Vendor Jakarta

Date : 23 October 2011

Wedding Venue : Grand Brilliant Palace

Recommended  untuk yang cari tempat nikahan di restoran dengan harga terjangkau. Tempatnya enak dipinggir jalan jadi gampang dicari. Cuma untuk parkir mobilnya yang agak ribet. Ketolong sama tukang parkir yang ada disana sih. Marketingnya juga “cukup” baik. Meskipun kita jarang banget dikontek tapi so far semuanya berjalan lancar. Untuk hallnya sendiri sih ceilingnya cukup tinggi, tapi agak kurang luas. Jadi kalau tamunya diatas 400 orang pasti bakalan sempit banget.

Catering : dari gedung (maklum restoran)

Makanannya enak dan agak beda dari resto setarafnya. Saya pesannya sapi lada hitam, Ayam Saus Thailand, Ikan Szechuan, Tahu kombinasi, Bakso kombinasi dan Mie goreng. Rasanya enak (meskipun ada beberapa yang agak keasinan menurut saya) tapi bumbunya berasa. Flow makanannya juga mayan cepet. Saya ambil 400 porsi dan on spot akhirnya nambah 50 porsi. Ini juga cepet keluarnya. Tamu juga rata-rata pada bilang enak. Pondokannya saya ambil bebek panggang, kambing guling, sop jagung dan jajanan tradisional. Gak bisa review karena langsung ludes.

Decoration : standard dari gedung

Yah karena standar dari gedung jadi gak bisa komen banyak. Untungnya pas saya nikah itu dekorasinya ada yang diubah dan diperbaharui, jadi gak keliatan kusam lah. Warnanya standar marun dan gold.

MakeUp Artist : JJ Brides

Puas banget pake JJ Brides. Untuk di Jakarta saya pakai make upnya karena gaunnya saya bawa ke Medan. Make upnya miss Jessie top banget. Kekurangan diwajah saya bener-bener ditutupi. Bener-bener bikin pangling. Gak medok tapi juga gak terlalu polos. PAS banget sama karakter wajah saya. Make up untuk para mama juga bagus.

Bride’s Gown : Bellina Mangga Dua

Gaunnya sih lumayan oke, pas dibadan dan jadinya on time. Awalnya saya bikin disini karena nyokap juga bikin gaun untuk dimedannya disini. Harga yang dikasih sih a bit pricey kalo dibandingin sama hasilnya. Designnya juga diluar ekspektasi saya, sebab design dan cara jahitnya masih old fashion banget. Pertama kita kira gaunnya dijahit sama si cicinya, gak taunya gaunnya dijahit sama mamanya. Jadi kurang bisa ngikutin model jaman sekarang (kayak bikin bunga dari kain gitu). Jahitannya sih rapih cuma ya itu saya merasa dengan harga segitu bisa dapet gaun yang lebih oke lagi.

Groom’s suit : Harry’s Palmer

Jasnya bagus, enak dipakai dan modelnya juga bagus. Pas dibadan suami..

Prewedding Indoor : JJ Brides

Hasil foto prewed JJ Brides emang gak usah diragukan lagi. Bagus semuaaa.. Tapi berhubung sempet sakit hati gara-gara harga paket yang agak mahal dibandingkan sama yang lain makanya saya gak mau nambah foto lagi. Sekalian pengiritan budget abis mahal banget nambah posenya.

Wedding Day Photo : B-Bless Photography (semi candid documentation)

Hasil fotonya standar lah. Yah ada uang ada barang. Untuk layout dan albumnya sih terhitung oke. Cuma pas liat raw filenya banyak foto-foto yang gak jelas pengambilannya. Emang sih saya yang minta supaya ada beberapa yang candid tapi candidnya jatohnya malah aneh. Jadi ya kurang gitu hasilnya. Salah saya juga sih minta candid.
Wedding Day Video : B-Bless Photography

Videonya hasilnya baik. Gambarnya jernih juga meskipun bukan pake video HD. Ada hal kecil yang saya sayangkan. Untuk lagu di videonya saya gak ditanyain sama sekali mau pake lagu apa jadi ya lagunya standar banget. Padahal saya kepingin sih pake lagu yang agak beda gitu.

Invitation Card : Insan Card (Hard cover)

Ini vendor yang paling ribet buat saya. Saya juga sempet curhat beberapa kali di blog ini. Awalnya sih memang salah saya karena revisi model dan komposisi warnanya. Tapi sepertinya si vendor juga gak bisa menangkap keinginan saya seperti apa. Komposisi tulisan yang dikasih juga saya gak suka jadinya mentok terus gak ada jalan temunya. Akhirnya saya dioper ke sodaranya, hasilnya sih sesuai sama yang saya mau hanya saja logo di cover depan undangan saya jadinya agak miring. Padahal saya juga bikin undangannya gak murah loh. Tapi ya sudahlah karena mepet juga jadi gak bisa berkutik. Saran saya sih lebih baik cari vendor undangan yang mumpuni soalnya pada akhirnya selisih harganya cuma sedikit tapi hasilnya jauuuhhh lebih baik.

Souvenirs : Sinar Keramik Apin (Mangga dua) = Gelas

Harganya oke untuk ukuran suvenir gelas. Cetakannya dan packagingnya juga baik. Gelasnya gak gampang pecah (soalnya dipake sama temen kantor)

Hand Bouquet & Corsage : Ruby Roses (Rekanan JJ)

Dapet voucher dari JJ Brides, jadi saya pakai aja buat buket bunga saya. Hasilnya saya tidak salah pilih. Suka banget sama bunganya. Saya pilih mawar dengan mix pink muda dan pink fanta. Bunganya fresh dan besar-besar. Gak cepet layu dan bener-bener bagus rangkaiannya. Harganya juga gak terlalu mhaal. Saya juga ambil corsage untuk orang tua dan panitia dari Ruby. Corsagenya okee.

Souvenir Mingle : Saywitchoc

Rasa coklatnya sih standar buatan pabriknya. Tapi cover coklatnya lucu (ada foto kita). Coklatnya habis diserbu sama keluarga dan temen-temen karena covernya yang lucu. Sempet dadakan nambah pas H minus 2 dan bisa disanggupi sama mereka. Oke deh servisnya.

Wedding Organizer : Charmy Organizer  (punya temen kampus gw Fransiska)

Ini vendor paling okeeee.. Bukan karena saya temenan sama yang punya. Tapi ini murni sebagai kliennya. Saya puas banget. Charmy really helps me A LOT!! Semua tetek bengek diurusin deh. Saya bener-bener tau beres aja. Semua berjalan dengan lancar berkat bantuan Charmy. Thanks charmy.

Bridal shoes : Vicari (line dari sepatu Bucherri)

Sepatunya sih enak dipakai. Cuma tetep ya yang namanya pake heels berjam-jam pasti ada lecetnya.

Family Gown : Poly Bridal (Sewa)

Gaun buat mama saya sewa disini. Gaunnya para mama oke koq. Karena akan difitting, disesuaikan dengan badan mama. Harga sewanya juga murah koq.

MC & Music : standar dari gedung

MCnya namanya Vivi (sama kayak saya). Pembawaannya juga oke dan juga gak jayus. Untuk musicnya, sebenernya gak terlalu dengerin mereka nyanyi apa tapi penyanyi cowonya suaranya cukup baik. Overall oke lah.
Wedding Cake : ga boleh pake buat di Jakarta
Wedding Ring : Buat di toko emas punya temen Jo
Wedding Car : Pinjem dari sodara = Fortuner

14 thoughts on “Vendor Jakarta

  1. Hi des,

    Parkiran sih itungannya luas dibandingkan resto lain didaerah sana. Parkirnya bisa di sepanjang jalan pecenongan sana (pinggir jalan), bisa juga di gedung batavia air dan bank mandiri yg ada disamping GBP. mending km ksana aja. Supaya tau sikonnya.

    • ouw jadi dy parkiran nya cuma di luar restaurant yah , ga ada private parkiran khusus dari resto nya ? ia sih aq rencana kesana untuk survey ,

      Thanks yah

      • iyah.. tapi sepertinya dia kerjasama dengan pihak gedung bank mandiri jadi bisa “numpang” parkir disana. Trus disana tukang parkirnya byk koq jadi gak usah kuatir. cuma ya agak sedikit merepotkan tamu ya.

  2. haihaihai… ternyata dirimu tinggal sebulan yah wedding day nya.. good luck!!
    deg2an ga? ehhe

    neway, belom lama ini spupu gw meri di GBP tuh, tapi dia undang banyak sih, sampe buka lantai bawah juga..🙂

  3. Hi pipi, met kenal yaa, seneng baca blog u, rasanya semua capeng sama ya, sibukk mempersiapkan hari H nya, congratz ya for ur wedding
    Btw, lengkapin vendors2 d jkt n mdn n song listnya dong

    Thx

  4. hi,,salam kenal
    aq mo tny2 dunk…
    km pas wedding pk souvenirnya gelas ya? itu cari d mangga 2 gtu?
    hrgnya dapet brpaan c per gelas?bagus tak?
    thx anyway..

  5. Haiii..
    Lam kenal yahh, seneng dech baca blog ini..Heheheee..terutama soal persiapan weddingnyaa..Soalnya berasa senasib..Dari cami yang ternyata beda keyakinan, sampe masalah budget..Ribet bet beettt..^0^
    Kl boleh tau, totally km abis berapa yah?Ada YM atau email g?Biar lebih enak tanya”nya??
    Hhuuhuuu..Please help yahh..Udah bohwat nichhh..:-P

  6. Hii.. salam kenal ya.. senang baca blog kamu mengenai persiapan pernikahan.. saya sedang bingung dengan foto prewedding mana yang bagus.. pas browsing dapat blognya kamu n senang dengan hasil2 outdoor foto preweddnya kamu.. pengen tau paket n bridal JJ tuh yang dimana bisa diinfo ga? berhubung gua bukan orang sini jadi bingung banget mau ambil yang mana yang bagus…..selain itu pengen tanya2 soal persiapan nikah.. soalnya bener2 buta ama kawasan jakarta n baru mau mulai persiapan wedding..gua dari medan🙂.. please info ya .. boleh dimail ke juliana_8868@yahoo.com.au atau dari ym juga boleh thanks banget…

  7. Hi Vi, kebetulan saya juga jumpa kasus seperti kamu. Rencana resepsi digelar di 2 tempat terpisah. Bole dibagi ceritanya untuk prosesi resepsi dari pihak perempuannya bagaimana ya? sampai sekarang masi blum ada gambaran pasti maunya bagaimana dan apa saja. tolong dibantu infonya di applez_tzu@yahoo.com. kamsia ya^^

  8. Ping-balik: Review « The Stories of Us

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s