Galau

GW GALAUUU BANGETTTT..

Villia uda 7 bulan dan dia belum mau onggong-onggong, belum mau merangkak dan belum bisa duduk sendiri. Padahal bayi di grup Maret udah pinter onggongnya, uda pinter merangkaknya, uda pinter duduknya bahkan uda pinter berdirinya. Sedangkan Villia, uda masuk angka 7 belum mau dan belum bisa. Di tummy time-in cuma mau tengkurepan aja. Gak mau berusaha maju walaupun uda di encourage sedemikian rupa. I FEEL WORRIED😦

Sore ini rencananya mau ke DSAnya dan coba cek juga ke klinik tumbuh kembang yang ada di Hermina Daan Mogot. Semoga aja deh semua normal dan baik-baik saja..

8 thoughts on “Galau

  1. no worries lah… kan tiap anak beda2 perkembangannya. jangan dibanding2in. ini kan bukan kompetisi.😀

    si andrew dulu pas bayi gak merangkak sama sekali. sampe akhirnya dia jalan umur 16 bulan (yang kata orang2 telat :P). abis bisa jalan ya otomatis bisa merangkak. hahaha. toh ya gak kenapa2. setelah kita udah gede, siapa yang peduli dulu mulai merangkak umur berapa?😛

    • iya ko man. sebenernya jadi ngebanding-bandingin karena anaknya sama sekali gak mau usaha gitu. Kalo dianya masih mau gerak untuk maju, gak seberapa worried. Nah masalahnya dia cuma mau tengkurepan dan rebah-rebahan aja. Takut perkembangan motorik kasarnya lamban/ketinggalan

      trus masalah merangkak itu masih bingung, ada pro dan kontranya. Kepengennya sih jangan sampai skip..

      gini nasib nubie parent, segala sesuatu suka dipikirin dengan lebay.

  2. Kaleeeem piiii *walau gw mngerti sih kenapa lo galau*… Keponakan gw juga dulu ‘telat’ duduk kalo gak salah. Tapi akhirnya jalannya gak telat tuh. Gw lupa apa, tapi kayanya emang ada periode yang di-skip. Keponakan gw yang lain juga ada yang nge skip periode merangkak, jadi kayak Andrew, langsung jalan gitu.
    Dan keponakan yang lain, ada juga yang bisa merangkak tapi ga lancar, dia ngerangkaknya pake dua telapak tangan plus dua telapak kaki (bukan dengkul) alhasil cepet cape dan jadinya ga pernah bisa sampe kelalang keliling gitu kan.

    The point is, perkembangan tiap anak beda sih jadi jangan galau2 banget hehe

  3. Ada bayi yang nggak ngerangkak lho Vi. Langsung dari tengkurep, duduk, berdiri, terus jalan. So no worries. Terus soal perkembangan, tiap anak beda-beda. Selama belom ngelewatin batas waktunya, don’t worry about it. Ya emang sih lebih gampang ngomong, namanya jadi emak sih bawaannya khawatir melulu. Tapi menurut gue sih tunggu aja. Biasanya DSA akan kasih tahu, sampe batas umur berapa dia bisa A, bisa B. Kalo selama masih dalam batas umur-nya mah nggak usah terlalu khawatir.

  4. tapi udah bisa bolak balik kan vi?
    g rasa klo belom lewat ‘tenggang waktu’ sih ga masalah.
    cuma kalo mau cek ya ga ada salahnya sih.

    temen gue jg pernah cerita anaknya ga pake ngerangkak lagi langsung bediri n jalan.

    onggong2 itu pun ga terjadi di semua anak kok vi
    temen2 gue yg anaknya cewe semuanyaaa pada ga pake onggong2an
    makanya pas gue cerita kenny onggong2an, malah gue yg diledekin (-___-)

  5. Waahh no worries vi..gw blg sih belom perlu ke dokter drpd buang2 duit biaya dokter..plung dokter cm suru tunggu aja.. Anak temen gw ada yg telat juga tp ujung2nya pas umur setahun tau2 dia bisa jalan.. Sementara jun yg katanya termasuk cpt karena dl 5 bulan uda duduk, merangkak dan 6 bulan uda berdiri.. Sampe skrg blom berani jalan ndiri.. Tiap anak emang beda2.. Pasti ada kelebihan yg villia punya dibanding anak lain.. Si jaejun telat di gigi juga nih.. Masa uda stahun giginya cm 1 hihihi.. Villia pasti ida lbh banyak yaa..

  6. Nah kan no worries yahh klo baca2 komen temen2 yg lain dgn pengalaman mereka.. Semangatt.. Villia pasti g knp2 kok sama tumbuh kembangnya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s