.. Pas lewat sebulan setengah lah baru upgrade jadi s size nya en masi pake size s sampe skrg (ampir 4 bulan), gw malah size M (apalagi L) blom beli samasekali hehehe… Trus setuju jg ma kt angel kl kita ga mau pakein dispo diaper terus, stok celana pop/ celana pendek harus bnykan, jaejun punya 3 lusin celana aja masi sering kejar2an ma cucian apalagi musim ujan gini hihihihihi

Tinggalkan Balasan

