Penghujung 2012

It’s december already?? Giling gak berasa tahun 2012 sudah mendekati akhir dan siap berganti ke tahun 2013. Time really flies sooo fast..

Ngomongin tahun 2012, saya bisa bilang ini adalah salah satu tahun penuh warna buat saya. Di tahun 2012 saya ngerasain perubahan besar dalam hidup saya dari single, trus berdua dan akhirnya jadi bertiga. Eh kalo single ke double sih dari akhir tahun 2011 sih. But I can say 2012 has been a great year for me personally.

Banyak pelajaran hidup yang saya dapat di tahun ini. Di awal tahun, layaknya pasangan-pasangan newlywed di luar sana, saya harus belajar beradaptasi dengan suami terutama dari segi emosional. Walaupun udah kenal dia cukup lama, tapi pasti ada aja sifat dan sikap dia yang “baru keluar” pas kita nikah. Pernah ngambek-ngambekan, bete-betean, diem-dieman, tapi gak lama sih paling beberapa jam udah bubar berantemnya. Trus apakah saya udah bisa beradaptasi dengan baik sama sikap dan sifat suami?? Saya bisa jawab kadang. Kadang saya bisa nahan ego saya (kalo mood lagi lempeng), tapi kadang saya gak bisa. Cuma saya bisa bilang saya sudah berusaha mengontrol ego saya.

Selain adaptasi ke suami, saya juga harus beradaptasi jadi ibu rumah tangga dimana tugasnya ngurusin suami (yg mana  masih belum becus juga dijalanin). Masih jauuuuuhhhh dari kata istri yang baik (apalagi ideal). Tapi saya beruntung punya suami yang super pengertian dan bukan tukang nuntut, jadi ketidakbecusan saya gak menjadi suatu hal yang kudu diributin. Meskipun suami suka geleng-geleng kepala ngeliat saya (dan mungkin dalam hati suka mencelos juga) tapi dia terpaksa menerima dengan lapang dada segala hal dalam diri saya. *love you full hubby*

Tahun ini, saya dan suami selain mendapatkan cobaan dari Tuhan namun juga diberikan banyak berkat oleh-Nya. Awal-awal nikah sempet ngerasain seret finansial karena usaha suami di tempat dulu mandek dan didera beberapa masalah. Belum lagi usaha sampingan yg kerja sama ama temennya juga gagal aja ditengah jalan padahal uang tabungan kita udah kepake disana. Rasanya ya berat banget buat kita saat itu. Tapi Tuhan maha kuasa, kita diberikan cobaan namun kita juga diberikan jalan keluar. Gak lama berselang dari kejadian itu, suami ketemu dengan tempat usahanya sekarang. Pelan tapi pasti usahanya mulai menunjukkan hasil yang positif. Puji Tuhan..

Selain cobaan finansial, Tuhan juga menguji kesabaran kami soal anak. Mungkin kesannya saya lebay bilang ini sebagai ujian karena saya juga baru-baru aja nikah. Tapi ngeliat temen-temen saya yang nikah belakangan dan udah hamil duluan bikin saya down. Belum lagi pas diperiksa sepertinya ketidakhamilan itu disebabkan oleh kondisi saya. Rasanya jadi dobel down. Meskipun suami dan keluarga gak nuntut untuk buru-buru punya anak, tapi risih juga setiap ketemu orang dan ditanya “udah hamil belum?”.

Again Tuhan maha kuasa. Setelah 6 bulan menikah, saya diberikan kepercayaan oleh Tuhan untuk mengandung malaikat cantik yang sekarang hampir berusia 7 bulan di dalam rahim saya. Tuhan juga memberikan kemudahan dalam kehamilan ini. Meskipun ada beberapa hal yang gak bikin enak (mual, muntah) tapi semuanya masih standar prosedur kehamilan pada umumnya. Saya masih bisa beraktifitas seperti biasa bahkan dikasih berkat untuk bisa jalan-jalan perdana keluar negeri saat hamil 3 bulan. God really has given me a great pregnancy experience.

Buat saya, tahun 2012 benar-benar memberikan sebuah pengalaman hidup yang berharga. Walaupun tahun 2012 baru akan berakhir 27 hari lagi tapi saya mau bilang

“Terima kasih Tuhan karena Kau telah memberikanku salah satu tahun terbaik dalam hidupku. Kuharap di tahun-tahun berikutnya, aku dan keluargaku dapat menjalani tahun-tahun terindah dari-Mu. Terima kasih Tuhan atas berkat-Mu” 

10 thoughts on “Penghujung 2012

  1. wah lagi expecting ya , congratz yah😀
    taon ini ada manis pait , tapi semoga taon depan manis2 semua yak , hepi niu year ^^

Tinggalkan Balasan

