Epilog

1 Juni 2014
Tengah malem udah mulai ngerasain sensasi kenceng-kenceng diperut. Masih ragu apa bener kontraksi atau bukan. Soalnya waktu villia kan kontraksinya pas ketuban pecah. Bikin susah tidur karna deg-degan. Plus 10 kali bolak balik ke wc buat pipis.

2 Juni
To be honest badan udah kerasa berat dan capek sih tapi masih maksa diri buat masuk karena ada kerjaan yg belum diselesaiin plus jumat lalu mendadak cuti jadilah berangkat ke kantor.

Pulang kantor langsung ke dokter buat kontrol. Dari kantor ampe tempat praktet dokter perut bagian bawah ngerasain sensasi kenceng-kenceng sepanjang jalan. Sampe tempat dokter, masih nunggu antrian lagi. Berat badan sekarang 63 kilo. Selama nunggu masih tetep kerasa kenceng-kenceng.

Masuk ke dalem di cek posisi kepala bayi udah dibawah meskipun belum engaged. Wajar katanya klo anak kedua dst biasanya kepalanya gak harus masuk panggul dulu, kadang hanya “numpang lewat” aja. Beratnya 2,7kg. Trus karena uda ngerasain kenceng2 dokter periksa dalem untuk cek ada bukaan atau belum. Ternyata uda pembukaan dua. Gw langsung disuruh cuti karena ada kemungkinan bisa lahir kapan aja. Tapi gw gak disuruh ke RS, masih disuruh pulang. Mungkin karena belum ada flek ataupun pecah ketuban. Diwanti2 klo terasa kontraksi teratur dan semakin kencang atau any labor sign langsung ke RS.

Pulang dari dokter langsung siap-siap barang buat di bawa ke RS. Udah nginep rumah nyokap juga incase kalo tengah malem mules biar Villia bisa lgsg dijagain. Gw jg langsung keramas malam itu karena klo abis lahiran kudu libur sebulan keramasnya. Trus istirahat.

Tapii gw gak bisa istirahat karena hati uda deg-degan aja nungguin tanda lahiran selanjutnya. Ternyata sampai pagi ini masih belum ada tanda lain. Kayaknya stuck pembukaannya. Jadilah sekarang gw berusaha santai sambil menunggu tanda berikutnya. Doakan ya semoga semua lancar-lancar aja.

6 thoughts on “Epilog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s