Cewek atau Cowok ya???

Posting ini khusus untuk menjawab pertanyaan Aina mengenai jenis kelamin si bayi.

Jadiii saya sebenernya sudah tau jenis kelaminnya dari bulan oktober kemarin, sewaktu kontrol perdana sama Dr. Calvin. Lagi di USG tiba-tiba si dokter nyeletuk “nih jenis kelamin bayi kamu cxxx” trus si dokter langsung lanjut periksa ke bagian lain. Saya gak sempet ngeliat tuh bentuknya. Karena tiba-tiba ngasih taunya, saya sempet kaget sampe gak kepikiran buat minta dikasih liat lagi. Cuma ngangguk-ngangguk aja. Pulang-pulang baru nyesel deh.

Bulan berikutnya pas kontrol kedua sama si dokter, saya langsung konfirmasi lagi tentang jenis kelamin si bayi. Masih gak yakin gitu. Soalnya saya udah gatel pengen beli barang-barang si bayi. Kalo ternyata nanti salah kan sayang. Si dokter bilang gini ke saya “Kalo prediksi saya salah, kamu lahirannya nanti gratis deh. Tapi kalo prediksi saya bener, bayarnya dobel ya hehehehe” Langsung percaya seratus persen sama si dokter.

Jadi jenis kelamin si bayi apa sih???

.

.

.

.

.

.

.

I’m Going to have a Baby Girl!!

Mungkin ada beberapa yang nebak si bayi cowo karena barang belanjaanya lebih banyak nuansa birunya dan gak ada pinknya sama sekali *eh ada ding kemarin itu beli baju ada garis pinknya*. Emmm saya banyakan belanja barang biru karena :

1. Untuk pakaian rumah memang cuma ada pilihan warna putih, biru, hijau dan kuning. Jadi mau gak mau ambil warna yang ada aja.

2. I love Blueee.. Warna favorit saya sepanjang masa ya biru. Dari kecil sampe sekarang kalo ditanya pilih warna xxx atau biru pasti jawaban saya biru. Mungkin pengaruh dari warna bedding set buatan mama saya warna biru. Jadi warna yang saya lihat dari saya lahir sampai segede gini ya biru. Bed set terutama sarung gulingnya itu saya pakai sampai terakhir itu pas saya nikah. Awet kan?? FYI, sarung guling dan bantal bayinya masih ada loh sampe sekarang dan warna birunya juga gak pudar samsek. Gara-gara itu juga barang-barang bayi yang bagus buat saya ya yang ada warna birunya. Kayak strollernya si bayi, meskipun udah tau si bayi cewe tapi tetep belinya yg warna biru.

3. Kadar kesukaan saya terhadap pink itu so-so, sedangkan baby girl stuff itu kebanyakan warnanya pinkish jadiii sebenernya agak pusing pas mau beli barang-barangnya. Buat saya gak gitu menarik dan kesannya terlalu “cewek”. Malah saya lebih suka warna merah ketimbang pink. Udah beli beberapa baju warna merah malah (sekalian untuk mua guek). So untuk pakaian dan barang-barangnya kepinginnya didominasi warna biru (lagi), warna-warna pastel, kuning, merah dan sedikit pink. Tapi bakalan susah nih soalnya lagi-lagi barang baby girl kan warnanya pink.

Lucunya kalo bumil-bumil yang babynya cewe bakalan girang banget karena banyak barang-barang lucu yang bisa dibeli, bisa didandanin macem-macem, saya malahan pusing banget. Harus diakui barang-barangnya memang menarik, tapi buat saya yang gak girly saya jadi bingung sendiri nanti harus dandanin si bayi kayak apa. Lah dandanin diri sendiri aja belum becus juga. Sampai sekarang ya, setiap belanja baju saya masih selalu minta masukan dari mama saya loh. Bahkan most of my outfit itu hasil pilihan mama saya. Trus style saya itu lebih ke tomboy gitu. T-shirt dan celana itu my best choice for outfit. Gak kebayang kalo si bayi harus ikutin style mamanya.

Makanya saya langsung minta tolong si mama untuk jadi stylishnya si bayi kelak kalo udah lahir. Saya nyerahin deh sepenuhnya wewenang ke mama saya untuk milihin outfit dan dandanin si bayi. Kata si mama saya tinggal keluar duit aja buat beliin. Tugas dandanin percayakan sama dia aja. Abis kalo mamanya yg dandanin bisa-bisa si bayi nanti kayak Shiloh Jolie-pitt yg tomboy abis. Mamanya kan kepengen si bayi kayak Suri Cruise.

Etapi sekarang sih saya lagi latian meningkatkan kadar “kewanitaan” saya dengan mantengin terus baby girl stuff di olshop-olshop bayi. Latihan sekaligus cek-cek harga. Tinggal bapaknya yang sibuk berdoa semoga istrinya gak kebablasan belanja *sembunyiin kartu kredit & ATM*

Ah can’t wait to welcome you in this world my lil ‘ angel. Mommy and daddy loves you so much *elus-elus perut*

7 thoughts on “Cewek atau Cowok ya???

  1. Wwaaa trnyata cewe toh..‎​Hahahaha
    Emang baju bayi skrg kbanyakkan ga bikin warna pink, krn klo yg belanja itu anaknya cowo, yg pink ga bakal dibeli,jdnya mereka lebih banyak stok warna pink yg ga kejual.. *pengalaman sang penjual baju bayi*

    Hati2 ntar kalap klo belanja baju buat anak cewe ya….

  2. biru emang netral ya, jadi kalo tar punya dd cowo bisa dipake lagi hehehehe… dandanin anak kecil lucu loh… aku juga ga bisa dandan, tapi suka dandanin sepupuku yg masih kecil hhehehe…
    lancar2 ya lahirannya🙂

  3. Haha… penasaran gue, si Tjong itu kalo sampe salah, beneran digratisin gak sih? Ada yang pernah gratis gak?? Ha ha ha ha… Congrats on having a baby girl! Samaan deh kiteeee….

Tinggalkan Balasan

