Villia : 3 Bulan

Perihal tinggi dan berat badannya

Tinggi badannya sekarang 60 cm, naik 2 cm dari tinggi badannya bulan lalu. Berat badannya sekarang udah 5.9 kg. Pantesan kita semua udah mulai kerasa pegel-pegel kalo gendongin dia. Badannya cukup montok terutama di bagian leher, pipi, tangan dan pahanya. Semuanya gemeeesss pengen gigit pipi bakpaonya.

 

IMG-20130515-01184

apa liat-liat *edisi galak* 

Perihal Rutinitasnya

Masih tetep nyampur asip dan formula. Belum sanggup full asi (karena asinya kurang) dan gak tahan juga kalo full sufor (mahaall ya sufor buat bayi, gak cs-an ama dompet). Jadwal minum susunya sekarang kurang lebih 8-10 botol @60 ml – 95 ml kalo lagi laper banget . Untuk takaran sufor masih dikasih 60 ml + air putih hangat +/- 5 ml untuk bilas mulutnya. Untuk asip, sekarang sih mulai dikasih lebih dari 60 ml. Emaknya sekarang yg empot-empotan ngejerin stok asipnya. Mana belakangan asinya kalo dipompa gak sederes biasanya bikin akika sutrisno bahir *tegak lactamor sepapan*

Rutinitas Villia sekarang sejak saya kerja :

Jam 5.30 – 6 pagi pasti matanya udah melek setiap hari. Dan kebiasaan bangun pagi ini dimulai sejak saya masuk kantor. Jadi begitu bangun, Villia main-main sebentar dikasur trus digendong papanya. Saya sendiri pumping sampe jam 6.30 trus mandi. Papanya sarapan, Villia didudukin di infant chairnya. Abis itu Villia nyusu barengan sama saya sarapan. Begitu saya berangkat, biasanya dia bobo sebentar baru mandi pagi.

Jam 9-10 an, dijemput kakek neneknya (mama papa saya) buat main disana. Biasanya sih disana tidur beberapa kali. Kadang juga dia diajak jalan-jalan. Sorean jam 5 dianter pulang deh kerumah. Kadang juga jemput saya di kantor sekalian dianterin pulang.

Jam 7 malem biasanya dia udah mulai ngantuk bahkan kadang udah tidur.

Villia juga mulai dilatih tidur sendiri. Jadi mulai diminimalisir bobo sambil gendong. Emang sih butuh waktu lebih lama dari gendong, tapi so far cukup berhasil. Biasanya diakalin dengan cara dikasih minum sambil posisi agak tiduran  habis itu ditepuk-tepuk kakinya supaya bobo. Sekarang lagi suka diboboin dalam posisi miring gitu.

Bedong juga mulai distop. Biar dia belajar tidur nyenyak tanpa bedong. Cukup berhasil juga. Uda beberapa malem anteng bobo tanpa bedong.

 

IMG-20130611-01385

aku mirip kan sama papa kalo senyum. matanya ilang semua🙂

IMG-20130529-01259

big boss lagi duduk

 

Perihal gendong dan kemampuan motoriknya

Sekarang maunya digendong dalam 2 posisi. Pertama posisi  duduk dan kedua posisi berdiri kayak mau disendawain. Ogah digendong tidur. Kalo digendong tidur badannya ronta-ronta sambil kepalanya diangkat naik. Kadang sambil mewek. Yang gendong pegel tangan kiri kanan.

Selain digendong duduk, Villia jg suka banget duduk di bouncer dan infant seatnya. betah banget duduk disana. Malah bisa sampe ketiduran.

Motoriknya untuk saat ini tangan udah mulai belajar menggenggam. Jadi apa aja sekarang digenggam kenceng bgt. mainan, baju dan RAMBUT. Pokoknya apa aja deh yg bisa di raih dan digenggam. Posisi badan juga suka dimiring-miringin sekarang. Tengkurep udah mulai menguasai tekniknya, meskipun rada kepayahan kalo mau narik tangannya kedepan.

Udah mulai kenalin wajah papa, mama, kakek, nenek dan mbaknya. Diliatin terus sama dia dan disenyumin. Trus kalo kita ajak ngobrol uda bisa cooing kayak ngebales omongan kita. Kadang sambil ketawa ngakak. Super sibuk deh kalo ada orang yg lagi ngobrol. Bisa diem anteng, ngeliatin sambil dengerin orang ngobrol. Kepo pengen ikutan juga.

Udah bisa minta perhatian. Jadi kalo dicuekin gak ada yg nemenin atau ajak main, dia akan ngoceh dengan suara melengking, masukin tangannya ampe bunyi crep crep kenceng atau “pura-pura” mewek. Meweknya disertai gaya bibir bawah yg dimajuin sambil mata berkaca-kaca. Pokoknya pol deh aktingnya. Begitu dideketin lgsg senyum-senyum. Mamanya gemessss *cubit pipinya*

 

IMG-20130601-01291

haloo aku uda bisa tengkurep

 

Perihal Kesehatan & Jadwal Imunisasi

Puji Tuhan Villia sehat. Cegukan dan gumohnya berkurang jauh.

Untuk jadwal imunisasi, Bulan ini ambil vaksin Rotavirus. Gak pake nangis soalnya vaksinnya oral. Jadi ditetesin obatnya ke mulut. Yang nangis tetep mamanya karena vaksin rotavirus ternyata cukup mahal. Total 460 ribu aja buat vaksin + biaya dokter.

Keep healthy ya Villia.. Mama dan papa sayang Villia *kiss kiss*

 

IMG-20130609-01372

Tunggu aksiku bulan depan yaaa!!

13 thoughts on “Villia : 3 Bulan

  1. kenny belum bisa tengkuraaaapp…padahal cuma beda 2 minggu ya ama villia.

    gue lagi praktekkin senam yg lu kaishtau nih vi..
    tapi mungkin emang anaknya aje yg males buat goyangin badan, maunya terlentang mulu..

    • iya dicoba terus na senamnya. siapa tau mendorong dia untuk mau aktif goyangin badannya. Villia jg kadang males jg buat gerakin badannya, tapi dengan senam bikin dia mau tidak mau harus bergerak hehhe..

  2. g jg gemess suka g gigit pipinya thier *pelannn* pdhal pipiny gk sebakpao vilia, klo setembem villia kekny bakal lbh sering g gigit deh hahahahaa

  3. Horeeeee!! Villia emang jagoan, en endut pulaaa😀 Gue jg punya iket kepalanya yang di foto pertama itu, beli di toko aksesories, mayan ya murmer hihihihi.

    Elu DSA-nya pake siapa ya? Gue pas kmrn Vaksin Rota + Vaksin apa tuh yg combo… total ampir 1.1jt, pengen nangis bombayyyy… mana vaksin kan gak masuk plan insurance kan. Usahain nenenin langsung terus deh, biasa mayan ngefek bantu banyakin asi. Gue juga pake lactamor hahaha…disuruh si Calvin.

    • Hahahaha.. Murce cakep lagi. Abis sayang beli mahal2. Kepake paling banter sejam uda dilepas. Abis mandi keringet mulu pake itu.

      Aku pake Dr. Budi Purnomo di hermina. Abby DSAnya siapa? rota sama DPT Hib ya? Vaksin emang bikin mamanya bangkruttt

      Produk Dr Calvin ya vitaminnya sama. Btw dikasih tau gak ci lactamor bole diminum sampe kapan? Selama menyusui bolehkah? Trus biasanya diminum stlh kita nyusuin/pompa atau sebelumnya ya?

      Sent from BlackBerry® on 3

      • Lactamor sehari 3 kali masing2 dua biji. Rutin aja pagi sore malem. Itu kan suplemen katuk ya. Jd gak masalah mau saat kondisi sblm atau sesudah menyusui. Dsa Abby dr. Sumarwoto.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s