Baby Number Twooo…

Gladly to announce, we are expecting baby number two!!

Yes I’m 13 weeks preggo momma.

Pasti pada kaget kan?? Ibu hamil ini juga kaget banget. Si piyik nomer dua ini dateng tanpa diduga. Kesundulan ceritanya.. Jadilah di usia kakaknya yg baru 6 bulan, si piyik hadir meramaikan keluarga kecil ini.

To be honest, gw kaget sekaget-kagetnya dan syok sesyok-syoknya karena gw gak berharap akan hamil secepat ini. Salah gw dan suami sih kenapa gak pake proteksi, karena gw dengan naifnya mikir gak bakalan secepet itu dapetnya. Waktu mau dapetin kakaknya aja cukup lama, lah ini koq cepet banget..

Tapi memang berkat dari Tuhan gak bisa terduga kapan dan bagaimana akan dikasihnya. Tau-tau pas tespek garisnya langsung dua.

Another truth, gw sampe sekarang pun masih diliputi ketakutan. Gw takut gak bisa mendidik dua anak yg bedanya cuma 15-16 bulan ini. Gw ragu apakah si piyik hadir disaat yg tepat. Rasanya gw ngurusin kakaknya aja masih belum becus, koq Tuhan nitipin satu lagi. Gw bener-bener takut. Even gw berharap si garis dua di tespek itu salah.

Lalu kegalauan gw ditambah dengan sikap kakaknya yg rewel bahkan beberapa hari sebelum gw tespek itu. Kayaknya si kakak udah merasakan kehadiran adiknya. Villia jadi manja banget tapi bukan ke gw. Dia manja ke semua orang tapi musuhan banget ama maknya. Sampe saat sakit kemarinpun dia emoh gw gendong. Langsung tambah kenceng nangisnya pas gw gendong. Semacem disiksa ama gw.

Sedih? Kesel? Pasti.. Mana hormon dan stamina berantakan karna hamil. Mana galau karna belom siap hamil. Trus ditambah kakaknya nolak gw. Kombinasi ini bikin gw patah dan sakit hati. Gw merasa jadi ibu terburuk sedunia. Gw ngerasa gagal jadi ibu. Coba, ibu mana yg ditolak mentah-mentah sama anaknya pas digendong. Mana denger cerita orang yg kesundulan juga rata-rata anaknya jadi rewel nemplok ke ibunya terus. Nah ini gw malah dijauhin ama anak gw.

Sejujurnya sejak hamil, gw merasa stamina tubuh agak ngedrop. Bawaannya ngantuk dan capek terus. Pulang kerja rasanya pengen tidur aja karena cape. Trus gw lebih sering mual dan muntah di kehamilan ini. Bikin gw makin cape.

Kondisi inilah yg bikin gw jarang gendong Villia dan jarang main sama dia. Baru gendong berapa saat udah berasa enggap banget. Jadilah gw serahkan dia untuk dipegang papa, kakek, nenek dan mbaknya sementara gw bisa tidur. Ini sih penyebab utamanya kenapa dia jd jauh. Tapi apa daya ya, gw gak sanggup. Kecapean bikin gw senewen, gampang marah sama Villia. Jadi ketimbang anak tak bersalah ini gw senewenin, lebih baik dia gak dipegang gw. Tambah buruk lagi karena katanya si kakak kayak merasa ada saingan jadilah bertambah rewel dan sebelnya ke gw.

Saat ini, things are getting better. Setelah disounding terus ke kakaknya kalo mamanya tetep sayang sama dia. Setelah mual muntahnya berkurang. Penolakan Villia terhadap gw mulai berkurang. Meskipun gw gak bisa sering-sering gendong dia. Tapi gapapa lah yg penting dia gak ngeliat maknya kayak musuh gitu.

Trus gimana keadaan si piyik? Puji Tuhan sehat-sehat meskipun gw makannya rada susah dan jadi picky banget. Prediksi dokter, piyik bakalan lahir tanggal 15 Juni 2014. Semoga semuanya lancar-lancar sampai kelahirannya nanti ya. Piyik lahir sehat sempurna tanpa kekurangan suatu apapun. Aminn..

13 thoughts on “Baby Number Twooo…

  1. Yaolooo satu aja belom abis udah satu lagi aja *eh emangnya Chiki? Hahahahaha. Congrats, Vi! Jangan terlalu kuatir…seperti kata orang2…seberapapun kita meragukan kemampuan kita jadi orangtua, buat si anak, we are the best *padahal di sini juga suka ga pedean*

    • makasih din..

      kuatir itu udah kayak sohib karib ya didunia perorangtuaan. apa aja dikuatirin.. Semoga kita bisa jadi orang tua yang terbaik untuk anak2 kita ya.. aminnn

  2. Jejeeeennnnggg hahahahahah… Lahirin anak pertamanya blakangan drpd gue, ehhh anak keduanya lebih cepet drpd gue…. Jadi nanti gantian elu bikin review ngurus dua anak. OKEH?

    • hahahhaha kayaknya nanti bukan bikin review malah keluh kesah. mungkin buat aku saat ini kunci ngurus anak dua, mbaknya kudu dua jg. Kurasa kutaksanggup tanpa bantuan ART..

  3. duh kasihan amat di panggil piyik hahaha… selamat yah vi enjoy aja… tar bakalan kangen loh masa2 ini

    gw hamil 3x gampang semua dan cepet bgtttttt itungannya makanya kudu dijaga biar gak bobol hahaha

  4. eh gw baru baca postingan ini.. congrats yaa buat dedeknya villia..
    kata orang mending deket-deketan jaraknya jadi nanti kakak n dedeknya bisa deket. kalo umurnya beda kejauhan mereka malah gak bisa main bareng jadi ntar gedenya juga gak seakrab yang bedanya dikit🙂

  5. Wahhh selamat yah Vi😀 Meski belum tau rasanya hamil kek gimana, pastinya seneng bgt dong yah.. Dinikmatin aja dong pastinya.. Bersyukur yah dpt nya cepet, jadi Villia nanti ada temen nya😀

Tinggalkan Balasan

