Happy Birthday My Villia

Another late post from super lazy mom.. Bulan ini seharusnya gw posting tepat ditanggal kelahiran Villia tapi again gw menyalahkan kemalesan gw yg semakin mendarah daging yg bikin postingannya jadi telaaaatttt banget.

Maret tentu saja adalah bulan spesial buat keluarga kecil gw. Tepat di bulan ini, tanggal 2, jam 06.14 setahun yang lalu, hadir seorang malaikat kecil dalam kehidupan rumah tangga gw dan suami. Malaikat kecil yang memberikan warna-warni tidak hanya untuk kehidupan kami tapi juga orang-orang disekitar kami. Cucu kesayangan para oma opanya. Ponakanan kesayangan para om tantenya. Bocah kecil kesayangan para mbaknya. Ya beginilah kalo jadi serba yg pertama, punya magnet tersendiri yg bikin semua orang jadi super sayangnya.

Dan untuk menyambut hari lahirnya, sebenernya gw sudah memikirkan untuk membuat sebuah perayaan dengan keluarga gw. Gw gak bisa menyebut perayaannya kecil dikarenakan jumlah keluarga gw dan suami cukup besar. Tapi perayaannya sendiri biasa-biasa aja. Tadinya si pesta ini mau diadakan tepat tanggal 2 Maret saat hari lahirnya. Tapi karena Villia jg baru sembuh dari sakit dan cuaca akhir februari itu lagi ujan mulu akhirnya gw putuskan buat ngundur tanggal pestanya. Jadi tanggal 2 maret, gw cuma masak mie ultah sebagai simbolis ulang tahunnya, no foto (inilah akibat jarang foto gak kepikiran samsek buat foto-foto). Cuma ada satu foto yg gw ambil hari itu.

PhotoGrid_1395646438420

Perayaan ultahnya sendiri gw putuskan untuk dirayain tanggal 16 Maret. Tadinya mau tanggal 9 tapi berhubung ortu gw lg ke Medan terpaksa mundur ke tanggal 16 Maret. Puji Tuhan pas perayaan hari itu cerah ceria. Keluarga dan sahabat hampir semua hadir. Acara ultahnya juga sederhana, hanya nyanyi lagu ultah, tiup lilin, potong kue, udah abis itu makan-makan dan ngobrol-ngobrol. Mirip acara arisan keluarga malah ketimbang acara ultah karena yg hadir 80 persen orang dewasa (sepupu-sepupu dan om tante gw dan suami). Anak-anaknya juga udah pada gede-gede. Yg masih kecil gak lebih dari sepuluh, selebihnya udah tweenies bahkan uda ABG jadilah acara ultahnya gak “seheboh” itu.

PhotoGrid_1395645421041PhotoGrid_1395645558037

Untuk persiapan ultahnya walaupun uda dipikirin jauh-jauh hari, eksekusinya NOL besar hahhahaha.. Cuma ngeprint-ngeprint beberapa item aja yg berhasil, itupun yg design sodara sepupu gw. Temanya berubah mulu akhirnya ngambil Winnie The Pooh, karena dapet gudibegnya itu, alasan super cetek. Dessert table GATOT, beli jajanan pasar akhirnya. Karena bentrok sama pesenan bakpao dan manyue bokap akhirnya no dessert table. Hiasannya juga gw beli kertas krep yg udah jadi tinggal digantung aja ama balon-balon. Yg maksimal cuma makanan aja (itupun karena pake catering bokap). Ada 8 macem lauk pauk, dari daging sapi lada item, bebek masak taosi, ikan asam manis, udang goreng, capcay, mie ultah, kuah bakso ikan dan nasi. Makanannya udah keburu diserbu sebelum difoto jd no picture (tapi gak hoax koq hihihi)

Meskipun begitu, gw bahagia karena semua menyempatkan waktunya untuk meramaikan acara ultah sederhana ini. Bahkan dari pihak Jo, para tantenya nyempetin dateng. Bisa kumpul bareng dan ngobrol-ngobrol setelah beberapa bulan gak ketemu (terakhir ngumpul begini pas acara malam tahun baru) bikin jadi happy.

Villia sendiri juga sangat kooperatif hari itu, ada rewel-rewel sedikit lebih karena kegerahan. Maklum ada satu waktu lebih dari 50 orang numplek blek dirumah nyokap.

Untuk goodiebagnya sendiri meskipun anak kecilnya sedikit tapi tetep semua yg masih terhitung “anak” kayak sepupu-sepupu gw yg ABG dan ponakan-ponakan yg baru mau jadi ABG tetep dibagiin. Total ada 48 pcs gudibeg gw siapin dan ludes gak bersisa. Kayaknya taun depan pas adiknya ultah harus disiapin gudibeg lebihan karena itu aja jadi pas karena ada yg gak datang. Isi gudibegnya ada tempat makan, gelas dan snack. Untuk snack diusahain yang sedikit mengandung MSG tapi karena kepentok bujet dan kesandung males jadi beli wafer-waferan dan susu sebagai snacknya.

PhotoGrid_1395646324510

Hadiah yg diterima Villia banyak. Mayoritas kadonya boneka, mainan dan angpao. Yg terakhir disebut kesukaan mamanya hahahha.. Villia juga dapet kado sepeda dari sohib-sohib gw. Anaknya hepi banget gak mau turun dari sepedanya.

PhotoGrid_1395648693639

Villia, Anakku tersayang, selamat ulang tahun. Semoga kamu menjadi anak yang takut akan Tuhan, selalu sayang sama orang tua dan orang-orang disekitarmu, sehat selalu dan tumbuh menjadi anak, cucu dan kakak kebanggaan kami. We love you so much :*

PhotoGrid_1395646828202

18 thoughts on “Happy Birthday My Villia

  1. Wah Villia udah gedeeee… udah seru sendiri naik sepeda yaaa….

    Sehat dan bahagia selalu ya Villia… semoga wish orangtua semuanya tercapai.

    Gak tahan liat foto terakhir mukalu ketutupan semua sm Villia hahaha…

  2. Aih aihh Villia udah setaun ajaah, perasaan baru kemarin bacain ttg lahirannya😀
    Mamanya villia juga hamilnya udah gede yah ^^

    happy birthday little princess.. Semoga bisa menjadi anak yang baik dan sayang sama orang tua. Amin!

  3. Happy Belated Birthday Vilia panjang umur sehat selalu yah cuppp dari tante, cc clarissa dan koko conrad (wuiii conrad jd koko hahahha)
    Gak apa2 ultahnya kaya arisan yang penting kumpul saudara semua happy, tunggu udah sekolah minta mama rayain di sekolah pastinya jadi biar sama temen2 sepantaran hihih🙂

  4. Happy bday villia ^^ kl kluarga besar ngumpul gini seru yah vi.. biar cuma ngobrol2 geje tapi tetep menyenangkan haha.. paling yg bete suami2 tuh.. mereka kan biasa malas gosip2 lama2 haha

Tinggalkan Balasan

